alexa-tracking

Penipuan & Pemerasan Terhadap a Helpless Mom...

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55693cd460e24b3c258b456c/penipuan-amp-pemerasan-terhadap-a-helpless-mom
Peringatan! 
Penipuan & Pemerasan Terhadap a Helpless Mom...
halo agan/sista semua, ane mau share kejadian tidak menyenangkan yang terjadi pada nyokap ane dari kamis, 28/05 sampe hari ane bikin trit ini (30/05). mudah2an bisa jadi input yang berharga buat kita semua supaya hal yang sama ga terjadi lagi emoticon-army:
btw, kenapa pake akun klonengan? ini karena dia akun prime ane, ada postingan2 yang berisi info2 personal ane & teman2 ane, jadi ane ga pengen melibatkan teman2 ane di persoalan ini...

so, here we go...
kamis, 28/05, menjelang tengah malam, nyokap ane mendapat telepon dari nomor yang ga dikenal. nyokap ane berpikir ada sesuatu yang urgent & lantas mengangkat telepon itu. ternyata yang menelepon nyokap ane adalah oknum yang mengaku polisi & baru aja menjaring ade ane yang paling kecil + temennya dalam razia narkoba. nyokap ane awalnya ga percaya, tapi si oknum tersebut memperdengarkan suara orang nangis & memanggil2 nyokap ane. mungkin karena nyokap ane panik, dia jadi percaya kalo itu beneran ade ane.
oknum itu kemudian mengancam nyokap ane kalo ade ane itu akan segera diproses (di sini ane bilang mengancam karena menurut nyokap ane, cara berbicara si oknum itu benar2 menekan nyokap ane), kecuali kalo nyokap ane membayar uang jaminan. si oknum juga mengancam supaya nyokap ane jangan memberi tahu ini ke siapapun.

nyokap ane yang ud panik banget sampe ga berani cerita ke ane ato ade ane yang 1 lagi. beliau juga ga berani telp ade ane yang paling kecil karena takut dia akan diapa2in oleh si oknum tersebut. di saat yang sama, ane juga masi tidur, jadi baru tau kronologi awalnya beberapa saat kemudian. karena panik banget, nyokap ane nekad untuk ke atm sendirian jam setengah 2 pagi!
awalnya si oknum itu menyuruh nyokap ane untuk transfer ke bri. tapi karena nyokap ane ud panik & hampir pingsan, beliau ga bisa konsen (nyokap ane ke atm bca). akhirnya si oknum itu menyuruh nyokap ane untuk transfer ke bca sejumlah 10 juta. nyokap ane kemudian mengikuti kemauan si oknum. beriktu ss salah 1 bukti transfernya (yang 1 lagi kayaknya jatuh di jalan):
Penipuan & Pemerasan Terhadap a Helpless Mom...


setelah nyokap balik dari atm, si oknum itu kemudian menelepon nyokap ane puluhan x dari nomor yang berbeda. nyampe di rumah, nyokap ane langsung cerita ke ade ane yang 1. karena ane samar2 mendengar suara nyokap ane yang nangis, trus ane jadi bangun & ke kamar nyokap ane. bener aja, nyokap ane lagi nangis sejadi2nya sambil luar biasa panik & khawatir akan kondisi ade ane yang paling kecil. sampe2 jam setengah 3 pagi, nyokap ane minta dianterin ke kostan ade ane di bintaro. permintaan nyokap ane tolak karena ane sangat2 percaya kalo nyokap ane ud ditipu & diperas. ane & ade ane berusaha buat nenangin nyokap ane & akhirnya beliau ud bisa lebih tenang pas menjelang subuh. di saat yang sama, ane matiin hp nyokap biar si oknum itu ga bisa hubungi nyokap ane.

paginya, ane idupin hp nyokap ane & liat ada misscall sekitar 20x (tapi ini langsung ane hapus record-nya karena ga pengen liat nyokap panik lagi). trus ada 1 sms dari si oknum (di sini juga ada nomor2 telepon yang dipake si oknum):
Penipuan & Pemerasan Terhadap a Helpless Mom...


