alexa-tracking

(subhanalloh) Dian sastro Khatam Al Quran

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55683af7d44f9f670b8b456d/subhanalloh-dian-sastro-khatam-al-quran
(subhanalloh) Dian sastro Khatam Al Quran
(subhanalloh) Dian sastro Khatam Al Quran

Di tengah popularitasnya tahun 2000an silam, aktris cantik Dian Sastrowardoyo memutuskan untuk masuk Islam. Kala itu, pemeran Cinta dalam film ADA APA DENGAN CINTA ini mengaku jika keputusannya tuk mualaf bukan karena mengikuti kekasihnya yang merupakan pemeluk agama Islam, melainkan murni dari hati.
Istimewanya, keputusan Dian itu bukannya ditentang, namun didukung penuh oleh sang ibunda, Dewi Parwati Setyorini. Hingga kini keharmonisan keduanya terjaga dengan sempurna meski masing-masing memeluk keyakinan yang berbeda.

Pada salah satu postingannya di Instagram beberapa waktu lalu, Dian mencoba tuk menjadikan kisahnya sebagai sebuah pesan positif pada para netizen. Sambil mengunggah foto lawas ketika dirinya khatam AlQuran sebelum menjalani akad nikah, ibu 2 anak itu menggambarkan betapa ibunya sangat mendukung dengan apa yang ia lakukan saat itu.

Dian Sastro khataman Quran sebelum akad nikah tahun 2010 silam / © Instagram

"Khataman AlQuran dan pengajian sebelum akad. Mama aku yang Katolik benar-benar supportive dan mendukung aku untuk khatamin Quran sebelum menikah. Dia bahkan ikut terharu pas aku melafalkan ayat-ayat juz amma di akhir pembacaan Quran. Dia tau usaha aku yang les ngaji terus-terusan demi bisa selesai sebelum nikah," beberapa potongan tulisan Dian.

Lebih jauh, Dian menggarisbawahi jika perbedaan agama tak seharusnya jadi pemecah-belah antara satu sama lain. Intinya adalah seseorang harus fokus pada hubungannya dengan Tuhan yang ia percaya sambil tetap menghormati pemeluk agama lainnya.

"Mama aku selalu supportive dengan pilihan spiritual aku. Kata mama, 'Agama apapun yang kamu pilih boleh saja asal harus dengan satu syarat: Harus benar benar taat dan khusyuk kalau lagi ibadah'. Moral of the story is, apapun agama kamu, pastikan itu hubunganmu sendiri dengan Yang Maha Kuasa.. Dan yang pasti Alhamdulillah di keluarga aku walaupun berbeda-beda tapi kita semua tetap saling menghormati dan saling cinta. Aku cinta mama dan aku sangat bahagia memilikinya sebagai ibuku," pungkas tulisan itu.

Tak usah malu-malu, kalian pasti sekarang merasa terenyuh dengan ucapan Dian di atas bukan? Tulis komentarmu ya!
eke pertamax
great emoticon-Kiss (S)
emoticon-I Love Indonesia (S)
Alhamdulillah
Wah baru tau ane gan dulunya doi bukan mualaf emoticon-Hammer (S)
Wah. Kalo maria ozawa bisa khatam quran lebih keren lagi tuh emoticon-Ngakak (S)
Quote:


eke aja belum khatam nekemoticon-Berduka (S)
Subhanallah ane keduax
emoticon-Hammer2
Quote:


yey gagal keduax neikemoticon-Betty (S)
weew..mangstaaaabz,
udah cantik, sholehah pulaak emoticon-Wowcantik:
bruntung skali pria yg mndapatkan nyaa... emoticon-Embarrassment
Iyaa gan kelamaan nebak capcainya hehe
Istri idaman euy
emoticon-Kiss
Quote:


Quote:

dese dulunya Katolik cyin
Quote:

yey ngarep ea?
Quote:

sama sama beruntung..suami dapat istri cantik..si dian dapat suami tajir melintir boo
Quote:


Quote:


Kalau begitu kutunggu jandenye aje gan emoticon-Shutup
emoticon-Ngacir
Quote:


ya ampun cyinn..segitunya deh ye
misuanya tajir melintir boo..kayaknya awet dweh ( sambil makan kripik laron sisa semalam)
Quote:


Ga jamina boo walau tajir juga,keles misuanya im*ot*n booo emoticon-Malu (S) emoticon-Ngakak (S)
Quote:

Firman-Nya memang sungguh benar adanya yaaa...
'lelaki baik utk wanita baik & sbaliknya'
emoticon-2 Jempol
akan lebih baik klo mbak dian mau menutup auratnya.. kita tau banyak artis yang berbondong-bondong mengklaim dapat hidayah masuk islam, tapi pakaian nya masih menyerupai orang kafir
Quote:


kan bisa pake dildo nekemoticon-Shutup

lagian kalo udah nikah..buat cewek seks bukan utama boo..yang penting duta ngalir ke dompet
Masya Allah dah cantik solehah lagi emoticon-Matabelo