alexa-tracking

Ane bingung :(

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/556b25f4138b46023e8b4567/ane-bingung
Ane bingung :(
Kasih pendapat dong

Gini gan. ane cuma mau tanya.
Ane pulang kerja tadi dapet bbm dari temen sekolah ane dulu, dia bilang dia mau pinjem uang.tau aja kalo besok ane gajian emoticon-Hammer2
Ane tanya buat apa, dia jawab buat formulir adeknya masuk sekolah.
nah jadi ceritanya adeknya itu mau masuk SMP gan. SMP negeri favorite di Bandung. Nah dia tuh minjem ke ane uang 300rb buat masuk ke SMP itu.
Setau ane sih dimana2 sekolah negeri, apalagi setingkat SMP mah gratis ya emoticon-Bingung
Masa buat dapet formulir aja harus bayar 300rb.
Terus temen ane bilang, itu buat bayar ke SDnya, jadi dari pihak SD mau bantu masukin adeknya ke SMP favorite tapi mesti bayar 300rb.
ane langsung ketawa aja emoticon-Ngakak
Terus ane nasehatin dia, ngga usah lah kaya gitu, kalo emang adeknya sesuai kriteria masuk negeri juga pasti keterima tanpa harus bayar.
Dan temen ane keukeuh gan emoticon-Cape d...
Terus ane bilang, liat besok aja. Soalnya ane ngga tau gaji ane berapa, dan ane juga mau bayarin spp adek ane. Kasian dia mau ujian udah nunggak berbulan2 sppnya emoticon-Mewek.
Tapi kalo ada sisa ane juga mau bantu dia, toh ane tau keadaan keluarganya gimana. Seperti ane ini. Jadi ane bisa ngerasain susahnya seperti apa.
Dia udah dari sebelum2nya juga minjem duit ke ane, tapi ane ngga kasih karena emang kagak ada emoticon-Turut Berduka

Jadi menurut agan ane mesti ngapain?
kasih pendapat dong!
benar banget gan, gak usah pinjamin gan emoticon-Ngakak (S)
image-url-apps
Quote:


Alasannya?
KASKUS Ads
image-url-apps
Tanya dulu dengan pasti gan. Mana tau memang perlu gan.
mau bantu mah nggak usah hitung2 terus ama tahu mau diapke buat apa..

mau seribu, mau dua ribu, 300, satu juta, kalo ikhlas mah pasti bakal diberi lebih ama yg maha kuasa

y kalo hitung2an, yg maha kuasa juga bakal itung2an emoticon-Ngakak (S)
image-url-apps
Coba suruh temennya pinjem di kaskus gan, kaya thread ente dulu. emoticon-Jempol
image-url-apps
gini aja sist.. kasih aje dah kalo ntu teman ente lebih perlu dari ente,. tapi pertimbangkan dulu kalo mo ngasih,, ente butuh tu duit sekarang ato kagak dr pada teman ente.emoticon-Big Grin

barusan ane ngomong apaanemoticon-Bingung
image-url-apps
ikuti kata hati bray emoticon-angel
kekuatan dari dalam.
image-url-apps
kalo bisa bantu ya bantu sis, kalo gak bisa ya bilang baik2.
image-url-apps
Quote:


Etdah gan emoticon-Hammer2
Ane mah ikhlas aja. Cuma kan jadinya tuh uang mubazir kalo digunain sama hal begituan. Kan kurang bermanfaat juga. Mending ane bantu yg bener2 butuh aja. Kalo itung2an mah kagak tuh.
image-url-apps
Quote:


Ane ngga mau temen ane serendah ane gan emoticon-Malu
image-url-apps
Ukur kemampuan aj dulu seperti yg ente bilang juga sama butuh..kalo ada ya kasih kalo ga ada suruh pinjem ma bawah ane aj
image-url-apps
emoticon-Turut Berduka pinjemin aja gan
boleh bantu asalkan uangnya berlebih
tapi yang paling utama itu ya agan dan anggota keluarga agan
orang lain belakangan

image-url-apps
kenapa ga curhat di H2H aja emoticon-Cape d...
udah kasih ajah , gaji kita itu ada hak orang lain ..
image-url-apps
gk usah dipinjamin gan
soalnya sama saja kita membudayakan budaya korupsi emoticon-Cape d...
image-url-apps
ALAH WOWO BLEKETEK LOEE emoticon-fuck
image-url-apps
ente lagi
caper
emoticon-Ngakak
image-url-apps
kasih daah...
×