alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
[ASK] cara meningkatkan kemampuam berkomunikasi dan berbicara
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5568607a12e2571e578b456e/ask-cara-meningkatkan-kemampuam-berkomunikasi-dan-berbicara

[ASK] cara meningkatkan kemampuam berkomunikasi dan berbicara

Selamat malam agan-agan, semoga pada sehat semua yah,
Kata orang, Unsur utama dalam sebuah kesuksesan adalah kemampuan berkomunikasi. Apabila berbicara dengan orang lain, enak, nyambung, terarah, dan dapat menarik lawan bicara. Ane sedikit mengalami kendala dalam hal tersebut gan.
Keadaan ane,
1. Ane sering begadang oleh ngoding (program) (ane memnocba memnguranginya)
2. ane suka makan gula-gulaan (ane memnocba memnguranginya)
3. Ane jika berbicara sama orang lain sering ngBLANK, padahal kalau lagi sendiri, pikiran ane jalan banget, apalagi logikannya (menurut ane, IMHO)
4. Misalnya berbicara dengan org lain ingin cepat berhenti,
5. berbicara dengan orang lain dalam waktu yg cukup lama misalnya (>30 menit), pikiran ane terasa lelah, kemudian jadi agak malas ngomong
6. dalam pekerjaan ane sekarang ane dituntut untuk banyak berbicara karena ane akan sering mengisi acara seminar

Nah bagaimana ya gan, mengembangkan kemampuan berbicara ane
apa mungkin ada KURSUS atau Pelatihan gitu, untuk mengembangkannya ?

Terima kasih, mohon saran-sarannya gan.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
sering bergaul sama org2 gan... emoticon-Salaman
sama persis kaya ane yg ente alamin gan

nyimak dulu sapa tau ada wejangan
Quote:


Makasih gan, tapi ya itu ...ngeblanknya nggak tahan T.T
Luangin waktu baca gan. Ttg segala hal. Karna pas lagi ngobrol sama org ntar jdi ingat sendiri ttg apa yg pernah kita baca. Ntah itu berita, buku , artikel, atau apapun kan bisa jadi bahan obrolan.
Ane diajarin gitu sama dosen ane, dan kebetulan ane hobi baca. Dan itu berhasil buat ane gan. Setiap ngobrol sama org yg bru dikenal jadi banyak bahan yg diobrolin.
Ane dulu juga gitu gan sama, tapi ane ngatasinnya cuma sering-sering ngomong sama temen.. cari topik pembahasan yang di minati, tapi kalau males ngomong & durasi ngomong cuma bentar, ane biasanya diem aja kalau enggak ya pamit aja. emoticon-Big Grin

Beda lagi kalau ngomong sama cewek yang ditaksir, udah salah tingkah, pikiran ngeblank, rasanya pengen menjauh aja.. ini ane belum nemu solusinya.. emoticon-Big Grin

Tapi ciptakan suasana nyaman aja sih gan kalau ane, BTW agan pasti golongan darahnya B ..?
Quote:


Kurang-kurangin Coli nya... Keliatan ente kebanyakan Coli noh....
Jangan kebanyakan mecin juga...keliatan ente sering ngeblank...itu tandanya ente kebanyakan konsumsi mecin
Kurangin begadang....ente musti banyakin istirahat yang cukup....
Perbanyak komunikasi ama tetangga/rekan2....keliatan ente jarang ngomong ama orang...
Sekian tips dari ane emoticon-Cool
Diubah oleh jangan.mangut
ente emang lebih sering berkomunikasi dgn mesin begitu jg ane, diputusin gara2 masalah komunikasi SHIT men!!!!
sering2 bergaul aja sam orang
lah itu bakalan sering seminar, ntar juga biasa bre
emoticon-Cool


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di