alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
ASK AND SHARING seputar pengalaman beli / pengiriman barang dari luar indonesia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/556804f014088d67678b4570/ask-and-sharing-seputar-pengalaman-beli---pengiriman-barang-dari-luar-indonesia

ASK AND SHARING seputar pengalaman beli / pengiriman barang dari luar indonesia

emoticon-Angkat Beer
selamat pagi
emoticon-Angkat Beer


saya mau bertanya sama agan agan yg ada disini yg mungkin pernah punya pengalaman seputar belanja online lewat situs2 seperti amazon ebay, dll atau yang mungkin pernah mengalami hal yg sama dengan saya

kira2 seperti ini kasusnya

Seorang seller dari indo sebut saja Marto jual pulpen hitam dan pulpen biru (merek saya tidak sebutin gan), saat itu ane mau beli yg warna hitam namun ternyata stok nya lagi kosong dan harus menunggu 2-3 bln untuk ready stock. sebagai gantinya marto menawarkan alternatif tinta biru kepada saya dengan model dan merk yang sama (harga juga sama sama 100$).

ahirnya saya memtuskan utk tidak membeli pulpen yang biru. karena rasa penasaran saya maka saya browsing lah situs2 yg menjual pulpen tersebut. Rata rata di setiap situs yg saya kunjungi mereka pasang harga 85 - 90 $. jadi apabila dikalkulasi untuk sampai ke indo kira kira totalnya jadi 120$ emoticon-Hammer (S)

saya heran sampai detik ini bagaimana si seller bisa menjual dgn harga 100$ (lebih murah daripada harga di situs). sebagai catatan si marto ini bukan penjual tipu2 karena sebelumnya saya pernah melakukan akad jual beli dengan dia, sehingga saya tidak ragu akan keaslian dengan barang yang dia jual (dia gak jual barang2 kw dan sejenisnya) emoticon-Blue Guy Peace

kira2 agan2 disini tau gak caranya biar saya bisa dapat barang dengan harga yang bisa sama dengan harga yang dijual dengan si Marto (sukur2 kalo bisa lebih murah emoticon-Malu (S) ). boleh lah dishare pengetahuannya di sini biar berkah ilmunya emoticon-Cendol (S)


terima kasih agan2.. salam sukses
emoticon-I Love Indonesia (S)
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
emoticon-Big Grin mungkin yang dibawah tau gan, ane nyimak...
Diubah oleh dedeen
Kakak ane pernah gan, ane kurang jelas caranya gimana tapi yg pasti harga ongkos kirimnya bisa lebih mahal dari pada harga barang
Beli Byk lsg ke pabrik.murah.kirim pake kontainer lbh murah ongkirnya drpd pake pesawat.pajaknya borongan.

Kl beli dikit jgn pake ems.ribet.di atas $50 baranga ga akan di krm ke tmp.ambil sendiri di gudang ems di bandara.ga ada pemberitahuan pake tlp, email n surat kl ada barang dtg.jaman udah canggih tp cara kerja masih jaman kolonial.payah

Jgn pake dhl , getok pajaknya gila2an.pake calo.barang di kirim ke tempat tp kena ongkir 50rb, biaya bank 50rb, biaya gudang 50rb total 150rb.aneh udah byr ongkir tp kok bayar lg.kapok gw pake dhl n ems

Pake fedex msh mendinglah itungan pajaknya.ga ada ongkir tambahan n biaya ini itu


Diubah oleh xonet


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di