alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
[Korban Anak Perwira TNI AU] Polisi Pastikan Segera Ungkap Pembunuh Akseyna
5 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/557dcf06620881fe5f8b456d/korban-anak-perwira-tni-au-polisi-pastikan-segera-ungkap-pembunuh-akseyna

[Korban Anak Perwira TNI AU] Polisi Pastikan Segera Ungkap Pembunuh Akseyna

Tampilkan isi Thread
Halaman 16 dari 28
Quote:


yang serem adalah
pembunuhnya stalking thread ini, sudah posting disini dan sudah menggiring opini emoticon-Malu (S)
khu khu khu khu khu

tenang aja
nggak ada kejahatan yang sempurna

rencana pembunuhan yg sempurna nggak akan berarti apa2 tanpa rencana melarikan diri yg sempurna

kalo lo emang niat jadi pembunuh, rencanakan pelarian lo sedetail mungkin
lupakan soal alibi, barang bukti dan perusakan crime scene, seiring waktu akan terungkap
kalo nggak mau ditangkep, lo musti siap2 pisah dari semua keluarga, kawan2 dan kehidupan lo di Indonesia selamanya
ke luar negeri sono. selamanya.
yg nggak ada perjanjian ekstradisi
percaya nggak percaya, cuma itu satu2nya cara biar lo kagak dipenjara
Quote:


wah gan, kalo di indonesia paling 5 thn tutup kasus, nah kalo pelaku kebetulan anak orag kaya mandi duit ga sausah berpelesir ke luar balik ksni udah bebas bas bas. jelas2 pembunuhan munir aja orang yang ketawan udah gede mana jejaknyaemoticon-Berduka (S)
Quote:


munir itu dibunuh "Negara"
mpe salto mecahin rekor dunia jg kagak akan ada yg ditangkep
kasus2 pembunuhan pada akhirnya selalu terungkap dan pelaku akhirnya ditangkap
cuman liat2 ni siapa dulu yg berbuat

ni bapaknya colonel, diadu sama pembunuh, kuat mana??


tapi kalo nurut KUHP sik dilihat dari tuntutan hukumannya.

Untuk jenis kejahatan atau tindak pidana dengan tuntutan hukum selama maksimal 3 tahun, kadaluarsanya adalah 6 tahun.
Untuk tindakan pidana dengan tuntutan hukum lebih dari 3 tahun, maka kadaluarsanya adalah 12 tahun.
Untuk tindakan pidana dengan tuntutan mati atau seumur hidup, kadaluarsanya adalah 18 tahun.

Itu kalau kita bicara soal hukum pidana umum. Selain itu ada hal-hal khusus, di mana sebuah kasus hukum itu tidak punya kadaluarsa, seperti untuk kasus pelanggaran HAM dan kasus-kasus pajak.
Quote:

itupun udah setahun yang lalu, klo tiba-tiba aktif trus followin orang tertentu baru-baru ini aneh aja, siapa adminnya?
klo sebagian aja, setahu ane gak bisa CMIIW, baru tau ini aja
Quote:


my mistake, gak teliti lagi, gak ngeh kalau itu tahun 2014, setahun lalu. emoticon-Takut (S) wah, ane jadi penasaran sama sinetwitnya kurawa. Biasanya tebakannya dia bener, Pernah buat sih dia, awal bulan lalu tentang kasus ini, kemungkinan besar memang ada peran orang orang yang cukup strategis sebagai mastermindnya. entahlah
Quote:

ane udah baca kok, tapi ya sama kayak kita-kita disini, cuma nebak-nebak buah manggis..
Quote:


ane cuma berharap kalau keluarga korban ada yang baca tidak tersinggung, buat keluarga saksi juga kita gak nuduh, hanya berasumsi dari fakta dan informasi yang ada di media. kita doakan segera tertangkap pelakunya, minimal eksekutornya deh.
Quote:


berita soal no hape emang gak ada gan. Tapi, kira-kira gimana caranya penjaga kos hubungin J agar datang pada hari minggu yak? Gak mungkin kan penjaga kos yang nyamperin J ... kecuali hari jumat itu J diminta buat datang lagi minggu
Diubah oleh fatiy299
gak jauh2 dari orang deket korban itu
Quote:


1. J datang ke tempat ace pd tgl 27 maret - Jumat pukul 09.00 wib, karena ada rencana ketemu PA, ini capture dari tweet PA mereka :
Spoiler for capture:


2. J datang lg ke tempat ace pd tgl 29 maret sekitar pukul 16.00 wib karena diminta PA nya supaya cari terus
Spoiler for capture:


"Di sore itulah ketemu surat (dipaku dinding), dompet & hp ace di meja.
Setelah itu Jibril sebenarnya hendak pulang. Tapi Edy Sukardi, suami Mariamah yang juga penjaga kos meminta Jibril menginap. Maksudnya agar sekaligus membereskan kamar Akseyna yang berantakan.

