alexa-tracking

Delapan Manfaat Tembakau

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/556ada4b96bde667448b456f/delapan-manfaat-tembakau
Delapan Manfaat Tembakau
Misi Gansis newbie mau coba bikin trit (Meski sebetulnya ini adalah COPAS)

Ni bukti kalo trit ini ga repost yah

Delapan Manfaat Tembakau

DELAPAN MANFAAT TEMBAKAU

Delapan Manfaat Tembakau

Seruan “merokok dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi, dan gangguan kehamilan dan janin” / "MEROKOK MEMBUNUHMU" sudah sekian lama tertera di produk berbahan baku tembakau. Pemerintah menggunakan seruan tersebut dalam kampanye kesehatan dengan menghubungkan pengaruh negatif zat-zat yang terkandung dalam tembakau dan rokok dengan dampak kesehatan yang ditimbulkannya.

Seperti kebijakan yang lain, kebijakan pemerintah terhadap produk-produk tembakau tidak lepas dari pengaruh kepentingan-kepentingan kelompok tertentu. Di Indonesia kebijakan tembakau merupakan hasil tarik-menarik antara petani dan pengusaha tembakau berhadapan dengan kepentingan perusahaan farmasi dan departemen kesehatan.

Kepentingan politik dalam persoalan tembakau seringkali mengaburkan fakta-fakta saintifik. Berikut kami sarikan beberapa fakta saintifik mengenai tembakau yang dapat menjadi bahan pertimbangan kita untuk menilai tembakau.

1. Protein anti-kanker
Tembakau menghasilkan protein anti-kanker. Protein dibuat oleh DNA dari tubuh manusia, dimasukkan DNA yang dimaksud itu ke tembakau melalui bakteri. Begitu masuk, tumbuhan ini akan membuat protein sesuai DNA yang dimasukkan. Kalau tumbuhan itu panen, didapatkan cairan berupa protein.

2. Obat diabetes & antibodi
Para ilmuwan berhasil menggunakan tembakau yang dimodifikasi secara genetik untuk memproduksi obat diabetes dan kekebalan tubuh. Hasil penelitian itu dipublikasikan dalam jurnal BMC Biotechnology pada awal Maret tahun 2010.

3. Melepaskan gigitan lintah
Tembakau bisa melepaskan gigitan lintah. Tembakau bisa digunakan juga sebagai insektisida karena nikotin yang terkandung merupakan neurotoxin yang sangat ampuh untuk serangga.

4. Mengandung zat anti-radang
Ilmuwan dari beberapa lembaga penelitian Eropa berpartisipasi dalam proyek bertajuk “Pharma-Planta” yang dipimpin Profesor Mario Pezzotti dari Universitas Verona. Mereka membuat tembakau transgenik yang memproduksi interleukin-10 (IL-10) yang merupakan cytokine anti-radang yang ampuh. Cytokine adalah protein yang merangsang sel-sel kekebalan tubuh agar aktif. Kode genetik (DNA) yang mengode IL-10 ditanam dalam tembakau, lalu tembakau akan memproduksi protein tersebut. Mereka mencoba dua versi IL-10 yang berbeda. Satu dari virus, yang lainnya dari tikus. Para peneliti menemukan, tembakau dapat memproduksi dua bentuk IL-10 itu dengan tepat. Produksi cytokine yang aktif cukup tinggi, yang mungkin dapat digunakan lewat proses ekstraksi dan pemurnian. Langkah selanjutnya, IL-10 hasil tembakau itu diberikan kepada tikus untuk meneliti seberapa efektif ia membangkitkan kekebalan tubuh. Penelitian menggunakan IL-10 hasil tembakau dalam dosis kecil dapat membantu mencegah kencing manis atau diabetes melitus tipe 1. Diabetes melitus tipe 1 atau diabetes anak-anak dicirikan dengan hilangnya sel beta penghasil insulin pada pankreas, sehingga terjadi kekurangan insulin pada tubuh. Diabetes tipe ini dapat diderita anak-anak maupun orang dewasa

5. Imun pencegah HIV/AIDS
Tembakau juga bisa menghasilkan protein obat human immunodeficiency virus (HIV) penyebab AIDS yang disebut griffithsin. HIV adalah virus yang menginfeksi sel sistem kekebalan tubuh manusia. Bedanya, bukan tembakaunya yang menghasilkan protein, melainkan virus tembakaunya.

6. Ternak
Ekstrak tembakau (nikotin 1,68%) mempunyai potensi untuk membasmi cacing H.Contortus yang berguna untuk pemeliharaan ternak.

7. Obat luka dan infeksi
Daun segar Nicotiana tabacum ± 25 gram dicuci dan ditumbuk sampai lumat, ditambah minyak tanah ± 25 ml, diperas dan disaring. Hasil saringan dioleskan sebagai obat luka.

8. Sebagai biofuel
Para peneliti dari Laboratorium Bioteknologi Universitas Thomas Jefferson telah mengidentifikasi beberapa teknik untuk meningkatkan kadar minyak nabati dalam daun tanaman tembakau. Ini merupakan langkah awal dalam memanfaatkan tanaman ini untuk keperluan biofuel. Hasil penelitian ini dipublikasikan di Jurnal Plant Biotechnology.

Ennnahhh sekian dlu trit ini saya COPAS semoga bermanfaat bagi nusa dan bangsa dan menambah pengetahuan bahwa tembakau itu tidak sejahat yang kalian dan saya tahu.

Sumber : http://membunuhindonesia.net/2015/02...faat-tembakau/
Sumber Gambar : https://www.flickr.com/photos/130075...8/16303385778/
Sumber lain² : Tidak Penting
image-url-apps
wogh
bisa anti kanker sama pencegah hiv juga
emoticon-Matabelo
ini dengan proses pembakaran ato dikonsumsi dalam bentuk lain gan?
KASKUS Ads
kayaknya ane perlu coba nih, buat obat luka
image-url-apps
mantab sekali infonya. jangan sampai tembakau punah di negeri ini karena kepentingan oknum.
×