alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Entrepreneur Corner /
[SHARE]Ciptakan Channel/Link Kerja Agan Sendiri!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/557d4dc71cbfaa4f2a8b456b/shareciptakan-channel-link-kerja-agan-sendiri

[SHARE]Ciptakan Channel/Link Kerja Agan Sendiri!

Apakah Lingkungan Sukses sekitar Anda dikarenakan Channel yang mereka miliki?

Poll ini sudah ditutup - 1 Voters

Lihat poll
Apakah Lingkungan Sukses sekitar Anda dikarenakan Channel yang mereka miliki?
YA
100.00%
TIDAK
0%
Based on true story,

Beberapa waktu yang lalu ane lagi asik ngobrol sama temen-temen ane, kita kuliah dari berbagai macam Universitas swasta maupun negeri di Jogjakarta. Langsung aja nih ya gan ke topiknya

A= Ane
B= Temen Ane

A= Wah bentar lagi liburan lebaran nih, lu balik kampung ngga? (kebetulan kita sama-sama dari Kalimantan)
B= Ngga tau deh, kayaknya balik nih, kangen pengen kumpul sama temen-temen SMA
A= Oh iya si C apa kabar nih? (C adalah temen si B)
B= Wah gila si C, sekarang udah sukses banget. Terakhir gw balik doi kalo nraktir gila-gila an tiep malem bisa keluar 5jt-an. Ngeri dah
A= Buset ngeri banget. Denger-denger dia udah ngga kuliah ya? Udah kerja kan sekarang?
B= Ya itu lah bro, namanya juga Indonesia. Yang penting punya channel, enak deh hidup lu, mau kuliah apa kaga juga
A= *mikir
B= Gue sempet mikir, waktu awal kuliah, semisalnya nih, misal ya gue bilang, seandainya ntar gue lulus dengan sangat berprestasi pun dari kampus gue, balik lagi kesono, ya tetep aja gue kalah sama yang punya channel. Udah ngga ada lawannya kalo punya channel.
A= Iya sih enak banget ya hidup gitu, yang penting punya channel *cuman meng-iyakan*
B= Lah gue apa? Mana punya channel, mana bisa gue bersaing
A= ......

Sebaliknya dari ngumpul sama anak-anak. Ane sedikit termenung sama bahasan itu sendiri. Kebetulan ane sendiri bukan lah orang yang punya keluarga kuat dan berpengaruh disana, yang bisa diandalkan sebagai channel. Ane juga pendatang disana, sebelumnya ane sekolah dan gede di Semarang. Cuman waktu mau masuk SMA kebetulan bokap gue pindah dinas kesono. Tapi, setelah ane flashback lagi ke belakang, ane yakin, pernyataan temen ane itu salah. Terlalu klasik.

Menurut ane channel atau link adalah orang-orang hebat yang punya peran dan kuasa. Okay. Ada pepatah bilang, kalo kamu pengen jadi perampok yang hebat, bergaul lah dengan perampok. If you hang out with nine rich people, you're bound to be the tenth one. Jikalau agan emang bisa berprestasi luar biasa yang seperti temen ane bilang tadi. Otomatis channel atau link itu sendiri akan datang menghampiri. Karna kita tau, singa hanya akan bergaul dengan singa. Kucing hanya akan bergaul dengan kucing. Otomatis kemampuan agan yang luar biasa itu terdiri dari cara bersosialisasi dan berkomunisasi yang baik, sehingga agan pantas dan dapat dengan mudah bergaul dengan orang-orang kuat yang bisa agan jadiin channel atau link. Karna pintar itu tidak hanya dari nilai akademik saja, tapi juga harus tau cara bersosialisasi yang baik. Secara tidak langsung, alam sadar agan akan membawa agan untuk bergaul dengan orang-orang hebat, karna agan pantas, agan udah ngerasa bergaul dengan orang average tidak menantang, tidak memberikan knowledge, dimana agan emang orang luar biasa yang haus akan ilmu. Dan agan akan membuka lebar pintu bergaulan. Sehingga, seperti yang ane bilang tadi orang-orang hebat atau channel itu akan menghampiri agan. That's why, agan jangan iri sama mereka yang punya channel. Mereka deserved, mereka tau cara bersosialisasi yang baik. Dikenalin sama siapapun juga, kalo ngga bisa bersosialisasi, ngga bakal lama juga kabur channelnya. Seperti pengalaman ane sendiri, ane cuman tinggal dikalimantan selama 3 tahun, waktu SMA, masih ijo banget, tapi setelah pulang dari sana buat ngurusin kerjaan sampingan ane, ane bisa dengan mudah mau ketemu orang-orang besar disana. Sebut saja walikota ataupun kepala dinas. Karena ane sadar, nilai akademik aja ngga cukup, agan harus belajar gimana cara bersoisalisasi yang baik. Jangan jadikan channel atau link sebagai tameng kelemahan dan ketidakmampuan, menjadikan itu sebagai alasan, kalo agan emang pantas ya pasti agan akan mempunyai banyak channel. Tunjukin kalo agan juga deserved!

emoticon-Blue Guy Peace

sekian cerita dari ane, ane mau tutup dengan salah satu games dari buku Financial Revolution nya Tung Desem Waringin. Cekidot:

Ambil pena dan tuliskan nama lima teman sehari-hari Anda. Kemudian tuliskan juga kira-kira berapa besar penghasilan bulanan mereka.
1. Jumlahkan Sekarang
2. Bagi lima lah total pendapatan kelima orang teman Anda
3. Sehingga Anda mendapatkan angka rata-rata pendapatan. Saya yakin angka rata-rata pendapatan kelima teman Anda kurang lebih adalah besarnya pendapatan bulanan Anda. Tunjukan kepada saya siapa teman-teman Anda, maka akan saya tunjukan siapa Anda!


emoticon-Malu


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di