sekitar jam 7an, akhirnya ade ane yang 1 berhasil hubungi no hp ade ane yang paling kecil (dia emang kalo tidur susah banget dibangunin, makanya baru angkat telepon setelah benar2 bangun. sebelumnya ane & ade ane yang 1 ud nyoba telepon dia dari subuh). ternyata ade ane yang paling kecil itu completely fine. kemarin (29/05), nyokap ane ud laporin ini ke bca. ane sempat minta nyokap lapor ke polisi (ane tetap masuk kantor jadi ga bisa temenin nyokap ane), tapi nyokap masi shock & ga pengen ntar diminta datang ke kantor polisi berulang x buat lapor.

finally, kami merelakan duit 10 juta itu berpindah tangan ke si oknum. duit itu emang berarti banget karena nyokap ane ga punya penghasilan sendiri, tapi ane jauh lebih concern ke kondisi nyokap ane. hari ini (sabtu 30/05), sekitar jam 11 siang, nyokap baru aja cerita kalo si oknum itu kembali coba telepon nyokap ane. sepertinya dia/mereka pengen meras nyokap ane lagi emoticon-Bata (S)

well, seandainya si oknum itu baca trit ini, ane mau bilang, selamat menikmati uang yang kalian dapat secara ga jujur itu. mudah2an itu adalah x terakhir kalian melakukan tindakan ga terpuji, terutama ke para ibu yang bisa sangat2 khawatir pada keselamatan anak2nya...
mudah2an kalian bisa kembali ke jalan yang benar, ane percaya kalian masi punya kesempatan untuk itu

buat agan/sista semua, mudah2an ga ada yang mengalami kejadian yang sama seperti ini. ane ud cerita ke beberapa teman dekat ane & diantara mereka ada yang ud pernah mengalami hal yang sama. malah ada yang lebih parah sampe diperas ratusan juta & nyaris mentransfer uang tersebut
tetap waspada guys, karena itu yang bisa menghindari kita dari scam, penipuan, & pemerasan dari oknum2 yang ga bertanggung jawab. mereka juga pasti punya cara2 baru untuk menjalankan niat ga terpuji tersebut

makasi dulu untuk setiap komen & tanggapan yang akan diberikan emoticon-Angkat Beer
God bless emoticon-Smilie
turut emoticon-Berduka (S) gan..
semoga nggak ganggu ke psikologi nyokap ente.
yg namanya ortu pasti panik banget kalau anaknya kenapa kenapa.

moga ketangkep tuh oknum penipunya emoticon-Hammer2
tu oknum brarti tau nama adik+nyokapnya y?hebat bgt.jgn2 orang dekat gan.segera laporin aja gan
Waktu itu juga ga afa oknum yang telepon nyokap ane, dia nelepon ke telepon rumah. Berhubung jaringan telepon kresek kresek jadi suara penelepon ga jelas. Nyokap ane jadi gelisah soalnya yg kedengeran cuma kakak ane kecelakaan, selebihnya ga jelas suara penelepon itu. Trus ane telepon kakak ke kantornya, dia baik-baik aja kok.
Untung ga sempet transfer.

Semoga nyokap ente diberikan kesabaran ya gan.
klo di laporin ke polsek paling banter juga di catet laporannya tapi tindak lanjutnya yah gak tau.......emoticon-Hammer

klo gak salah mabes polri/lembaga apa aq lupa dah bikin unit tersendiri bwt nanganin kasus kyk gini karena saking banyaknya kejadian kek gini fi masyarakat.dan udah mendesak banget itu pengetatan registrasi no hp biar kejadian kek gini gak terus terjadi tnp ada solusi.

klo buat kita semua tetap tenang tidak panik jika dapat berita buruk mengenai anngota keluarga kita.
fuck with 'kami merelakan duit 10 juta itu'
lapor polisi, usut!
ada no nomor rekening yang bisa dijadiin awal penyelidikan polisi.

kalo semua korban bilang rela dengan duit yang ilang, makin senak si jadah brengsek itu
langsung cepet2 minta blokir noreknya gan.. trus lapor polisi.. buat kelengkapan.. biar bisa di track alamat yg punya norek itu.. jangan apa2 diiklaskan krn ga mau susah.. coba luangkan waktu sedikit buat blokir rekeningnya.. biar setidaknya mencegah doi beroperasi lagi krn rekeningnya di blokir..
Waduh ada lagi kasus kayak gini.
tetep harus lapor polisi gan, dan sebaiknya nyokap ente ganti no hape
orang nipu tuh ada aja caranya, sampe nakutin orang tua kayak gini emoticon-Marah
no rekening : 8250207027

