alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/557bf960128b4616158b4593/menjatuhkan-harga-pasaran-ambil-untung-dikit-salah-benar-gan
Menjatuhkan harga pasaran, ambil untung dikit, salah benar gan?
Hallo agan dan aganwati sekalian,
Ane mau sedikit curhat nih tentang usaha ane , maaf kalo berantakan gan emoticon-Smilie


To the point aja

Ane punya usaha akesoris hape di salah satu kota di pingiran jakarta, alhamdulillah di twitter toko ane lumayan udh byk yg kenal gan dan bbrp pelanggan, (ane beriklan di salah satu akun twitter publik kota itu) , nah sekarang muncul lah org yg beriklan di twitter jg dan di kota ane jg, tapi jujur harga yg dia jual jatuh bgt gan, nah perntanyaan saya :


1. Contoh dia jual headset 10rb, ane biasa jual 30-40rb dan harga 30-40rb itu harga pasaran gan, dan byk yg bilang murah jg, jujur ane jg dpt harga dibawah 10rb , tp ane gamau jatuhin harga pasaran karena diluar sana jg banyak penjual lain yg mungkin harganya bisa lebih mahal atau bersaing dengan ane, tp ane ngerada org yg jual 10rb keterlaluan gan, nah pendapat agan gmn?

2. Menurut saya cara si penjual ini mengambil untung tipis dengan cara menjatuhkan harga pasaran, biar ia dikenal , menurut agan cara ini bener atau ngga?

3. Ane si skrng tetep jual dengan harga ane, dengan catatan ane harus tingkatin pelayanan, karena ane percaya rezeki ga ketuker, menurut agan ane harus gmn gan? Mungkin ada kritik dan saran hehe



Oke deh segitu dulu gan, semoga bisa jadi pelajaran buat kita semua, makasih banyak agan2 pengusaha disini

emoticon-Kiss
klo menurut ane sih gk salah gan, tiap seller kan punya perhitunganny msing2, agan yg jual di harga 30-40rb mungkin jg memperhitungkan biaya sewa kios, listrik, dll....
tapi klo ane boleh saran, klo hrga jualny msh bisa ditekan sdikit & msih bisa untung, akan lebih baik gan, biar tetap bisa bersaing, kbayang kan gan klo konsumen agan tw hrga di mr X tadi jauh lebih murah dari yg agan jual dgn playanan yg sama baikny....
klo ane sih gk masalah untungny tipis asal perputaranny cepet, daripada stok yg lama pada numpuk......
selagi masih untung walaupun dikit, JUAL !

mending agan dikenal dengan harga murah daripada konsumen kecewa mencap agan toko mahal.
dalam bisnis ga ada yang salah gan...
dan ane rasa agan jg sdh ngerti resikonya bisnis via internet... semakin kesini... calon buyer agan atau bahkan pelanggan agan.. pasti akan cari harga termurah...

kalau agan ada untung mainin harga yg sama.. sebaiknya lakukan.
kalau tidak ada... kembali ke awal diatas...
Menjatuhkan harga sech sudah konsep umum dunia usaha gan, mau bisnis apa juga pasti ketemu tipe pesaing seperti itu

Ane kasih tips ya gan, kebetulan dunia aksesoris hp bidang yg ane gelutin emoticon-Big Grin
1. Sedia segala jenis kw mulai dr yg kw termurah sampe kw termahal, jadi misal ada konsumen dtg cari batere nokia, kita kasih tuh minimal 3 kw, kalo ini 10rb, ini 25rb ini 40rb, kalo yg 10 sech cepet rusak blabla bla pancing si konsumen untuk memilih yg mahal dengan begitu konsumen pun akan terkonsep oh pantes disana murah dia jual kw murahan
2. Kita anggap modal aksesoris 8rb saingan jual 10rb profit 2rb jual sehari 20 pcs (20 konsumen) agan jual 40rb profit 32rb terjual 2 pcs (2 konsumen) dengan melayani lebih sedikit org profit agan lebih tinggi, dan perlu diketahui nga semua konsumen tahu harga disebelah lebih murah, percaya deh semahal2nya counter juga pasti punya pelanggan

