alexa-tracking

Beginilah Cara Soda Merusak Tubuh dalam Waktu 65 Menit

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5568a2f2162ec223478b456c/beginilah-cara-soda-merusak-tubuh-dalam-waktu-65-menit
3 
icon-hot-thread
Beginilah Cara Soda Merusak Tubuh dalam Waktu 65 Menit
Beginilah Cara Soda Merusak Tubuh dalam Waktu 65 Menit


Siapa tak suka soda gan ? dijamin deh semua pasti suka emoticon-Toast , apalagi dalam mondisi cuaca panas minum soda dingin. Wuih.. seger. Tapi tau nggak sih gan, ternyata meminum soda juga cukup berbahaya bagi kesehatan tubuh kita.emoticon-Takut

Ternyata, cukup cepat reaksi kimia yang diberikan soda bagi efek tubuh, semuanya membahayakan gan. Nah, sebenarnya apa saja yang terjadi pada organ pencernaan tubuh ketika kita meminum soda.

Berikut gan kronologisnya, simak baik-baik deh.

Quote:


Quote:



Quote:



Quote:


Quote:



Perlu diketahui juga gan, soda mengandung dosis besar gula dan pemanis buatan. Nah, inilah yang membuat efek diuretik kafein mulai bekerja.

Nah, yang mengagetkan adalah hanya dalam waktu satu jam, zat kalsium kita akan terkikis dari tulang dan akan terbuang lewat urine/kencing. Bersamaan dengan proses ini, magnesium, zinc, natrium, dan air murni juga meninggalkan tubuh kita. Kebayang kan gan, apa isi dari tubuh kita saat itu.

Quote:


Nah, kabar baiknya adalah, kita akan kembali merasa bugar ketika efek meminum soda tadi habis, namun jangan salah gan, efek selanjutnya yang terjadi adalah menjadi kecanduan untuk kembali meminum soda.

Itulah sebabnya, kenapa banyak sekali bagian dari kita yang suka atau rutin meminum soda akan mengalami kondisi hipertensi dan obesitas. Hal ini disebabkan karena pemanis buatan seperti aspatram (E951), yang membuat rasa haus terus menerus, itu akhirnya yang membuat kita kecanduan minuman ini.

Efek samping lainnya adalah mengkonsusmsi pemanis buatan dalam jumlah berlebih akan menyebabkan gangguan pada syaraf, dan membuat mental menjadi lemot gan. Soda juga menyebabkan fungsi usus menjadi berkurang yang akhirnya menjadikan tempat tinggal lemak.

Penjelasan di atas tentunya cukup bagi agan sekalian untuk mengetahui efek buruk minuman soda pada tubuh.
Jika agan sudah terlanjur tak bisa lepas dari minuman soda, sebaiknya mulai kurangi konsumsinya sekarang.
Atau masih tak yakin dengan efek negatif minuman soda pada tubuh? agan bisa menyaksikan video di bawah ini.
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:

ini bener banget, wajib di up
ane jarang minum cola gan, ga ada duit ane
KASKUS Ads
Udah lama ngurangin minuman bersoda, gan emoticon-Blue Guy Peace
kalau soda diet gimana gan ?
image-url-apps
Ane udah jarang minuman soda,
Quote:

sama gan, mending ane minum susu emoticon-Ngakak (S)

Quote:

iya gan tetep jaga kesehatan

Quote:

lihat kandungannya gan aja dulu gan

Quote:

sama gan, ga baik untuk kesehatan
oh gitu....

ane dah jarang banget minum soda,
image-url-apps
Quote:


Tapi kalo lagi ada buy 1get 1 pasti ane ambil hehehe emoticon-Big Grin
image-url-apps
kalau kepengen banget, baru minum soda emoticon-Hammer
image-url-apps
emang iya, nyandu bgt...dulu ane sempat tuh kecanduan minum cola...beli ampe yang 3 liter (ente taulah mereknya, satu2nya yg keluarin botol celengan bagong 3 liter)
sehari abis satu...buset.
apalagi dicombo indomie ama rokok. makin lama makin gak sehat ane karena keseringan ane sering sakit perut, mual.....sekarang ane berhenti total. minum air putih
Quote:


lahhh bagaimana kalau dikasih gratis gan emoticon-Ngakak

Quote:

iya gan sekali2 ga papa kok
image-url-apps
itu anaLisa, untuk minum seLiter cocacoLa ditenggak abis sekaLi minum?
bisa jadi sik.
image-url-apps
lebih berbahaya lagi minum soda api gan emoticon-Cool
image-url-apps
semua yang berlebihan gak ada yang baik bray emoticon-Rate 5 Star
image-url-apps
Mengerikannn emoticon-Takutemoticon-Takut
Kebetulan bidang ane nih gan. Sebenernya perlu diluruskan lagi mengenai "Soda". Dimana sebenernya minuman berkarbonasi / bersoda yang dimaksud itu produk komersial kayak C**a-C**a atau P**si, atau minuman berkarbonasi buatan sendiri. Kebetulan kalau yang komersial memang sudah ditambahkan berbagai macam zat agar lebih awet dan stabil, beda kalau kita bikin sendiri minuman bersodanya.

Yang bisa ane pastiin dari minuman bersoda secara umum, komersial maupun buatan sendiri, minuman bersoda mempercepat penyerapan gula, sehingga kalau dikonsumsi terlalu banyak bisa menyebabkan obesitas.
image-url-apps
kalau soda putih di campur susu katanyA bisa menghilangkab lendir perokok betul gak sich gan emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)
image-url-apps
bis Minum soda pass tanggal muda emoticon-Ngakak (S),,, sumurnya mana neh emoticon-Bingung (S)
Quote:

bener gan, air putih lebih sehat

Quote:

setuju gan, sekali-kali ga papa asal jangan keseringan

Quote:

iya gan, pokoknya yang berlebihan itu ga baik emoticon-Cendol (S)
×