alexa-tracking

Kehidupan di lingkungan tetangga yang tidak harmonis

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/556810420e8b461a288b456c/kehidupan-di-lingkungan-tetangga-yang-tidak-harmonis
Poll: apakah ente rasis atau netral? jawab yang jujur dari hati ente
rasis 15.79% (3 votes)
netral 84.21% (16 votes)
Kehidupan di lingkungan tetangga yang tidak harmonis dan rasis
Potret kehidupan sehari-hari,yang terjadi di kehidupan masyarakat,seperti video dibawah ini:

Seorang tetangga dan tamunya diminta oleh seorang wanita, tidak membuang sampah sembarangan di depan rumahnya.
Dia meminta tetangga memberitahukan hal itu kepada tamunya juga, dari waktu ke waktu, karena terjadi banyak, dengan berbagai gangguan lainnya. Mereka bereaksi keras, sebaliknya, dan mengatakan kepada wanita dan keluarganya untuk pergi,untuk keluar dari lingkungan indonesia,balik ke negara cina.


full film 1

short film (rasis)

full film 2

di atap oleh tetangganya tanpa izin dan menyebabkan kerusakan

penyerangan dari tetangga kepada penegur baik fisik maupun rusakin mobil,akhirnya di laporkan ke polisi.

berbagai gangguan dari tetangga,sampai memblokade parkir tetangga,sehingga tidak bisa keluar mobil.

full film pembantu dan di lingkungan sekitar dan sekolah,juga tragedi mei 98.(semua karena racist,hentikan ini semua)

lelucon tapi inilah yang sebenarnya terjadi di lingkungan bagi orang orang yang rasis/fanatik.

kalau dari pembicaraan yang terjadi diatas,orang cina lebih pintar bicara dan gunakan otak,untuk pembuktian.
kalau pribumi lebih berani menggunakan otot/ribut ditempat.
kesimpulan:
-orang cina banyak menang bicara dalam debat dengan tetangganya pribumi,skak mate terus,sehingga kalah debat menimbulkan emosi bagi tetanggannya.
-orang pribuminya banyak lelakinya,kalau berantem pasti digebukin tuh cina,bisa babak belur. (1 vs 4 orang.) gak tahu kalau cinanya ada banyak jg,mungkin bisa ribut 1 vs 1.
-orang pribuminya rasis jangan diam disini,tapi tinggal di cina.(tidak ada hubungannya dengan buang sampah,sikap perkataan ini menunjukan ketidaksukaan orang pribumi terhadap cina seolah mengusir keberadaannya)
-orang cinanya dikatain bencong lari lari sambil ditertawakan(oleh ibu-ibu,bapak kumis,dll) orang pribuminya bela keluarga/saudaranya yang salah mungkin gengsi juga kali,sedangkan orang cinanya foto foto padahal dibalik semua itu buat bukti(lapor polisi),bahwa sikap tetangganya ini banyak merugikan orang lain.
-orang pribuminya yang bapak baju garis garis,malah sengaja buang rokok masih nyala,didepan orang cina tersebut,itu artinya menantang/sengaja membuat orang cinanya kesal dengan sikap seperti itu,padahal itu membuktikan kebodohan bapak itu,jadi semakin jelas siapa yang buang sampah.
-orang cinanya juga jangan terlalu sensitif,buang puntung rokok di tanaman,atau di jalan ya seolah olah banyak ngatur nih cina (menurut pemikiran tetangga pribumi), padahal orang cina tersebut ada maksud baik,supaya tetap bersih dan rapi,tapi orang pribuminya terserah saya,mau gimanapun ini tempat saya.
-orang cinanya seolah olah egois,dalam banyak hal dan negur terlalu sensitif juga tidak bagus,yg membuat pribumi tidak suka itu,akan tetapi pribumi juga harus belajar ngerti dan menghormati tetangga dengan cara tidak merugikan pihak lain.
contoh:
seperti parkir jangan didepan rumah,nanti kalau mobil mau keluar masuk itu susah,masa harus laporan terus ke tetangga,padahal itu sudah seharusnya tahu tempat keluar masuk mobil orang lain.
atap diatas diduduki abang tukang (sikap tidak baik/ngeselin)sambil menertawakan pemilik rumah(meledek orang cinanya),hingga kalau itu rusak/pecah oleh berat badan pertama merugikan si abang itu sendiri,bisa luka jatuh atau kena pecahan kaca, kedua merugikan tetangganya jadi urusan/keluar biaya lagi/repotin orang lain.

menurut para agan ,siapa yang salah? jawab dengan penilaian yang netral dan berikan alasannya.

boleh minta emoticon-Toast
boleh minta emoticon-Rate 5 Star
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:

sama tetangga harus baek2 kan bre
Quote:


sudah baik ditegur karena buang sampah di depan halaman rumahnya,oleh tetangga,tapi tetangga tidak mau menerima teguran,dan bersikap keras,juga bawa ras dan agama. ini tetangga bersikap tidak baik karena selalu merasa benar,tidak mau ngaku salah.
tetangga yang kea begitu tu yg masuk list 'ngeselin neighbour' emoticon-Hammer2
Quote:

iya gan,kesalin. ditegur baik baik,tapi balik galak. maka tidak heran kalau yang tidak sabaran ,sudah langsung main tangan.
Sebelumnya ane mohon maaf deh gan atas tindakan sodara ane (sodara ente juga sih, sodara seKaTePe Indonesia) yang udah berkelakuan rasis ke ente.
Memang kehidupan bertetangga gak semulus bokong baby gan... enuh liku2 kalo masing2 pihak ga bisa sabar.
"Kita bakal tuai apa yang kita tanam", Kelakuan apa yg kita bikin ke tetangga, gitu juga tetangga bikin ke kita.

