alexa-tracking

minta saran dong gan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/556b3f14138b46e75d8b4567/minta-saran-dong-gan
minta saran dong gan
gini gan ane baru lulus SMA nih mau lanjutin kuliah di negeri rencananya, tp kemaren ikut snmptn ga lolos dan nanti mau coba ikut sbmptn tapi ane ga yakin juga ane bakal lolos hehe, rencana mau kuliah jurusan pariwisata ane gan blm lama juga ikut tes di stp bandung ga lolos juga hehe nah ane buat perkiraan paling buruk kalo misalnya ane ga lolos semua tes di ptn ane mau kerja dulu setahun sambil ambil kursus b.inggris buat thn depan ikut tes di stp lagi, karena emang ane suka b.inggris makanya ane mau kerja sambil kursus inggris dan belajar2 lagi buat tes di tahun depan. nah masalahnya orang tua ane ga setuju kalo ane kerja dulu setahun, alasannya mereka pengen ane kuliah ntah itu negeri maupun swasta yg penting ane kuliah ga kerja, yg mereka takutin dr ane adalah mereka takut kalo ane kerja nanti bakal keterusan kerja dan gamau belajar dan akhirnya ga kuliah. intinya mereka (terutama bokap) mau liat ane kuliah, nah sekarang ane bingung mau teguh sm pendirian ane apa ikut ortu, ane pengennya kuliah di negeri jur.pariwisata tepatnya di stp bandung dan blm terwujud, dan mau coba lagi tahun depan dengan persiapan yg lebih baik. tp ortu gamau nunggu selama itu mereka mau ane kuliah di univ pancasila karena deket dengan rumah dan kebetulan di univ pancasila juga ada jurusan pariwisatanya, tp ane ragu masuk di pancasila gan mungkin karena swasta jd ane ragu *no offense ya gan hehe nah ane minta pendapat dan pandangan agan apa yg harus ane lakuin gan, nunggu(kerja, kursus, persiapin diri) buat tes ptn dan stp bandung thn depan apa langsung kuliah di univ pancasila jur pariwisata? mungkin intinya ane ragu sama pancasila, kali aja ada agan2 yg kuliah di pancasila tepatnya pariwisata bisa kasih pendapat buat yakinin ane kalo kuliah disana bagus terutama alumninya terima kasih gan hehe
maaf berantakan dr hp soalnya
image-url-apps
kalau ente gak yakin sama diri ente sendiri?
apalagi ane yg akan meyakinkan ente?

Selow aja masbro
image-url-apps
patah pulpen aja gan..
mending jualan bantu emak emoticon-Recommended Seller
KASKUS Ads
image-url-apps
Waduh gimana ya, kalo menurut pengalaman sih temen temen ane banyak yang gugur bunga gara gara kuliah cuma dipaksa dan ikut ikutan... Ujung ujungnya ya bubar jalan... Buang buang umur... emoticon-Bingung
Kalo yakin kuliah 'mampu' secara mentalndan material ya hajar sajaaaaa (tapi tetap tidak ada jaminan 100%) emoticon-Recommended Seller
kok kayaknya ente sendiri ragu ragu

yakinkan diri ente dulu , apa yang sebenarnya ente mauin ? baru tetepkan pilihan ,
image-url-apps
kuliah sambil kerja aja gan sekalian emoticon-Big Grin
image-url-apps
jangan ragu gitu gan, mantapkan hati agan
×