alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / ... / Website, Webmaster, Webdeveloper /
Bersihkan Database untuk Meningkatkan Performa Website
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55764df10d8b4638288b456a/bersihkan-database-untuk-meningkatkan-performa-website

Bersihkan Database untuk Meningkatkan Performa Website

Jika kita telah cukup lama mengelola website wordpress, maka kita perlu membersihkannya untuk meningkatkan performa website yang kita miliki. Dengan secara rutin membersihkan database wordpress maka akan mengurangi size database yang akan berpengaruh terhadap kecepatan website itu sendiri. Pada postingan kali ini kita akan membahas bagaimana cara membersihkan database wordpress untuk meningkatkan performa website.

Selama kita memakai wordpress, maka wordpress selama itu pula mengumpulkan berbagai data seperti revisions, spam comments, trashed comments, data dari plugin yang sudah tidak terpakai dan masih banyak lagi data-data yang sebetulnya tidak diperlukan oleh blog wordpress kita. Menghapus semua data yang tidak diperlukan tersebut dapat mengurangi database size secara signifikan, dengan kata lain kita dapat mengingkatkan kecepatan saat kita membackup, begitu juga meningkatkan performa kecepatan website kita.

Sebelum kita mulai, backup terlebih dahulu

Sebelum kita memulai langkah pertama yang perlu dilakukan dan sangatlah penting adalah backup. Karena kita tidak tau apa yang akan terjadi selanjutnya setelah kita membersihkan database website kita. memang tidak akan secara langsung berdampak terhadap postingan dan komentar website, namun tidak ada salahnya jika kita lakukan antisipasi daripada menyesal dikemudian hari.

Membersihkan database wordpress dengan WP-sweep

Kita perlu menginstal dan mengaktifkan plugin WP-sweep. Setelah plugin tersebut diaktifkan, pergi ke Tools » Sweep untuk memulai membersihkan database wordpress kita. selengkapnya cekidot:Bersihkan Database untuk Meningkatkan Performa Website
http://www.belajar-wordpress.com/ber...rforma-website
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
define('AUTOSAVE_INTERVAL', 30000 ); // seconds
define('WP_POST_REVISIONS', false );


mungkin ini juga bisa ditambahin di wp-config.php gan biar ga kebanyan revisi di database


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di