alexa-tracking

Greenday

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/556824ec98e31bf8178b456a/greenday
Greenday
Apa yang terlintas di pikiran agan kalau mendengar kata GREENDAY???

bagi agan yang suka sama greenday,ane akan kupas abis greenday..

Green Day adalah band punk rock asal Amerika yang dibentuk pada tahun 1987 di Berkeley, California. Band ini terdiri dari trio Billie Joe Armstrong, Mike Dirnt, dan Tre Cool. Green Day sangat diakui karena keberhasilan mereka dalam membuat genre punk rock kembali terkenal, bersama-sama dengan Sublime, The Offspring, dan Rancid.

Pada tahun 1990, bersama dengan drummer pertama mereka, John Kiffmeyer, Green Day merekam album pertama mereka, 39/Smooth. Namun pada tahun yang sama, Tre Cool menggantikan posisi drummer John Kiffmeyer yang keluar karena ingin melanjutkan kuliah. Tré Cool kemudian mulai berkontribusi pada album kedua Green Day, Kerplunk, dan telah menjadi anggota tetap sejak itu. Album terobosan Green Day, Dookie, yang dirilis pada tahun 1994, berhasil mendapatkan status diamond dari RIAA dan membawa Green Day ke puncak karier mereka. Namun, bertolakbelakang dengan Dookie, tiga album Green Day berikutnya, berturut-turut Insomniac, Nimrod, dan Warning, gagal mendapatkan sukses seperti Dookie. Meski Insomniac dan Nimrod berhasil mendapatkan status platinum dan Warning mendapatkan status emas, ketiga album tersebut justru memperlihatkan popularitas mereka yang secara keseluruhan menurun drastis. Adalah album rock opera mereka pada tahun 2004, American Idiot, yang mengembalikan popularitas mereka, terutama dengan penggemar dari generasi yang lebih muda. American Idiot terjual lebih dari 5 juta copy di Amerika Serikat sendiri. Album kedelapan mereka, 21st Century Breakdown, dirilis pada 2009 dan berhasil mendapatkan kinerja chart terbaik sepanjang karier Green Day. Green Day berencana akan merilis album trilogi dalam selang waktu lima bulan terhitung sejak September 2012. Ketiga album tersebut benama ¡Uno!, ¡Dos!, dan ¡Tré!.

Green Day telah menjual lebih dari 65 juta copy album mereka di seluruh dunia dengan 24,639 juta di Amerika Serikat sendiri. Green Day telah memenangkan 5 penghargaan Grammy Awards: Best Alternative Album untuk Dookie, Best Rock Album untuk American Idiot, Record of the Year untuk "Boulevard of Broken Dreams", Best Rock Album untuk kedua kalinya untuk 21st Century Breakdown dan Best Musical Show Album untuk American Idiot: The Original Broadway Cast Recording.
Spoiler for GREENDAY:

Poprocks & Coke ane demen tuh bre

ane punya kasetnya ( basket case / dookie ) dulu sampe beli 2 x gara dipinjam temen gak balik emoticon-Cape d...
Mantep gan
Apalagi yang Greenday - American Idiot

emoticon-Kaskus Radio
wake me up when september ends kalimat yg msh terasa di hati ane emoticon-2 Jempol
Quote:


Setubuh ama agan.
ane suka juga bascet case..
ane tau nya go green ndro
teringat green peace ane emoticon-Malu (S)
green day = hari hijau
good day = hari baik
emoticon-Hammer2
ane taunya cma dua puluh satu guns emoticon-Malu (S)
Ini BAND TERBAIK DI DUNIA bukan gan? emoticon-Hammer2

band alay dari amerika emoticon-DP

band ini... kyknya band yang bagus... salah satu yang terbaik dari genre punk... perlu di waspadai mengingat ke senioran mereka dalam persilatan music...
gue jg kadang suka dengar lagu2 mereka kalo lagi pengen denger musik punk.. green day blink 182 rancid sama ramones lagu2 punk wajib emoticon-Big Grin
greenday personilnya 4 sejak beberapa taun terakhir, Jason White/gitar. CMIIW

Jason ini awalnya additional, tapi jd official sejak album UNO kalo gak salah

ngakak :D

Quote:


Quote:


sama gan, memang dah lagu yg penuh emosional yg pernah ditulis Billie Joe.
wah band yg sempat hits waktu ane SMA dulu nih..
hits yg paling ane inget tu "Greenday -gun"
Boulevard of Broken Dreams, wake me up when september ends, 21 guns lagu yg nyaman buat penghantar tidur
Temen ane nih ngefans banget ma ini band
kalo dengerin lagunya greenday yang Give Me Novacaine ane jadi inget jaman ospek dulu emoticon-Hammer2