Jibril pun mau. Dia pulang dulu ke kosnya dan baru kembali pukul 22.00. Lalu menginap semalam dan pulang pada Senin (30/3/2015) pagi pukul 08.00. Tapi kamar Akseyna tak dirapihkan oleh Jibril. Kamar itu tetap berantakan."

- Dosen PA dapet foto surat tgl 29 maret.
Spoiler for capture:

Diubah oleh tigis
Sepertinya keterlibatan orang dekat semakin tercium ya gan. semoga semakin terbuka kasus ini.

Spoiler for Tweet:
Diubah oleh lephielephie
Ini pembunuhan kayanya udah rapi bangt
Ampe ada surat dan cara bunuh diri...(ui dket rumah ane)

Ini danau yg di mana nya korban di temukan
Kalo di ui tukang ojek nya 24 jam
Quote:


jadi penasaran, Ace punya masalah apa ya supaya 'bisa cerita'?

Quote:


si teman bercerita apa tentang Ace ya? dan kayaknya bu dosen seolah khawatir banget ...di lihat dari kata-katanya "tolong tetap berusaha cari Ace" . Seolah sesuatu hal penting terjadi atau apalah ... padahal kan surat belum ditemukan. Kenapa PA gak brpikir mungkin Ace menginap di rumah teman atau pulkam? Kenapa dia dicari 'banget', bukan ditunggu? Kenapa mesti dicari seolah sudah tau dia hilang?

Quote:


Oo ... jadi bukan diminta penjaga kos untuk datang tapi di suruh PA. Soalnya ada juga media yang mengatakan bahwa kedatangan J hari minggu karena diminta pemilik kos sih ...
Diubah oleh fatiy299
Quote:


kenapa Minggu ya? Kalo beneran khawatir kok nggak Sabtu ya dtg ke kosan?
Quote:

Sama ane juga penasaran banget banget banget. Sebesar apa kesalahan ace sampe dibunuh dengan keji?

Quote:

kali ini ane setuju sama komen ente gan emoticon-2 Jempol makanya agan2 disini banyak yang curiga sama twit dosennya. Lucunya menurut ane, J ngaku terakhir melihat tanggal 21 maret. Berarti sebelumnya J ketemu terus kan ya? Ada kemungkinan besar ketemunya di kampus juga kan. Nah, cuma gak kelihatan beberapa hari aja dosen PA nya khawatir banget. Pasti ada sesuatu. Tau sesuatu tetapi ditutupi. Antara J dan dosennya mencurigakan.
tenang aja..
beberapa saat lagi pembunuhnya bakal ketangkep
lebih gampang eksekutornya
ini pembunuhan yang terburu2
Quote:
Kenapa agan begitu yakin "beberapa saat lagi"? Info darimana?
Ane sih selalu doain pembunuh ace segera tertangkap.
Quote:


kalau tak beberkan disini... bakal geger
polisi Indonesia itu aslinya pinter, cuma malas
imej selama ini karena mereka bekerja berdasarkan uang dan tekanan
ada uang dan ada tekanan, gak bakalan kasusu dibuka, meski evidence di depan mata
kalo gak punya koneksi apa2 siap2 aja nyusruk ke sel

pelakunya aja mungkin gak nyadar kalo dia diincer polisi
kasus kayak gini ada bagusnya "polisi pura2 gatau apa2"
padahal... sekali liat aja udah pada ngarti.. ini arahnya kemana dan ngapain
yg lama itu ngumpulin bukti
bukti kurang kuat susah jerat tersangka malah jadi boomerang buat kepolisian
biasanya kalo kayak gini polisi pakai trik "menjebak"emoticon-Big Grin
Quote:

Semoga perkataan ente beneran terbukti dalam waktu dekat gan. Gak sabar ane baca motif pembunuhan sama orang-orang yang terlibat. Dan tentunya hasil sidang di pengadilan kalo pelakunya udah ketangkep.
Quote:


Ini penyidiknya dah nongol
Halaman 16 dari 28


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di