alexa-tracking

Surrender

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/557be905e052272c698b456c/surrender
Surrender
Prolog

Quote:


lo pernah kan ngerasain apa yang gw bilang?
lo gak perlu jawab, gw cuman ngingetin, karena kalau elo masih hidup, apa yang gw katakan pasti pernah lo rasain.
itu murni kog, karena memang kita manusia biasa

"kadang kita bisa jadi pujangga dadakan kalau kita sedang sakit banget atau bahagia banget"
itu salah satu quote yang pernah gw temuin dulu disini, di room ini #51
tapi sorry, gw lupa siapa yang nulis

yup. gw sedang berada di titik dimana gw sakit banget
dari situlah, gw ngedapetin mood untuk nulis lagi, maklum hidup gw monoton
terlebih 3 tahun belakangan
tapi 2014 semua beralih 180derajat

beberapa penghuni disini mungkin ada yang kenal gw, tapi memang lebih banyak yang tidak kenal
sebut sadja gw eplex
enjoy this story emoticon-Angkat Beer

INDEX

Chapter One
Satu
Dua
Tiga
Empat
Lima
Enam
Tujuh
Delapan





reserved lagi emoticon-Big Grin
Prolog.a keren.. emoticon-Belo
Berharap melompat ke masa lalu..
Hmhh kaya.a gw pernah deh ngalamin kaya gtu..
Berarti gw masih hidup dong ya..
Horee horeee emoticon-Shutup

Ijin nenda kang..
Silahkan dilanjutt

One

lo gak akan tau apa yang akan terjadi hari ini, lo juga gak bisa minta apa yang akan terjadi hari ini, lo maupun gw cuman bisa ngejalanin apa yang bakal terjadi, siap gak siap

gw sudah setengah tahun nganggur dirumah, terakhir gw ikut tetangga gw merantau di kota sragen jateng, kerjaan gw sekarang cuman nyepam sana sini, posting jualan onlineshop yang gak lazim
banyak memang tawaran dari tetangga gw buat ikut merantau, entah kejakarta atau malang tapi gw tolak
sampai suatu ketika, onlineshop gw gak jalan, gw uda gak pegang duit sama sekali, malu juga kalau minta rokok sama orang tua
gw dapet tawaran kerja di daerah umbul harjo yogyakarta kota yang memang gw suka banget dari dulu
dan gw iyain tawaran itu

2 hari setelah tawaran itu, gw berangkat. gw diantar sama boss gw sampai lokasi, di drop, sepakatin gaji dan tetek bengeknya, lalu gw ditinggal di toko, toko yang gw jaga memang kecil, cmn 4x4 meter, bagian depan untuk etalase dan kursi tamu, bagian belakang buat tidur, yang cuman dipisahkan sekat triplek dan korder
hari pertama disitu gw rasain memang nyaman, ya... bagaimana pun, jogja memang kota yang damai banget untuk ditinggalin
hari-hari berikutnya, temen gw yang merantau di jogja pun banyak yang main ketempat gw

seminggu disitu gw jenuh, gimana gak?
kerjaannya cuman tidur makan tidur boker, tamu juga paling 2-3 dalam sehari, itupun kalau rame banget, kalau sepi bisa 3 hari gak ada tamu yang datang
untung saja disini kagak susah sinyal, gw masih bisa komunikasi sama temen2
mayoritas anak kaskus memang, di grup whatsapp

dan waktu itu bertepatan dengan gath sfth di yogyakarta yang di adain di deket alkid
dan gw lihat di trit memang banyak yang janjiin mau ikut

gw sepakat sama rian, vino dan hani untuk ikut berpartisipasi di acara tsb
rencananya gw memang pengen ngajak satu teman lagi

gw juga uda nyiapin rencana untuk satu agenda yang uda gw tunggu2 dari tahun baru kemarin

"yan, gw otewe kontrakan lu, jemput di depan gang ye" send to rian

"gampang, kalo uda deket kabarin aja" message from rian

berangkat lah gw ke kontrakan rian didaerah sleman deket tugu mojali
harus dapat pejwan dicerita sepuh emoticon-Belo
salam kenal puh
numpang mejeng di pekiwan juga dah emoticon-Malu

dari judulnya keknya menarik nih dan bikin penasaran, menyerah sama apa kah? cinta atau sama hidup yg kepentut pentut kah... biarlah cerita yang menjelaskan emoticon-Hammer


keep update om puh emoticon-Big Grin

ini sepuh ya ?
izin pejwan puh.. emoticon-Malu


jogja memang kota nyaman untuk di tinggali..

