alexa-tracking

need info , modal 2jt bagusnya usaha apa ya gan ?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/556e534bc0cb171f458b456b/need-info--modal-2jt-bagusnya-usaha-apa-ya-gan
need info , modal 2jt bagusnya usaha apa ya gan ?
Assalamu'alaykum agan agan semua emoticon-Smilie
Ane lulus tahun ini, Dan rencana mau buka usaha dengan modal 2JT an.. Kira kira usaha apa ya agan agan yang cocok ?

Apa alasan ane mau buka usaha ?
1. Susahnya mencari pekerjaan yang bebas Riba ( Bunga )
2. Jarang perusahaan yang bisa kasih waktu luang buat sholat Berjamaah

Jujur ini kali perrtamanya ane mau buka usaha, sebelumnya ane iseng2 aja jualan hp dan barang elektronik di fjb kaskus, dan alhamdulillah bisa membiayai sekolah ane.

Okl agan agan.. Mohon info ya ya emoticon-Smilie ane yakin agan agan udah banyak pengalamannya emoticon-Smilie
Sekian gan, wassalamu'alaykum emoticon-Smilie
kalau menurut ane gam mending usaha cafe yang unik atau, membuka usaha makanan yang murah

ini gan sebagai referensi Usaha Cafe Ala Eropa

semoga bermanfaat gan salam sukses emoticon-Smilie
Subhanalloh?

Ada jg yg sepikiran ama ane.

Coba usaha jus buah gan.
Dtetangga ane ampe pd ngantri belinya.

Ane jg pengen buka usaha sendiri. Alasanny sama kyk agan.

Semoga diberikan jalan gan. Amienn
juice, pulsa, eceran bensin, gas, air galon, sayuran + ikan, aksesoris cewek, gorengan, angkringan, kemas ulang keripik atau snack beli di grosir trus sebar ke warung-warung,
bisnis web solutions gan
Quote:


keren gan,
apalagi statmen ini

Apa alasan ane mau buka usaha ?
1. Susahnya mencari pekerjaan yang bebas Riba ( Bunga )
2. Jarang perusahaan yang bisa kasih waktu luang buat sholat Berjamaah


menurut ane, banyak yang bisa di lakuin kok.
bisa agan beli acc Handphone, seperti Micro SD, tongsis, dll masih banyak lain.
tentunya BUKAN TANPA RESIKO ya gan. gak perlu gelar lapak Offline, barangkali masih bisa Via Online aja. setidaknya agan memiliki niat berjualan yang kuat.
coba cari2 acc di toko sebelah, bisa di Tokop3di*
di sana lumayan banyak kok yang jualan grosir. tentunya di PM dulu barangkali bisa buat nego.

maaf nih ngelantur.
semoga sukses gan.
jgn lupa doakan saya Juga :-D

Aamiinn...

Kalo emang mau dapet kerja biar gampang solat berjamaah, ya doa aja kaya gitu,
Doa ane alhamdulillah udah dikabulin Allah dan alhamdulillah bisa solat berjamaah dan tepat waktu + bonus ke mesjid cuma 50 - 100 meter. (Udah pindah2 kerja selalu deket mesjid dan bisa jamaah)
mungkin bisnis kuliner franchise gan mulai kecil2 an ntar berkembang terus gituu
Quote:


Waalkslm,
Luar biasa Agan ini. Salute Gan..

Utk memulai usaha pertama kalinya, sebaiknya dimulai dgn jenis usaha yg bermodal kecil, resiko kerugian/kegagalannya kecil & produk yg mudah dijual (produk bermanfaat tinggi & pasarnya besar).

Kebetulan saya pemilik usaha HOEBON, produk anti ban bocor. Modal untuk usaha Hoebon, hanya sekitar 200rb-an saja.
Jika Agan tertarik, silakan bisa dipelajari di sini =
http://kaskus.co.id/thread/54510e3c1...tor-kebal-paku

Mohon maaf jika ada yg tidak berkenan.

