alexa-tracking

KECEWA dengan Pelayanan SONY yg BURUK!!!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/557b09e1642eb6ad748b456b/kecewa-dengan-pelayanan-sony-yg-buruk
KECEWA dengan Pelayanan SONY yg BURUK!!!
kepada Pihak SONY MOBILE INDONESIA
Singkat cerita saya pengguana user dari sony Xperia Z2 yang membeli smartphone canggih ini pada bulan april
saya baru menggunakan smartphone ini 1 bulan dan keadaannya baik" saja dan menggunakan kecanggihan hp ini yaitu tahan air dan ternyata memang hp ini sangat canggih. suatu ketika pada saat malam hari saya cas hp menggunakan magnetik charger dan berfungsi dengan baik dan keesokan harinya entah kenapa hp saya tidak mau connect ke magnetiknya. terkait hp ini tahan air dan apabila menggunakan charger USB maka akan membuat port USBnya menjadi kendor bahkan copot sehingga ketahanan airnya menjadi tidak berfungsi. Saya mengira kabel magnetik saya yang rusak maka saya coba beli lagi cabel yg baru dan hasilnya sama saja (tidak bisa connect). akhirnya saya membawa hp saya ke ITC ROXY (13 Mei 2015) krna disana pusat dari segala jenis smarthphone. setelah menunggu antrian akhirnya giliran saya, setelah memberitahukan kendala hp saya, pihak service centernya memberikan janji 14 hari kerja saya akan diberitahukan update dari hp saya. dan didalam kertas repair ordernya pihak customer servisnya memberikan no tlfn yang bisa saya hubungi 021-63851657. setelah 3 minggu saya mencoba menguhubungi no itu tetapi tidak diangkat sampai saya telefon berkali". 2 hari kemudian saya mencoba tlfn lagi dan diangkat tetapi hp saya msh belum selesai, krna pengerjaannya yang terlalu lama dan sistem kerjanya yang tidak jelas saya meminta nomor manager atau atasan senior di ITC ROXY 085782611509 atas nama IRFAN selaku senior customer service disana. besoknya saya sms dan responnya lama sekali, saya sms siang hari setelah jam makan siang dan baru di respon sekitar pukul 6 sore dan jawabannya masih belum.Saya meminta baik" agar melakukan proses percepatan perbaikan dan mereka memberikan respon yang sangat buruk dengan tidak mengangkat tlfn dari saya dan tidak membalas sms saya. Saya sangat kecewa dengan SONY, perusahaan SONY termasuk perusahaan besar yg sudah mendunia tetapi pelayanannya SANGAT BURUK!!! saya sudah mencoba sabar dan sampai akhirnya batas sabar saya sudah habis karna SONY!!
RO/MBE01/15/00312
Hizkia Valenzius B Sinaga 087884542401

Mohon pihak SONY bertanggung jawab atas keluhan dari para pengguna hp SONY yang sedang melakukan service, krna menurut survei saya sesama pengguna SONY yg ingin service hpnya mereka selalu dijanjikan waktu yang palsu dan bohong. Sampai ada yang ingin melaporkan ke polisi sebagai tuduhan PENIPUAN
Sungguh saya sangat prihatin dan sangat kecewa dengan pelayanan yang BURUK yg diberikan oleh SONY
kalau memang tidak bisa diperbaiki kembalikan hp saya atau kembalikan saja uangnya yg sudah saya keluarkan untuk membeli produk dari SONY
Terima kasih

Mohon untuk tidak dibaca saja melainkan melakukan tindakan yg cepat
Sony Mobile Indonesia
PT. ERAJAYA Swasembada
PT. Teletama Artha Mandiri

user: Hizkia Valenzius B Sinaga
087884542401
image-url-apps
senasib dengan ane, sekarang sudah selesai belum gan?
ane beli Z3 di Erafone Roxy, 3 mgg pakai ga masalah eh pas masuk air masa airnya ikut masuk
alhasil tuh hp baru matot. dan hari ini 16 oktober 2015 tepat 14 hari kerja (hari kerja loh gan bukan 14 hari) masih belum ada kejelasan juga. PIC Irvan (no telp 08388238765) cm bs janji2 doang kaena SOP PT. TAM memang bgitu, harusnya SONY Indonesia menghentikan kerjasama dgn TAM krn after salesnya BURUK sekali.
Supaya ga dibilang fitnah nih RO ane RO/MBE01/15/09/001091 dan SR 1-21776849728
Ane dah memuat juga permintaan ganti unit baru (ini cacat produksi soalnya) di Surat Pembaca K*mp*s
memang terkenal buruk pelayanan Sony di Indonesia emoticon-Big Grin
tapi jangan khawatir, 2016 nnti mobile division Sony akan bangkrut emoticon-Big Grin

