alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Hati-hati memelihara Kucing, Mata anda bisa buta
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5569c04c98e31b237b8b4567/hati-hati-memelihara-kucing-mata-anda-bisa-buta

Hati-hati memelihara Kucing, Mata anda bisa buta

Hati-hati memelihara Kucing, Mata anda bisa buta
Hati-hati memelihara Kucing, Mata anda bisa buta
Hati-hati memelihara Kucing, Mata anda bisa buta
Hati-hati memelihara Kucing, Mata anda bisa buta
terlalu unyu untuk tak dipelihara emoticon-Matabelo

Seorang wanita asal Ohio, Amerika Serikat, mengalami kebutaan setelah mata kirinya dijilat seekor kucing. Diduga dia menderita infeksi yang ditularkan kucing, atau yang dalam bahasa ilmiah sering disebut cat scratch disease (CSD).

Seperti yang dilansir Fox News, Janese Walters semula menganggap sakit matanya sebagai penyakit mata biasa. Saat dia mengatakan kepada dokter bahwa dia memelihara kucing, dugaan infeksi itu muncul.

"Apa pun yang terkena mulut kucing, termasuk sedikit luka, maka Anda akan mengalami itu," kata Kris Brickman, dokter di Universitas Toledo, Sabtu, 30 Mei 2015. Dia mengatakan penyakit itu tak memiliki bahaya bagi kucing lain, melainkan hanya untuk manusia.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC), CSD dapat mempengaruhi otak, mata, jantung, dan organ internal lain. Komplikasi atas penyakit ini termasuk jarang terjadi, tapi penderitanya perlu penanganan intensif.

Penyakit itu sering menyerang anak-anak atau yang masih di bawah 5 tahun dengan sistem kekebalan rendah. Akibat munculnya kasus ini, Brickman menyarankan agar para pemilik kucing selalu mencuci tangan setiap selesai bermain dengan peliharaannya.

Dokter Brickman mengatakan hampir 40 persen kucing membawa bakteri penyebar CSD. "Jangan biarkan kucing menjilati luka yang terbuka dan upayakan tidak terkena jilatan," ujarnya.

Walters tidak mengetahui adanya penyakit ini sebelum akhirnya dia didiagnosis terkena CSD. Dia berharap apa yang dia alami menjadi pelajaran bagi para pemilik kucing lain. "Anda tidak ingin kehilangan penglihatan Anda bukan?" tuturnya.

http://dunia.tempo.co/read/news/2015...lati-kucingnya
Diubah oleh cingeling
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Hati-hati memelihara Kucing, Mata anda bisa buta

Pertamaxxx emoticon-Selamat
wah itu bener atau kaga yah sepertinya hoax ane dulu punya kucing tapi belom pernah di jilat mata ane umms emoticon-Betty (S)
Diubah oleh 8SlimShady8
Ya iyalah buta dijilat kucing... emoticon-Ngakak
Asal lu tau mie instan juga menyebabkan kebutaan, coba aja kecap dan bumbunya tuangin di mata lo emoticon-Ngakak buta kan? emoticon-Ngakak
makanye melihara SENSOR aja bray
Tu kan emoticon-Takut (S)
Makanya gue ga piara kucing
Nah lo, udah beberapa tahun ane pelihara kucing ga pernah terjadi apa2 tuh gan
Quote:


Buat disentil-sentil ya gan? emoticon-Malu (S)

Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
luka ane pernah dijilat kucing gan, mlah cepat kering emoticon-Ngakak (S)
Quote:


cepet ngoreng gitu maksutnya gan emoticon-Bingung (S)
Quote:
SENSOR siape bray? emoticon-BingungSENSOR ente bray? emoticon-DP Mending kasi kucing bray daripade dipiara bray emoticon-Ngakak

Klo gitu jgn sampe dijilat gan matanya .. emoticon-Hammer
wahhh enak dong kalo matanya sipir


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di