Terima kasih

Quote:


Wa'alaikumussalam ...
Saran ane coba buka usaha makanan ringan gan..
Daerah rumah and lagi musim takoyaki..
Lumayan tuh klo d tempat agan belum ada
Ikutan ane juga lagi nyari info dengan modal segitu.
nah itu dah punya usaha d fjb. ya itu aja d telatenin.
frenaces usaha minum or makanan aj om gan ,
Pengen nih usaha kecil2an
cuman kadang mau melangkah masi maju mundur mulu
Kali aj ada yg mau ajak join dari nol
Modal, sistem , dan bidang di omongin bareng
Ane background hobi /bidang yg rada paham;
*pajak kendaraan bermotor
*kucing ras
*outdoor /hiking
*kuliner ( makan doang tau nya) wkwkk
Quote:


usaha yang paling bagus kalo menurut ane sih "usaha yang dilakukan"emoticon-Ngakak (S) tapi dari pada buka usaha baru mending lanjutin jualan hp dan barang elektroniknya aja gan, jadi gk usah repot2 belajar dari ulang lagiemoticon-Ngakak (S) trus 2Jt nya dipake buat ngembangin usaha itu (misal: bikin website atau buka rekening bank yg belom punya ( membantu juga nih buat nambah pelanggan )).
cmiiwemoticon-Malu (S)
Sedikit share gan,barangkali bisa membantu .
ini usaha yang pingin ane jalanin gan,tapi belum bisa soalnya masih terikat sama kerja kantor.
ane ada plan jualan nasi bungkus sarapan,alat-alat bisa pakai yang ada dirumah gan.nasi bungkunya yang porsi pas aja dengan harga Rp4000/bungkus.(kok murah??).iya murah,tapi kita harus ngatur kuantitas.misal 1kg kita jadiin 10 bungkus atau bahkan lebih tapi jangan dikit dikit banget gan,lauknya standart nasi bungkus aja.mie,ayam potong kecil kecil,tahu kare sebiji kecil.nah agan juga bisa jual teh hangat tuh per gelas bisa Rp 1000. mulai ngelapak jam 6 pagi sampe jam 9.agan bisa cari daerah daerah pabrik/kost an.soalnya orang pabrik/kost pasti cari makanan murah.untuk tempat agan bisa cari tuh ruko/bengkel-bengkel yang buka jam 10.agan tinggal modal tiker ama meja buat showcase nasi bungkus agan.and yang terpenting agan harus nulis tuh gede-gede di banner agan harga nasi bungkus agan ,karena harga itu orang akan tertarik dan datang.tapi inget juga kualitas rasa harus di jaga heheheemoticon-Ngakak (S)

selamat berkaya gan,salam sukses
salut dah gan. jempol dah. ane jg pngn kyk gt gan suatu saat. cuma blm bisa skrg deh saatnya.ikut dulu dah gan..
Quote:


wuih gan.. ente sepemikiran mq ane..
dulu ane gitu gan selepas blajar ekonomi syariah..

dulu tuh ane gak mau kerja kalo:
- payrol gaji pake bank konvensional
- ngurusun transaksi bank (ane akuntansi gan)
- perusahaan consumer goods berbahan baku khamr

ane sempet keluar kerja pas ane msh smstr 4.. krna ane baru tw bhwa perusahaan ane pake bahan baku angciu (arak merah). karna ane accounting bagian inventory..

nah sejak lulus kuliah.. dah setaun lebih ane cari perusahaan yg memenuhi kriteria ane.. tapi gak da yg jodoh..

tapi selama ngangur itu.. setidakbya ane sdah keyemu 2 organisasi hebat.. berbasis anti riba..

pertama, dari alumni universitas bakri.. no bank (konven maupun syariah), no rupiah, mereka prefer pake dinar ma dirham.. saluuut deh.. pengen bangun usaha ritel seperti alfa dan indo.. jdi knsmen jga bisa brtransaksi pake dinar dan dirham..

kedua, di daerah pondok aren. ideologi syirkah, no bank konven dan lembaga keuangan konvensional.. mereka para pengusaha.. serta mempertemukan orang2 yg pengen bebas riba.. dari shohibul mal dan mudharib.. salut nih.. yg ini jaringannya luas..

salut ma mereka..

tapi ane kalah gan.. ane sekarang bekerja jadi accounting diperusahaan migas swasta.. walaupun gak ada arak.. tapi tiap hari ane nemuin ribq dimeja kerja ane..

makasih gan dah ngingetin ane..
mudah2 ane bisa jadi pengusaha juga seperti cita2 agan.. mnjadi seorang pengusaha berbasis ekonomi syariah..

thanks gan.. doain ane ya..
abis lebaran ane niat berbisnis dibidang perternakan atau pertanian.. tapi yg ecek2 duly gan.. maklum ane masih lemah..
dropshipping
Quote:


buka usaha bareng yuk gan.. ane alhamdulillah udah dapet ide nihemoticon-Big Grin