bayu.indraAvatar border
TS
MOD
bayu.indra
Architectural - Int - Chair Modeling 01
Basic Modeling - Box Modeling - Autodesk 3DS Max
Gan ... yuk kita coba Box Modeling ... !
Basic Modeling - Attach Detach and Merging
Ayoo gannnnn ... buat pesawat pakai Box Modeling !!! ... SEMUA PASTI BISA !!
ayooo gan ... bgmn rasanya naik pesawat yg satu ini ...

sebelum nge texture ... kita set UV layout dulu gan ...


BAYU Animation Online Class - 3DS Max 2013
Architectural - Int - Chair Modeling 01

dari beberapa pengalaman ... dan mungkin agan agan atau sista juga mengetahui kalau 3D animation banyak di gunakan sebagai media visualisasi untuk banyak hal di Architectural ... terutama visualisasi ... baik single frame preview, dengan size yg besar, sebesar poster size kadang kadang, dimana menjadi berat ketika rendering karena size rendering nya ... tetapi bisa juga menjadi video visualisasi dan Architectural walkthrough visualization ...

kita mulai dr chair modeling ...



pertama tama ane cuma buat dr box simple seperti gambar di atas ya gan n sist ...
ane cuma menambahkan lenght segment dan width segment saja menjadi 2, lalu mengeser nya ke arah luar sedikit, dengan alasan nanti ane buat untuk extude, untuk membuat bagian kaki nya tuh gan ...



kalau agan n sist bisa lhat pada gambar ... ane extrude beberapa kali untuk bagian kaki nya ... yg nanti nya ane mau membuat kakinya sedikit ukiran ... supaya terlihat lebih dinamis pada ke empat kaki nya ... sesudah itu agan n sist bisa select bagian vertex nya secara bersamaan sejajar .. sehingga kita bisa scale secara bersamaan ... atau pada bagian bawah nya kita bisa scale kedalam ... terlihat kaku memang sebelum kita smoothing ...



ane kasih Mesh Smooth untuk smoothing nya ... ane duplicate dengan menggunakan refference, lalu di apply Mesh Smooth, tujuan nya supaya kita masih bisa meng edit pada bagian lo Poly nya, tetapi obect reference nya sudah kita smoothing ...



begitu juga untuk bagian bantalan kursi nya ... simple gan n sist ...



ane tambahan lagi utuk buat coffee table nya ... simple gan n sist ... kita hanya perlu duplicate lalu edit vertex nya dengan men select setengah object nya lalu tarik untuk membuat lebih lebar dan panjang ... lalu duplicate reference, dan apply Mesh Smooth ... that's all !!



ini preview final modeling setelah duplicate instant untuk chair nya, sehingga total coffe table set nya menjadi ... 1 coffe table, with 2 chairs ...



btw itu simple banged gan n sist ... nga akan susah ko ...
so any question just let me know yah ... jangan sungkan sungkan ya gan n sist ... jangan lupa juga upload progress latihan agan n sist yah ...



emoticon-I Love IndonesiaMAJU TERUS ANIMASI INDONESIA emoticon-I Love Indonesia






0
2.5K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan