alexa-tracking

Bedakan Antara Mengambil Resiko Ekstrem dengan Nekat

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5571b104162ec2270b8b456a/bedakan-antara-mengambil-resiko-ekstrem-dengan-nekat
Bedakan Antara Mengambil Resiko Ekstrem dengan Nekat
Assallamualaikum Wr. Wb. Selamat malam min, mod dan warga kaskus khususnya para entrepreneur Indonesia.

Ane mau sedikit sharing tulisan ane. Langsung aja ke topiknya yah gan. emoticon-Toast

Entrepreneur biasanya adalah seseorang yang berani mengambil resiko dengan tingkat yang sangat ekstrim. Hal ini dapat dibuktikan pada saat mereka memilih jalan untuk menjadi seorang entrepreneur, karena memilih jalan tersebut menjadikan dirinya penuh dengan tantangan, masalah dan ketidak pastian dalam hidupnya. Resiko ekstrem yang diambil tentunya harus diperhitungkan dengan matang, karena bila tidak resiko tersebut akan menjadi malapetaka dikemudian hari.

Namun, sebagai seorang entrepreneur, apakah anda merupakan pengambil resiko ekstrim atau seseorang yang nekat?

Saya memiliki penglaman pahit ketika saya memutuskan untuk keluar dari tempat saya bekerja dulu. Sebelumnya saya pernah bekerja di salah satu pabrik baja di ujung paling barat pulau Jawa. Saya memutuskan untuk berhenti bekerja dan memulai usaha. Saya berfikir, memulai usaha hanya cukup dengan modal dan ide yang ada diotak saya.

Pada saat itu, saya memiliki tabungan yang cukup untuk memulai usaha kuliner. Saya langsung mencoba untuk membuka usaha kuliner tanpa berfikir panjang. Pada kenyataannya, usaha kuliner saya pun gagal dengan sangat konyol akibat kurangnya persiapan dan perencanaan yang matang.

Mungkin pada beberapa kasus dengan jenis usaha yang sama (kuliner), ada beberapa usaha yang baru dibuka langsung laris dan cepat menemui kesuksesan. Bila itu terjadi, presentasinya pun akan sangat kecil dan ada beberapa faktor tak terduga seperti pelanggan yang sangat tertarik dengan kuliner baru, penyajiannya sederhana, harga murah dan lain – lain.

Saya menyadari, keputusan yang saya ambil saat itu merupakan keputusan yang nekat, bukan keputusan mengambil resiko. Dari kejadian tersebut, saya mengambil beberapa pelajaran mengenai perbedaan mengambil resiko ekstrem dan nekat.

Berikut hal – hal yang membedakan antara mengambil resiko ekstrim atau nekat.

Spoiler for MENURUTI KATA HATI:


Spoiler for PENGGUNAAN OTAK KANAN:


Spoiler for RASA KHAWATIR:


Spoiler for BANTAHAN:



Spoiler for SENSASI:


Itulah beberapa hal yang membedakan antara seorang pengambil resiko ekstrem dengan seorang yang nekat. Kesimpulannya, hal – hal diatas harus dimiliki seorang entrepreneur untuk mencapai tujuan utamanya menjalankan bisnis. Namun apabila hal – hal tersebut diabaikan, dilakukan tanpa batasan dan tidak dianalisa dengan baik, hanya akan menjadikan seorang entrepreneur bertindak nekat dan akan berdampak pada masa depan diri dan bisnisnya.

Kalo ada kekurangan atau ada salah salah kata mohon maaf yah gan. Maju terus entrepreneur Indonesia !

emoticon-Shakehand2

Kalo berkenan tolong bantu emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star
image-url-apps
Nekat tuhh biasanya ga banyak mikir en pertimbangan mateng trus kebawa nafsu krn dorongan ajakan dari luar en yupp jadinya hasilnya juga pasti ancur emoticon-Smilie
Thead yg cocok dengan situasi ane saat ini emoticon-Malu (S)
KASKUS Ads
image-url-apps
wow thread yg sangat bermutu
thanks telah berbagi pengalaman gan
emoticon-shakehand
image-url-apps
Majuuuu
image-url-apps
IMO . yg bikin orang nekat sukses itu gak kenal NYERAH, setelah tau gagal tetep aja dilakuin lg karena bukan ngejar SENSASI ky yg ente tulis, tapi setidaknya mereka belajar dari kegagalan untuk kesuksesan mereka dan setiap orang pasti pernah gagal. emoticon-Smilie
Thanks sudah dishare gan. Tulisannya menarik dan bermanfaat
actionsssss gan,..
jangan bykan theory,...
nti gila
emoticon-Sundul Gan (S)
biar rame tritnya..
image-url-apps
Quote:


Sama sama gans. emoticon-Toast

Quote:


Actions tanpa theory kayak sniper tanpa target. emoticon-Big Grin