Jualan itu jgn terlalu fokus sama pesaing gan, tapi fokus sama pelayanan diri sendiri, pada akhirnya harga menjadi no 2 bagi konsumen jika puas dengan pelayanan kita, kuncinya kita selalu beri pengarahan pada konsumen, misal jgn pake batere murahan pak, nanti hp nya malah rusak karena blablabla.... Tanya kerjaan konsumen, ajak bicara ngarol ngidul, dijamin konsumennya kagak nawar2 emoticon-Big Grin
yang penting pelayanan kalo menurut ane,
harga mahal dikit ga masalah emoticon-Big Grin

kalo prinsip cina seperti itu dipake ya ga masalah, perputaran cepat, untung berlipat
selagi toko sebelah tidak membandingkan dengan toko ente ya masih wajar sih gan,
tapi kalau dah bawa-bawa nama pesaing, agan kudu siapin amunisi baru buat ngelawan nya emoticon-Ngakak (S)

sukses selalu ya gan, makin rame lapak dan bnyak pelanggannya,aamiin
Quote:Original Posted By mitra01
Menjatuhkan harga sech sudah konsep umum dunia usaha gan, mau bisnis apa juga pasti ketemu tipe pesaing seperti itu

Ane kasih tips ya gan, kebetulan dunia aksesoris hp bidang yg ane gelutin emoticon-Big Grin
1. Sedia segala jenis kw mulai dr yg kw termurah sampe kw termahal, jadi misal ada konsumen dtg cari batere nokia, kita kasih tuh minimal 3 kw, kalo ini 10rb, ini 25rb ini 40rb, kalo yg 10 sech cepet rusak blabla bla pancing si konsumen untuk memilih yg mahal dengan begitu konsumen pun akan terkonsep oh pantes disana murah dia jual kw murahan
2. Kita anggap modal aksesoris 8rb saingan jual 10rb profit 2rb jual sehari 20 pcs (20 konsumen) agan jual 40rb profit 32rb terjual 2 pcs (2 konsumen) dengan melayani lebih sedikit org profit agan lebih tinggi, dan perlu diketahui nga semua konsumen tahu harga disebelah lebih murah, percaya deh semahal2nya counter juga pasti punya pelanggan

Jualan itu jgn terlalu fokus sama pesaing gan, tapi fokus sama pelayanan diri sendiri, pada akhirnya harga menjadi no 2 bagi konsumen jika puas dengan pelayanan kita, kuncinya kita selalu beri pengarahan pada konsumen, misal jgn pake batere murahan pak, nanti hp nya malah rusak karena blablabla.... Tanya kerjaan konsumen, ajak bicara ngarol ngidul, dijamin konsumennya kagak nawar2 emoticon-Big Grin


Setuju sama agan mitra01, ngelayanin 2 pelanggan vs 20 pelanggan itu cape & ngabisin waktunya juga beda gan, otomatis pelayanannya juga jadi kurang maksimal, kalo ane lebih milih pasang harga 30-40rb tapi pelayanannya yang maksimal.
agan blom pernah ketemu yang jual modal kan??..bisa lebih pusing lg pastiemoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
ane sih ngerti maksudnya dia buat ngerusak pasar n mencari pelanggan gan..tapi tetap fokus pada diri sendiri dari pada fokus ke yang laen..
rejeki orang masing2 kq gan..percaya dehemoticon-Blue Guy Cendol (S) emoticon-Blue Guy Cendol (S)
ikut nyimak
ane udah pernah ngalamin apa yg ente alamin gan emoticon-Ngakak
lanjut aja dgn hrga ente,tunggu aja tuh saingan ente bakal pusing sendiri..
ane pernah ada di posisi ente n ane jg pernah ada di posisi saingan ente emoticon-Cool
yg penting profit mau gede mau kecil.
pertahankan kualitas pelayanan gan, sama jual keunikan dari tokonya agan, misalnya spesialis ke headset, atau batre, atau power banknya.

sukses terus gan