Two

Quote:



akhir-akhir ini gw sering ngegalau di grup, entah karena cerita temen2 yang memang bikin sedih atau memang karena suasana di hati gw sendiri yang makin gak jelas. imbasnya, kebiasaan aneh gw yang dulu suka ngomong dengan cermin, balik lagi.

gw, saat itu lagi deket dengan salah satu kaskuserwati yang gw kenal dari lounge, sempet jalan juga pas tahun baru kemaren bareng hani & iyus
dan kalo di inget2 pas jalan kemaren, rasanya seperti ada sesuatu yang terlupa, entah apa
asyik memang, bagaimana tidak? jalan, dengan orang yang selalu nemenin wa/bbm/ telp tiap malam?

marsya namanya, begitu gw sebut
cerewet, manis, dan supel, meski lebih banyak jengkelinnya

"gw udah sampai gang yan" ucap gw

"oke, tunggu bentar" jawab dia, disertai bunyi tut..tut... telepon dimatikan

tak berselang lama, rian sampai, masih dengan motor andalanya si jupix merah, tibalah gw sama rian di kontrakan

"oiii... eplex"

"eh, mas adit, sehat mas?" tanya gw

"ya... beginilah" ucap dia agak lemas

selanjutnya kami ngobrol ngalor ngidul bertiga di depan tivi, tak berselang lama bang adit masuk ke kamernya, tinggalah berdua gw dengan rian

"yan, kalo gw nembak marsya gmn ya?" tanya gw tiba2

"weits... seriusan lo plex?" dia nanya balik

"serius yan, kami uda deket beberapa bulan ini, kalo kelamaan gk enak" kilah gw

"kalo dirasa-rasa, respon dia ke elu bijimane?"

" ya... gitu, nyambung kog, tapi masalahnya yan, tempo hari gw gk enak sama dia yan" ucap gw lemas

"kenape kalian?"

"gw uda terlanjur bilang sama dia, dia miriiip bgt sama seseorang yang lalu, si laeli itu, mukanya, item manisnya, tingginya, sikapnya jg sama2 nyebelin" jawab gw

"ude, balik lagi ke yang tadi, lu yakin mau nembak dia?" selidik rian

"heem yan, gw bahkan uda nyiapin konsepnya yan, lu tau kan yang jual mawar dijogja?"

"tau tau"

kayaknya nih anak sedang bahagia banget, menang lotre mungkin

"nah, lu ada gitar juga kan?"

"..." manggut-manggut

"lu tau lagunya naff yang tak seindah cinta semestinya? kalo tau, gw minta lu gitarin gw ya, gw yang nyanyiin buat dia pas acara itu" minta gw

malam itu kami latihan buat lagu itu
rian memang bisa sih maen gitar, tapi gak jago2 banget, kunci lagu itupun browsing juga
malmcepet berlalu, gw nginep di kontrakan rian paginya gw balik ketoko untuk tidur lagi
Quote:


hehehe... monggo kak emoticon-Big Grin
gw malah sering kak pengen loncat emoticon-Malu (S)

Quote:


gw masih 21 kali kak emoticon-Frown

Quote:


nganu... emp... dinikmati aja kak ceritanya emoticon-Big Grin

Quote:


bukan, saya eplek kak emoticon-Big Grin

bagaimanapun, jogja memang begitu emoticon-Malu (S)
udah 2 updatean. ciat mau nembak cewekk.
numpang tenda ya kaka emoticon-Malu (S)
Quote:

lah ane malah 19 taun puh.
jangan dipanggil kaka lah emoticon-Malu (S)
Eplex... emoticon-Belo

