alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Inilah Gerak Tubuh Yang Membuat Orang Lain Yakin Pada Anda!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55681841d89b09b74b8b456c/inilah-gerak-tubuh-yang-membuat-orang-lain-yakin-pada-anda

Inilah Gerak Tubuh Yang Membuat Orang Lain Yakin Pada Anda!

Inilah Gerak Tubuh Yang Membuat Orang Lain Yakin Pada Anda!

(Business Lounge – Empower People) – Gerak tubuh merupakan salah satu yang dapat meyakinkan orang, asalkan gerakan Anda tidak salah. Percaya atau tidak, banyak orang bisa yakin kepada Anda hanya dengan melihat gerak tubuh Anda. Disini, saya mau menjelaskan kepada Anda, bahwa gerak tubuh juga merupakan first impression atau kesan pertama seseorang ketika bertemu dengan Anda. Nah, pertanyaannya kini, gerak tubuh seperti apakah yang dapat membuat orang lain menjadi yakin akan Anda? Coba perhatikan gerakan dibawah ini :

Mata yang melihat dengan fokus dan mengangkat alis

Perhatikan lawan bicara Anda dengan mata fokus memandang kepadanya. Jangan pernah Anda memandang obyek lain, seperti pintu, lantai, kuku Anda, atau obyek lain karena jika hal itu Anda lakukan, Anda akan terkesan meremehkan lawan bicara Anda. Selain terkesan meremehkan, Anda juga bisa terkesan sebagai orang yang tidak percaya diri. Yang harus Anda lakukan adalah memandang ke arah mata lawan bicara Anda dan juga dengan alis yang terangkat ketika mendengar lawan bicara Anda. Hal itu akan menimbulkan kesan bahwa Anda memang Anda adalah seorang yang meyakinkan dan juga perduli serta sigap.

Lengan Anda biarkan bergerak bebas dan terbuka

Ketika berbicara dengan lawan bicara, jangan biarkan lengan Anda hanya diam saja, karena hal itu akan membuat Anda terlihat kaku. Sebaliknya, biarkan lengan Anda bebas bergerak dan juga lakukan beberapa gerakan tangan sambil berbicara. Untuk informasi Anda, berbicara dengan gerakan tangan yang bebas bergerak bisa membuat Anda terlihat dan terkesan sebagai pemimpin.

Duduk dengan bahu tegak dan tidak melengkung

Perhatikan akan hal ini, jangan sampai Anda duduk dengan posisi melengkung membentuk huruf C ketika duduk. Sebaliknya, posisi Anda harus duduk dengan bahu yang tegak. Dengan posisi Anda yang duduk tegak, maka akan memberikan kesan bahwa Anda adalah orang yang percaya diri dan menghargai lawan bicara Anda. Posisi jari kaki juga harus menghadap ke arah lawan bicara Anda, jangan kaki Anda bersandaran pada apapun.

Pandanglah lawan bicara seperti memandang kaca rias

Seperti Anda memandang kaca, pandanglah lawan bicara Anda seperti itu! Dan seperti Anda gembira memandang diri Anda di kaca, maka kita harus seperti itu memandang lawan bicara Anda. Usahakan juga untuk duduk sama tinggi dengan lawan bicara Anda, dan ikuti gerak wajahnya dengan baik. Jadi kemana ia menghadap, layaknya kaca, Anda juga harus menghadap ke arah yang sama. Percaya atau tidak, mengatur gaya yang sama dengan lawan bicara Anda bisa menciptakan hubungan yang lebih baik.

Berjabat tangan sebelum dan sesudah pembicaraan

Berjabat tangan itu penting, karena gerakan tersebut menandakan bahwa Anda adalah seorang yang perduli pada lawan bicara Anda, percaya diri dan siap untuk mendengar lawan bicara Anda. Berjabat tangan setelah pembicaraan, juga bisa dikatakan penting, karena hal itu menunjukkan bahwa Anda memperhatikan setiap pembicaraan yang ada.

Jangan lupa untuk tersenyum

Senyum adalah hal penting yang menandakan Anda adalah seseorang yang ramah dan percaya diri. Bahkan, saya pernah mengetahui dari seseorang bahwa senyum adalah riasan terbaik bagi setiap wanita. Wow, betapa luar biasanya kan senyum itu! Jadi, jangan pernah memasang muka masam atau acuh tak acuh di depan lawan bicara Anda. Tetapi, Anda harus banyak tersenyum, maka hal itu akan membuat lawan bicara Anda menjadi yakin akan diri Anda dan menciptakan kesan pertama yang baik mengenai diri Anda.


Source: Enpower People
Diubah oleh: bisnismaju
Urutan Terlama
wajib dicoba emoticon-Ngakak
Amankan emoticon-Cool
Quote:

apanya yg diamankan gan emoticon-Bingung
alis sebelah atau dua2nya yang diangkat tuh bre


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di