http://www.xperiablog.net/2015/10/07...a-smartphones/
KASKUS Ads
image-url-apps
Jangan harap tumbuh keyakinan pembeli kalu service center buruk
Sony mah emang udah jelas ancur pelayanan SC-nya gan, jangan diharapkan deh emoticon-Turut Berduka
image-url-apps
Dari dulu sony juga ud buruk pelayanannya meskipun ho agan flagship atau yg paling murah pelayanannya tetep aja busuk. Ane ud pernah pakai xperia active, sola, Z, Zultra sama yg trakir T2 Ultra. Aftersalesnya BUSUK!! Sekarang ane lebih milih ke lain merk yg punya pelayanan lebih baik. Ane akui smarphone sony bagus, tapi percuma klo pelayanannnya kek gini terus. Ga heran orang2 juga berpaling ke lain merk
image-url-apps
Aduh aduuh masih aja ada yang berani beli sony sih, ane udah kapok pas beli xperia ray dulu, no more sony emoticon-Big Grin

Jangan pernah berfikiran hp yang agan beli enggak cacat, pasti bakalan aman bebas rusak 1 tahun, jadi enggak perlu after sales ya. After sales itu luar biasa penting emoticon-Big Grin

Ane aja udah bolak balik SC Asus (2 bulan buat barere + 2 bulan buat mesin) dan SC LG (3 hari buat touchscreen + lcd + 2 hari buat mesin), kayaknya ane selalu apes beli hp, pasti ada aja defect emoticon-Ngakak (S)
Sumpah ane heran, dari sekian banyak merk smartphone yg saat ini beredar, kenapa masih saja ada orang yg beli merk SONY XPERIA emoticon-Hammer (S)

Ane sih udah dari taun kapan blacklist total ini merk, bahkan kalo ada orang nanya ke ane (entah keluarga atau teman) mau beli Xperia langsung ane cegah sebisa mungkin, supaya jgn sampe kena nasib buruk kaya si TS. Soalnya emang udah rahasia umum kualitas QC dan komponen Xperia tuh sangat sangat buruk, ditambah pelayanan aftersales yg demen sekali mempersulit konsumennya emoticon-Berduka (S)

image-url-apps
wah bro, ane sih udeh ngerasa bgt paitnya pake henpon sony, tahun 2012 lalu ane beli xperia go setelah beberapa bulan pemakaian tombol powernya bermasalah, dan karna masih garansi otomatis ane claim lah ke gerai sony yg senayan city(tau dah msh ada apa kaga ni), seperti biasa awalnya mereka bilang masa pengerjaan 14 hari gan eh ternyataaaa... pas 14 hari ane telpon kaga diangakat angkat gan, suramlah pokoknya kalo nelpon kesana, akhirnya setelah beberapa hari ane ngerasa ga ada respon, ane samperinlah tu gerai, kata doi ini sparepartnya baru dateng 2 minggu lg(14 hari + 2 minggu = 1 bulan) beeeh mikir lah ane, anjaay 1 bulan ga pake hp, udeh lah ane iyain aja berhubung susah nyari sperpartnya.
Dan setelah 1 bulan, ane samperin lg tu gerainya, eh mereka beralasan lg kalo hp ane belom kelar dibenerinnya dengan alasan sparepartnya lg otw dari jepang dan lagi lagi ane disuruh nunggu 14 hari lg gan, udahlah dari situ ane udah mulai bodo amat mau bener apa kaga tu hp, terus setelah 2 bulanan disana ane dapet kabar dari sana kalo hp ane udah sehat.
Langsung lah ane jual tu hp gan hahaha, udeh ga percaya lg ane ama sony, hp yg katanya punya kelas tersendiri tp pelayanannya kaga bagus bgt.
Saran aja buat yg gila produk sony, pikir pikir lg aja bro sebelom membeli ya
emoticon-Shakehand2
Quote:


Nambah lagi nih testimoni dari mantan user nya SONY XPERIA yg akhirnya kapok pake SONY XPERIA emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin Masih adakah yg mau berbagi pengalaman manis nya dgn produk smartphone SONY XPERIA..? emoticon-Malu (S)
image-url-apps
Kok msh ada yg mau beli hp Sony ya? Heran deh. Ane dulu pernah kena kasus jg, service flash camera g nyala, ternyata butuh waktu 2 bulan! Itu jg setelah ane marah2 besar ke org service center nya, masa di telp2 g pernah diangkat. Ke sana jg cuma di PHP doang. Telp lsg ke SONY service center Jakarta jg g ada solusi, cuma disuruh sabar nunggu. Akhirnya stlh ancam mau masukkan media cetak, br dpt respons. Yg ane heran cuma flash g nyala aja, service kok sampe ribet gitu. Bener2 nyesel banget deh beli SONY.

SONY yg merk luar malah kalah jauh ama merk lokal. Temen ane hp merk Pxlxtron, suara hp kecil, bw ke SC, g sampe 15 menit lsg beres. Mic hp di ganti baru lsg. Keren dah! G pake acara tinggal nginap.

Pokoknya temen2 semua bener2 harus kasih tau dah ke saudara, teman, tetangga dll agar jgn beli hp SONY
image-url-apps
Supaya ga dibilang cuma aksi tipu2 menjatuhkan Sony Mobile ID nih ane sertakan data2nya yah...

Repair Order : RO/MBE01/15/09/001091
IMEI : 355098069425234
Service Request : 1-21776849728
Petugas Xperia CS : Dian Triwahyuni
Pembelian : 6 September 2015
Tempat Pembelian : ERAFONE Roxy Mas
Masuk SSC : 28 September 2015
Keluhan : Produk Cacat (gagal fungsi water resistant)
Kerusakan : Matot karena masuk air ke dalam mesin
PIC SSC Roxy Mas : IRVAN 08388238765

Ingat, ane komplain bukan karena barangnya cepat rusak. ane pakai Sony dr jaman T10 baru keluar. ane komplain karena produk cacat yang ane beli itu harus di SERVIS padahal seharusnya di GANTI UNIT baru. Dan sekarang harus menunggu sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

ERAFONE DAN PT. TAM ITU SATU PERUSAHAAN (ERAJAYA GROUP) YAITU DISTRIBUTOR TUNGGAL SONY YANG ARTINYA JAMINAN GARANSI RESMI DARI SONY INDONESIA. ARTINYA APAPUN TINDAKAN DARI TAM MEREFLEKSIKAN SONY MOBILE.
T10 masih ERICSSON Keles emoticon-Cape d... (S)
image-url-apps
Trik marketing yg menarik. Mempersulit alur claim & service.

Biar beli unit baru saja sekalian. Kan malah ngabisin stok.

Bwakakak...
Alhamdulillah sejauh ini menggunakan xperia belum pernah berurusan dengan service center, IMHO untuk memperkecil kemungkinan menerima xperia yang defect sebaiknya pembelian melalui toko offline dan selalu gunakan menu *#*#7378423#*#* > service test > test segala fungsi yang ada dan pastikan normal terutama layar, speaker, mic, camera. Cek fisik dari kemungkinan dent,dll sebelum meninggalkan toko, lebih baik lagi jika toko memberi garansi tukar baru 1x24jam. semoga kedepannya pelayanan aftersales sony xperia diperbaiki, denger2 baru2 ini mereka menggandeng teleplan untuk menangani aftersales xperia di Indonesia. Kita doakan saja dengan menggandeng perusahaan tersebut pelayanan aftersales semakin baik emoticon-Malu (S) '

cmiiw
image-url-apps
teringat taon lalu, z ultra ane retak layarnya, busyetttt ternyata harga layarnya 2,7 jt mahal banget dari harga baru 4,1jt. bikin sakit emoticon-Mewek. apa boleh buat karena udah nyaman banget pake ZU waktu itu terpaksa ane iyain aja. sesudah itu harus nunggu 1 bulan 15 hari baru siap. sekarang harga baru zu mah uda 2,7 jt emoticon-Mewek
SC sony udah terkenal di kalangan surat pembaca emoticon-Big Grin
image-url-apps
zaman sekarang masih pakai Xperia? service centrenya jauh lebih buruk daripada hp lokal
Sony Indonesia saya rasa ga bakalan berubah. Buktinya, manusia yg bernama ika paramita selaku marketing manager sony mobile Indonesia malah menganggap konsumen2 yg komplen sama service centernya di media dianggap sebagai pihak yg melakukan black campaign, gila ga tuh emoticon-Gila . Bukannya didengerin komplenan2 org2 malah nuduh begitu ck...ck...ck.... emoticon-Cape d... (S) Gimana ceritanya tuh sony mobile Indonesia bisa ngerekrut org macam begitu.

Sumber berita:
Servis Xperia Lambat, Sony Sebut Itu "Black Campaign"
Sony (Masih) Jadi Korban Black Campaign Service Center
Sudah biasa itu. Makanannya sony indonesia sehari2 emoticon-Big Grin

Semenjak Pabrik Sony di Cikarang hengkang ke negara lain (tahun 2004 kalau nggak salah) semua produk sony yang masuk indonesia after salesnya mulai ancur2an emoticon-Cape d... (S)
Nggak tv, nggak hp, nggak tablet, speaker, dsb semuanya mulai ancur2an pada masa itu.

Dan nampaknya mulai tahun depan produk sony xperia bakalan dilarang dijual di Indonesia karena masalahnya sony sampai sekarang belum ada niatan untuk bangun pabrik perakitan smartphone di Indonesia.
×