alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Jakarta Fair Optimis Bantu Pertumbuhan Ekonomi Nasional
1 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5568357d31e2e6e34a8b4568/jakarta-fair-optimis-bantu-pertumbuhan-ekonomi-nasional

Jakarta Fair Optimis Bantu Pertumbuhan Ekonomi Nasional


Jakarta Fair Optimis Bantu Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Agan tahu gak kalau pada kuartal I tahun 2015, pertumbuhan ekonomi Indonesia tercatat melambat, yakni hanya tumbuh 4,71 persen. Nilai tersebut jauh dari target yang telah ditetapkan yakni 5,7 persen dalam APBNP-2015. Menurunnya pertumbuhan ekonomi ini sangat dirasakan oleh para pelaku usaha dari semua skala. Namun efek dari perlambatan pertumbuhan ekonomi itu tidak begitu berdampak pada ajang pameran terbesar se Asia Tenggara yakni Jakarta Fair Kemayoran (JFK).

Hal ini terlihat dari banyaknya peserta yang ikut pada gelaran Jakarta Fair 2015 kali ini meningkat, yakni ada lebih dari 2.650 perusahaan di tahun sebelumnya, menjadi 2.700 pada tahun ini. Total stand yang ada juga bertambah dari tahun sebelumnya, yakni dari 1.300 stand pada tahun lalu menjadi 1.500 stand.

Jakarta Fair Optimis Bantu Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Managing Director PT Jakarta International Expo (JIExpo) Prajna Murdaya mengatakan, tema JFK 2015 "Semangat JFK, Semangat Indonesia" dan sub tema "Semangat JFK Mengajak Bersama Membangun dan Meningkatkan Stabilitas Ekonomi Bangsa" dirasa sangat tepat untuk meningkatkan rasa optimisme seluruh stakeholder dalam memperbaiki perekonomian bangsa.

"Jakarta Fair 2015 ini jadi sangat penting sekali untuk saat ini. Kita tahu perekonomian kita saat ini sedang agak turun. Tapi dengan inovasi seperti pameran ini bisa lebih mengaktifkan lagi dunia perdagangan agar lebih mengencangkan roda perekonomian," tutur Prajna Murdaya saat konfrensi pers JFK 2015 di Gedung JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (25/5/2015).

Untuk target transaksi, pihak JIExpo masih menetapkan target yang sama seperti tahun lalu yakni Rp 5 triliun selama 38 hari pameran dengan jumlah pengunjung sebanyak 5 juta orang. Namun mengingat perekonomian nasional yang sedang menurun, meskipun targetnya sama dibutuhkan upaya yang lebih besar. Kendati demikian Prajna tetap optimis target tersebut dapat terealisasikan. Mengingat tahun lalu JFK mampu mencapai target transaksi.

"Target sama itu karena seluruh industri seperti ritel dan fashion mengalami penurunan. Industri otomotif sebagai penyumbang terbesar dari event ini juga sedang drop. Jadi meskipun jumlah targetnya sama perjuanganya lebih besar. Tapi kami optimis bisa capai target itu," ucapnya.


Jakarta Fair Optimis Bantu Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Menyediakan Lapangan Kerja

Dalam hal ini, sudah menjadi rahasia umum, bahwa Jakarta Fair Kemayoran selalu menyerap banyak tenaga kerja. Tercatat hanya untuk pameran selama 1 bulan lebih tenaga kerja yang diserap bisa mencapai 50 ribu orang lebih. Tenaga kerja tersebut mulai dari Sales Promotion event, petugas kebersihan, petugas keamanan, petugas parkir, pekerja temporer dan masih banyak pekerja dari divisi terkait.

"Bisa dilihat juga dari pembangunan stand sebelum JFK 2015 ini dubuka. Banyak sekali pekerja yang terlibat untuk membangun stand. Jadi secara otomatis seluruh rangkaian pameran ini memberi dampak yang cukup besar untuk memajukan perekonomian. Dengan begitu kami juga membantu pemerintah untuk menumbuhkan perekonomian Indonesia," ucap Marketing Director PT JIExpo, Ralph Scheunemann di tempat dan waktu yang sama.

Ralph juga yakin, melalui pameran ini para perusahaan yang sedang mengalami dampak perlambatan ekonomi juga bisa menyembuhkan pertumbuhan revenue perusahannya. Pasalnya lewat ajang JFK 2015, para perusahaan bukan hanya dapat memerkan produk-produk terbarunya dan tapi juga menjual produk lama dengan promo-promo menarik.

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
Ah bullshit emoticon-Cape d...
paling mau cari untung doang emoticon-Cape d...
Mungkin bisa. Tapi dikit emoticon-Big Grin
Sama aja kayak masuk ke mall tapi bayar, mau belanja kok bayar tiket masuk, mendingan juga ke mall
Tiket masuknya mahal, kedalem ga belanja apa" cuma liat doang... soalnya udh abis bwt beli tiket masuknya.
Ya..semoga aja deh emoticon-Big Grin
jadi teringet waktu kecil pernah kesana
Hadeh...
Emang Harga tiketnya brp sih emoticon-Big Grin
Ane blm pernah kesono
semoga aja bisa emoticon-No Hope tp ane kurang yakin ini bisa meningkat ekonomi indo emoticon-No Hope
ane juga pengin nih gan ke jakarta fair belum pernah ane gan kesana... ajak ajak dong emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
mampri aah....
siapa tau dapet jodoh
Quote:


juk, lu main kesini kaga ajak2....
emoticon-Mad (S) emoticon-Bata (S)
Ane telat ngelamar jdi spgnya emoticon-Frown
Wow emoticon-Matabelo
Regjak gath disini yukkk
Quote:


ayo pit kesini
min, ada sayembara tiket geratis utk masuk prj selama peerje berlangsung kaga....?????
Quote:


yok dah mak...kapan....
Quote:


sini dah, aku lamar.....
emoticon-Genit
Kayanya asik nih
Quote:

busyet maen lamar aje
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di