alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
FBR itu apa? Untuk apa? Keuntungannya apa?
4.88 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/556bafc3de2cf2ad4b8b4584/fbr-itu-apa-untuk-apa-keuntungannya-apa

FBR itu apa? Untuk apa? Keuntungannya apa?

Terjadi kerusuhan antara Ormas Forum Betawi Rempug (FBR) dengan satpam Mall of Indonesia (MoI) pada Jumat (29/5) lalu. Fraksi PKB di DPRD DKI menyatakan Jakarta kini sudah membutuhkan Peraturan Daerah tentang Ormas.

"Paling tidak, Pemerintah Daerah juga harus membuat Perda tentang Ormas," kata Ketua Fraksi PKB DPRD DKI, Hasbiallah Ilyas, kepada detikcom, Senin (1/6/2015).

Menurut Hasbiallah, Pemerintah Provinsi DKI harus tegas menyikapi rusuh-rusuh di kawasan Jakarta Utara itu. Dengan pengelolaan yang baik lewat adanya Perda yang baru, maka kericuhan antarelemen masyarakat bisa diminimalisir.

"Pemerintah harus lebih tegas untuk mengelola Ormas yang ada," ujar Hasbiallah.

Hasbiallah berharap semua elemen masyarakat juga bisa menjauhkan diri dari tindak anarkis. Nilai-nilai tradisi bisa dipegang kuat untuk menjaga dari perilaku destruktif.

"Kalau mengikuti adat nenek-moyang, nggak mungkin melakukan aksi anarkis," katanya.

Meski mendorong adanya ketegasan dari Pemprov DKI dalam mengelola Ormas, putra Betawi ini menyatakan tak perlu ada langkah pembubaran Ormas. Hanya saja, mekanisme yang baik dalam pengelolaan harus dibangun.

"Kita tidak perlu membubarkan organisasi yang sudah ada, karena itu kreativitas masyarakat. Tapi mekanisme sistemnya harus dibangun," kata Hasbiallah.

Dalam pengamatannya terhadap realitas sosial, tak terbatas pada kasus MoI saja, terkadang kelompok-kelompok masyarakat semacam itu saling berebut lahan parkir. Maka Ketua DPW PKB DKI ini mendukung langkah Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok) untuk menertibkan sistem parkir dengan alat Terminal Parkir Elektronik (TPE).

"Lahan parkir kerap mencadi pemicu awal keributan. Pak Gubernur telah mencanangkan sistem parkir dengan ide sangat brilian. Maka Ormas-ormas yang minta jatah parkir itu bisa lebih dikendalikan," kata Hasbiallah.

Bentrokan yang terjadi MoI, Kelapa Gading, Jakarta Utara, disebut oleh polisi berawal dari permintaan 'jatah preman' oleh Ormas FBR. Menanggapi hal tersebut Ahok meminta polisi membuktikan hal tersebut di pengadilan.

"Saya memang enggak tahu. Polisi di pengadilan bisa buktikan itu ya," kata Ahok usai menghadiri peresmian RS Yayasan Buddha Tzu Chi di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Minggu (31/5).

Polisi telah mengungkap 12 tersangka dari kasus yang terjadi pada Jumat (29/5) lalu. Tiga diantaranya adalah satpam MOI dan 12 lainnya merupakan anggota FBR.

Kayanya gak ada jalan lain selain dibubarin! Keuntungannya apa ormas ini selain malakin? Pantas saja menentang gubernur dki , karna semua jata remannya dipangkas!
Diubah oleh: cabeterasi
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 7
Kagak bermutu gan ormas begituan
anggota ormas kan juga masyarakat biasa, mau ada uu nya atau gak kan harusnya polisi bisa bertindak, jangan cuma nyudutin ormas saja, banyak ormas lain yg baik misal GP ANSOR, uu menurut gw cuma akan membatasi dan membuat orang gampang di atur"(suka banget sih diatur"). Menurut gw, kalo ada tindak kriminal dan ente gak suka, laporin ke polisi. Itu aja.
itu ormas pemalas yang pengen uang tanpa kerja. minta uang maksa, ga dikasih bawa massa, masuk penjara nangis-nangis emoticon-Hammer (S)
hanya sekumpulan premanisme yg berbuat anarkis
Bener gan,tp herannya masih ada aja yg kaya beginian, kalau banyak membantu sih boleh aja, tapi nyatanya banyak merugikannya!
Fasukan Berani Ribut kali gan..
Ya jadi bukti kali pengangguran berkelompok dan membentuk ormas itu berbahaya emoticon-Cape d... (S)
berantas lah.. masih zaman era preman berkuasa... udah pendapatan dipalakin negara (bacaemoticon-Stick Out Tongueajak) masa masih juga dipalakin preman..

Ga cuma Jakarta gan, wilayah2 sekitarnya juga banyak, mulai dari yang berlatarkan etnis tertentu seperti FBR ini, atau FBB, ada yang berlatar agama dan juga ideologi politik... tapi semuanya di mata ane cuma nol, mementingkan perutnya sendiri,
Mendingan dibubarin ormas2 yg begituan, kerjaannya cuma malakin orang lagi bangun rumah, rebutan lahan parkir, rebutan daerah kekuasaan, de es be....
Bubar... Bubar... Bubarrrrr....!emoticon-Marah
Yang beginian bikin masyarakat jadi terkotak-kotak. Yang ada malah bercerai berai karena ingin menguntungukan kelompoknya sendiri. emoticon-Cape d...
Apaan lahan parkir rebutan, orang mau ada acara apa diminta sumbangan, mau bulan puasa juga minta sumbangan. dll.
Yang jelas mereka mau berkuasa dengan cara kekerasan emoticon-Hammer2
ormas beginian mah diawetin gan
biar bisa disewa kalau sewaktu waktu butuh emoticon-Cape d...
ga ada untungnya gan emoticon-Hammer2
Yah, ini apalagi emoticon-Cape d... (S)
Ga guna banget yang kaya gitu mah
Kalo di buat vote pasti banyak yang pengen ormas2 macam begini si bubar kan..
masyarakat aja susah di tambah beginian jadi makin susah..
Fbr itu preman berkedok ormas gan
Mending ikutan karang taruna muda mudi daripada ormas2an...
FBR cuma ormas sampah yang bawa-bawa nama betawi, padahal isi ny cuma orang-orang pendatang yang luntang-lantung hidup di Jakarta
betawi cerdas tanpa ormas
Ormas ya. !!
ada ormas yang baik & ada yg buruk gan.
jadi jangan menilai buruk semua ya gan.

NB : tapi kalau apa yang di lakukan FBR itu sudah masuk premanisme gan
kl di binus sering rebutan lahan parkir. emoticon-Mad (S)
Halaman 1 dari 7


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di