Kalo ane liat, hubungan ente ama tetangga sbelah rumah emang udah ga baek dari awal ya???
Ane juga dulu gitu gan... tetangga ane masuk rumah baru langsung renovasi ampe dua tingkat.. trus kerjaan tukang bangunannya ampe bikin bocor atep sana sini.. sapa yg gak dongkol kan ya???
Tapi ane coba diem dulu n sabar gan... pas Lebaran ane datengi rumahnya sekalian silaturahim... Ujung2nya kita bicarain baek baek "tanpa negur2 sok menggurui", si tetangga tanpa dikomandoi langsung minta maaf n ganti rugi.

Saran ane, mulai deh gan... Perbaiki hubungan baik ama tetangga ente.
Mengalah lah untuk menang.. Kalau perlu Minta maaf walau ente ga salah..
Emang susah ngalahin ego sendiri, tapi menurut ane "Tetangga itu adalah sodara yang paling dekat"
kenapa??? kalo kita kesusahan, ato sekarat dirumah, siapa yg kira2 paling bisa nolongin duluan??
Yupz... ente bisa nebak sendiri..
Masalah Rasis emang itu penyakit semua manusia, gak kecuali ane ato ente.. Pasti dikit banyaknya ada.

BTW...Kesian bener TeEs ampe diubaer-uber gitu..emoticon-Ngakak (S)
Abisnya TeEs bandel sih, pake terang2an ngerekamnya.

Keep Peace and Gaul gan.. emoticon-Stick Out Tongueeace
Quote:

ane sangat menghargai kebijaksanaan ente dan ane bukan yang ngerekam video ini.
cara ente bertindak dan berpikir lebih dewasa karena tidak menuruti ego dan bisa diajak berdamai,ane setubuh dengan ente gan.
tapi ini memang protret kehidupan sehari hari yang banyak terjadi tanpa adanya rekaman.
dan rekaman ini untuk bukti,bahwa ada orang/tetangga yang seperti ini.
gan, memang pusingnya bukan main,hadapi tetangga seperti ini, rasanya mau dijedotin ke tembok,udah ego ,gak mau ngaku salah.

ane pribadi tidak rasis gan,cuma ada orang orang yang rasis,yang tidak menyukai keberadaan orang lain yang beda ras gan.
emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)
Tetangga yg bandel tuh,
ditegur salah..
Gk ditegur mlh menjadi2..
Serba salah..
Saya sendiri darah campuran gan, setengah sipit sisanya pribumi. Berasa bener emang berbagai stigma negatif juga stereotip tentang ras sipit di lingkungan temen dan kerja (untungnya tetangga baek gk ada yg rasis emoticon-Big Grin). Meskipun kadang konteksnya becanda, tp tetep aja kurang pantes lah kalo nilai orang cuma berdasarkan ras. Dan gk cuma sipit aja yg sering kena sinis, sesama pribumi pun lain suku saling hina dibelakang.batak, jawa, ambon sering juga saya denger jd bahan celaan emoticon-Nohope
Quote:

iya gan,tetangga gila seperti diatas. serba susah ketemu yang beginian gan.
menurut agan harus digimanakan yang seperti ini tetangganya?

Quote:


iya manusia yang rasis begitu gan, masa yang putih harus di cat coklat dulu baru senyum senyuman,yang coklat harus disipit sipitin dulu baru sapa-sapaan.
emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)
ane punya tetangga hoby nya gerinda batu akik mulu
ampe ane ga bisa tidur siang emoticon-Turut Berduka
Ane rasis gan, sukanya ama cw doang kaga ama cowo emoticon-Ngakak (S)
Quote:


dilingkungan perumahan atau di jalan besar gan? kalau di perumahan(tidak ada izin buat kerja) ,bisa ajak tetangga lain yang merasa terganggu untuk berkomunkasi baik dengan tetangga ente,ajak pak rt/rw/lurah untuk berkomunikasi secara kekeluargaan,bahwa hal ini sangat menggangu kenyamanan tetangga lain dengan suara bising.
Quote:


bahaya gan kalau jadi orang rasis,sama aja cari musuh gan.
ya suka sama cewe ras lain ya ente dekatilah,tapi jangan memaksa juga gan kalau lain ras biasanya suka ada penolakan,tergantung sifat/pribadi masing masing keluarga.