Sampai tamat ndak plex? emoticon-Belo
Quote:


monggo kak emoticon-Big Grin

Quote:


iya dek emoticon-Ngakak (S)

Quote:


semoga aje ye sab emoticon-Big Grin
enggak kayak yang kemaren kemaren emoticon-Malu (S)
Quote:


Iya, semoga bisa tamat ye... emoticon-Embarrassment

Kabur lagi deh... emoticon-Ngacir
Quote:

oke kaka ane bantu emoticon-Rate 5 Star doang.
kalau cendol belum mateng nih

Three

Quote:


masih ingat hujan abu kelud tanggal 13 feb 2014?
gw inget *banget, hujan abu yang maha dahsyat itu menjadi awal mula gw surrender untuk masalah hati
hujan abu yang menutupi sebagian besar prov di pulau jawa bagian selatan, tak terkecuali yogyakarta

kamis malam, banyak siaran televisi yang secara berbondong2 menyiarkan tentang kabar meletusnya gunung kelud didaerah kediri jatim
gw saat itu sedang nunggu ayu temen sekolah gw dari SD ditoko buat maen ketempat rian, latihan.
ayu pun tau tentang rencana gw besok, tapi sayang dia gak bisa ikut berpartisipasi karena tugas kuliah

"*toktok assalamualaikum" sapa dia didepan pintu

"wa'alaikum salam, masuk dulu yuk" tawar gw

"lama yo nunggunya? maaf-e tadi sempet riewuh di kostan"

"kalem aja yuk, hehehe... lagi nonton tivi juga, soal kelud ini"

"hee... beritanya gmn?" tanya dia

"ya, kelud meletus, katanya sih hujan abunya tinggi banget, semoga aja gak nyampe jogja" harap gw

"aamiin"

"langsung yok yu' ude agak malem sih" ajak gw

dan berangkatlah kami ketempat rian

sesampainya dikontrakan rian, dia masih didepan monitor, nonton film
disana kita latihan lagi, sebelumnya ayuk sama rian emang belum kenal, baru kenalan pas malam itu
latihan selesai, fix rencana disusun dan tinggal eksekusi

paginya gw tebangun lebih awal, karena suara gaduh diluar toko
samar2 terdengar suara seseorang berteriak tentang abu

"astaga" batin gw berteriak, ketika gw buka pintu, abu sudah turun di langit yogyakarta, belum tebal memang karena masih jam 4an
semangat gw langsung drop saat itu juga, rencana gw sepertinya memang harus cancel entah sampai kapan
terlebih siang harinya gw dapet kabar kalau marsya balikan lagi dengan mantanya yang di te*al jateng

"selamat ya, jaga baek2 yang uda kamu dapetin lagi sesuatu yang pernah pergi" message send to marsya

sebuah senyum getir tersungging di bibir gw, setelah mengirim mess WA itu gw tiduran lagi di dalem toko, toko gw tutup

dan malamnya, gw sama vino pergi ke acara gath sfth yang berada di sekitar alkid, sempet muter2 dulu memang sorenya, tapi gak asik, abu dimana-mana
sesamapainya disana, gw kira ramai, ternyata baru ada mul, rian, hani, saras dan seorang lain, gw lupa namanya

tanpa mengurangi hidmat acaranya, berjalanlah acara gath itu dihasiri 7 orang *saja
sepulang dari gath, gw gak balik ketoko, gw ikut vino kekost-nya dan nginep disana, esoknya gw balik kekost rian
maen ps seharian
wah sepuh bikin dongeng.. oke puh mmoga lancar jaya ya update na. emoticon-shakehand hahahhaa...
Quote:


aamin emoticon-Ngakak (S)
puas lu emoticon-Ngakak (S)

Quote:


rate aja kak, jangan cendolin ane emoticon-Embarrassment

Quote:


terima kasih kak yunika emoticon-Big Grin
tutup page ya emoticon-army: