alexa-tracking

TIPS MUDAH MENGHEMAT BATERAI SMARTPHONE KESAYANGAN AGAN

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55769e52d89b09672d8b456b/tips-mudah-menghemat-baterai-smartphone-kesayangan-agan
TIPS MUDAH MENGHEMAT BATERAI SMARTPHONE KESAYANGAN AGAN

TIPS MUDAH MENGHEMAT BATERAI SMARTPHONE KESAYANGAN AGAN


Handphone ( Ponsel ) adalah investasi Kita gan. Mungkin itulah kata yang paling tepat saat ini, mungkin agan-agan sadari berapa banyak dari kita yang hidup tidak bisa terpisah dari perangkat elektronik yang telah di anggap kebutuhan primer saat ini oleh banyak orang.

Sebagai sebuah investasi dan bagian yang tidak terpisahkan dari hidup dan kehidupan kita, sepantasnya kita jaga dan rawat Ponsel kita agar dapat kita gunakan dan manfaatkan selama dan sebaik mungkin, saat ini Ponsel Pintar atau yang lazim di sebut Smart phone sangat di gemari pengguna Ponsel, tetapi biasanya ponsel pintar sangat boros dalam hal konsumsi daya, konsumsi daya ponsel pintar sangat cepat, bkami memrikut ini tips-tips sederhana dan mudah buat agan agan agar dapat menghemat daya di ponsel pintar agan semua.

Oh iya jika agan suka, tolong di share yak ke kawan kawan lain emoticon-Blue Guy Peace


1. Turunkan kecerahan layar … caranya melalui menu Pengaturan -> Pengaturan Sound & display -> Brightness mengatur kecerahan layar dengan nilai yang sesuai, pada dasarnya layar ponsel pintar agan di rancang untuk jelas di lihat oleh mata, bahkan pada setting layar kecerahan rendah, tetap bias di lihat dengan jelas,maka rendahkan tingkat kecerahan layar hp agan jikaingin menghemat daya ponsel aganemoticon-Takut (S)

2. Tutup koneksi WIFI, Bluetooth, GPS, 3G dan 4G, jika tidak sedang di gunakan atau di perlukan gan. Karena disadari atau tidak koneksi nirkabel tersebut sangat membutuhkan daya jika ingin di pergunakan yang mengakibatkan konsumsi daya yang besar di ponsel agan.emoticon-Takut (S)

3. Matikan koneksi WiFi otomatis atau notifikasi WIFI dan reminder ( pengingat jaringan 4Gbagimana caranya ? mudah kok gan cukup masuk menu telepon -> Wireless dan Jaringan Pengaturan -> Pengaturan Matikan auto connectionWi-Fi, hapus pemberitahuan jaringan.

4. Non aktifkan Roaming data, caranya cukup mudah, cukup menu telepon -> pengaturan Wireless dan jaringan -> pengaturan jaringan seluler, hapus roaming data, membatalkan jelajah telepon dapat menyimpan banyak listrik data, tetapi tidak mempengaruhi program dan kemampuan jaringan mobile gan

5. Tutup sinkronisasi akun, jika Agan menggunakan gmail dan layanan Google lainnya, Agan dapat mengatur -> Account dan sync, hapus centang fungsi sinkronisasi otomatis. Dengan sinkronisasi otomatis di latar belakang telepon Agan secara otomatis akan melakukan sinkronisasi kalender, kontak, pesan gmail dan foto ke server Google, mematikan fitur sinkronisasi otomatis juga menghemat data gan selain daya ponsel agan

6. Mengurangi batas waktu siaga layar, melalui Settings -> Sound & display setting, pilih yang sesuai layar batas waktu siaga, Agan dapat memilih 15 detik, 30 detik, 1 menit, 2 menit, 10 menit, 30 menit atau tidak pernah timeout, Pilih batas siaga layar tersingkat agar layar lebih cepat off jika tidak di gunakan dalam waktu lama gan

7. secara manual matikan layar HP jika agan tidak menggunakan hp dalam waktu yang relatif lama

8. Matikan sinkronisasi data melalui Settings -> Account dan sync, hapus centang pada data latar belakang, perhatikan bahwa langkah ini mungkin membuat beberapa fitur dan jaringan tidak bekerja dengan benar.

9. Kurangi program otomatis update dan frekuensi sync, Ponsel pintar biasanya memiliki banyak data untuk mendukung program sinkronisasi otomatis, seperti program cuaca, program berita, kinerja saham, dan Twitter dan program jaringan sosial lainnya, Agan dapat mengubah frekuensi sinkronisasi ini program untuk mencapai efek penghematan daya

10. Matikan fungsi LOKASI jaringan nirkabel, jika Agan tidak menggunakan lokasi Agan dan menggunakan Google Maps dan program lainnya, Agan dapat mengatur -> Lokasi dan keamanan pengaturan menutup menggunakan jaringan nirkabel.
11. Tutup fungsi efek animasi, meskipun animasi ini terlihat keren, tetapi juga sangatboros daya, jika Agan ingin menonaktifkan cukup buka setting /pengaturan -> Sound & display setting/pengaturan suara dan layar -> Animation/animasi -> tidak ada animasi, menutup jendela animasi.

12. Jangan menggunakan Live Wallpaper Live Wallpaper/ wallpaper bergerak, Live Wallpaper / wallpaper bergerak adalah fitur baru dari Android 2.1, selain terlihat keren, tetapi juga mengkonsumsi listrik, mengganti wallpaper hidup/bergerak menjadi wallpaper statis juga bermanfaat membuat Ponsel lebih lancer di operasikan.

13. Gunakan kecerahan rendah wallpaper, karbon murni ini berutang dianggap, meskipun tidak harus berapa banyak listrik Agan membantu bagian, tetapi jika Agan memiliki wallpaper yang tepat, meletakkannya.

14. Memantau proses Ponsel (mempertimbangkan menggunakan applikasi Task killer), setelah sistem Android 2.1 mulai mendukung fungsi manajemen Task Killer caranya melalui Settings -> Pengaturan Aplikasi -> layanan berjalan, menutup layanan yang tidak perlu untuk menghemat daya, selain menghemat daya juga menghemat memori Ponsel

15. Hati-hati pilih Widget layar Agan, Widget (widget) yang paling sering membuat daya baterai Ponsel agan habis, karena berbagai jenis proses Widget membutuhkan akses data real-time ke jaringan seperti Twitter, berita, saham, email, cuaca, dll dapat dengan cepat menguras tenaga Ponsel Agan, jadi harap hati-hati memilih Widget.

16. Tutup LED warna pengingat, bagi sebagian orang ini adalah fitur yang berguna, dapat membedakan mana telepon yang harus di jawab dan warna yang berbeda untuk pesan yang sudah di baca atau belum tapi ini sangat menguras daya baterai Agan.

17. Non Aktifkan fitur Vibrate/ getar di ponsel agan, aktifkan mode getar hanya di kondisi luar ruangan yang bising tetapi untuk di dalam ruangan cukup aktifkan mode suara yang tidak terlalu keras, caranya mudah Setting/pengaturan Ponsel -> pengaturan Suara & tampilan, ….matikan getaran ponsel.

18. Matikan nada tombol …operasi, ini saya pikir salah satu fungsi yang paling sedikit digunakan, caranya melalui Settings -> Sound & display setting, mematikan suara/nada tombol

19. Matikan Media Player jika agan tidak gunakan, langkah ini sangat berguna menjaga daya baterai Ponsel agan. Jangan lupa matikan jika tidak sedang di gunakan karena ini sangat memakan daya Ponsel.

20. Atur Volume Media tidak melebihi batas yang di anjurkan, langkah ini sangat berguna tidak hanya untuk menghemat daya tetapi juga bagi kesehatan telinga, apalagi jika mendengarkan media melalui perangkat Audio Handsfree / bebas genggam.

Walauun saat ini banyak aplikasi aplikasi penghemat baterai tetapi aplikasi aplikasi tersebut akan tidak Nampak manfaatnya jika kebiasaan agan dalam menggunakan PONSEL tidak mendukung penghematan Daya Ponsel.
emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace

maaf ya gan kalau udah ada tulisan sejenis, baru belajar bikin threads..emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace
Ajib infonya kang ..