BCA bank asal nya KCP Golden Trade Center,
Jln. Glugur - Jln. Gatot Subroto No. 11-12
Medan, Kode POS 20112
No. Telp: 061-4520700

mau dapat identitas nya langsung bisa itu ke bank yang bersangkutan, ketemu KTP dll, minta pembekuan rekening, dapat identitas rekening gan. Bisa jadi pemilik rekening victim juga bukan pelaku.


semoga di ganti rejeki yang hilang. Lagian ud gitu kenapa gak langsung naik taxi ke kost an adek lu gan.
Quote:

makasi gan, sekarang nyokap ane ud lebih tenang. tapi lagi di tempat sodara dulu supaya ada yang nemenin, soalnya ane sama ade ane yang 1 terkadang ga di rumah karena kesibukan emoticon-Smilie

Quote:

dia ga tau gan, cuma karena ada suara orang nangis (nyokap ane pasti karena panik makanya percaya itu suada ade ane), makanya beliau jadi ngikutin kemauan si oknum emoticon-Hammer

Quote:

amin, thx ud sharing, gan emoticon-Angkat Beer

Quote:

wah, thx atas infonya, gan
iya, andai aja nyokap ane bisa lebih tenang pas kemarin2 itu, kemungkinan si oknum ga akan bisa meras nyokap ane emoticon-Bata (S)

Quote:

iya gan, ane juga benar2 pengen lapor. tapi sekarang yang penting nyokap ane benar2 tenang dulu. soalnya yang namanya ke polisi itu pasti bakalan dimintai keterangan ini itu & kemungkinan ga cukup 1x datang. mudah2an awal minggu depan ud bisa untuk melapor, gan emoticon-army:

Quote:

kalo lapor ke bank sih ud, gan
nyokap bilang, pihak bank ud diblokir rekening si oknum. tapi kayaknya masi blokir sementara, soalnya untuk yang permanen kabarnya perlu ada surat resmi dari kepolisian

Quote:

nah, ini yang ud dilakukan gan, ane ud beli nomor baru buat nyokap ane emoticon-Smilie

Quote:

serius itu cabang bank yang digunakan si oknum, gan emoticon-Belo
thx banget atas infonya, gan emoticon-shakehand
waktu malam itu, nyokap ane lagi shock berat. trus juga ud jam setengah 3 pagi. mau nyari taksi juga ga mudah, gan emoticon-Smilie
cepet blokir gan
Uda sering ane denger kasus kaya gni gan... Tpi biasana mentok2 minta transferin pulsa, bru denger ampe minta duit bnyk kaya gtu... Brengsek mank itu penipu, moga2 kepalana dilindes truk tronton...
laporin polisi baik!!

ada situs cybercrime dsb....masalah nanti ditindaklanjuti itu nanti jangan biarin maling baik kayak gini hidup
yang sabar aja deh gan emoticon-Hammer22
Kasihan nyokap ente gan,shock banget kyak nya.
Mudah2 an rejeki agan ama nyokap d ganti berlipat..
nyokap ane juga prnh kena kyk gni. dia sengaja milih waktu tengah mlm buat lancarin modusnya. kasusnya sama persis,nyokap ane ditelp jam 2 pagi. critanya ane ketangkep sama satuan narkoba (posisi ane kuliah di jak, nyokap ane di medan). untung nyokap ane ga sengan buat nelpon jdi pas ditelp balek, nyokap ane bilang sama penipunya "mampusin aja dia pak" trus dittp telpnya emoticon-Ngakak
orang kaya gitu matinya ditolak bumi gan...
minimal kuburan meledak
emoticon-Ngakak
soalnya ada uang haram yg masuk ke badan tu oknum
orang dekat itu gan...
laporin aja, polisi n bank...
juga ke operator seluler tsb...
biar bisa di lacak imei
Quote:


yang penting nyokap ente udh tenang gan.. dan bisa mengiklaskan apa yg terjadi.. dan setelah itu jangan lupa blokir permanen ya gan buat surat laporannya ke polisi.. semoga rejeki ente sekeluarga bertambah ya gan di ganti yg lebih baik sama Allah.. Aamiin..