alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
[ask] Keputusan ada dimana? BONUS CENDOL DENGAN JAWAB TERBAIK
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5567e7e51a9975fe528b456e/ask-keputusan-ada-dimana-bonus-cendol-dengan-jawab-terbaik

[ask] Keputusan ada dimana? BONUS CENDOL DENGAN JAWAB TERBAIK

apakah perlu

Poll ini sudah ditutup - 6 Voters

Lihat poll
apakah perlu
ya
83.33%
tidak
16.67%
apakah perlu membuat "badan usaha" yg terdaftar?? sedangkan badan tersebut belum menjual apapun (dalam proses pengembangan proyek)??
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 2
resmikan dulu, daftarkan dulu baru jalankan usaha.

gitu gan urutan yang bener emoticon-Malu (S)
formalitas ajah si gan emoticon-Kiss (S) biar mulus proyek nya emoticon-Big Grin
kalo menurut gw sihh perlu,krn menjalankan suatu bisnis butuh keyakinan,klo kita daftarkan menjadi badan usaha berarti kita yakin bahwa bisnis kita akan sukses,dan yg pasti kalo bisnis sudah jalan gak perlu repot ngurus masalah birokrasi emoticon-Blue Guy Peace
daftarin aja dulu gan.
menurut ane, badan hukum resmi itu perlu bgd, yaa walaupun agak ribet buat ngurusinnya,. misalnya temen ane pernah di tolak mengajukan penawaran harga cuma karna usahanya gak resmi,. CMIIW


gan cendol dnk.. hehe
Badan usaha nya sekelas apa dulu nih??
Bila sekelas PKL, bengkel atau toko saja ga usah lah mendaftarkan badan usaha nya
biar ga ribet belakangan, mending daftar aja bre
Quote:


ane setuju sama agan ini.. saat kita daftarkan usaha kita secara resmi, berarti kita meyakini bahwa usaha kita akan berhasil.. dan optimis itu penting. secara nggak langsung juga kita lebih Pede.
Quote:


perlu gan.. minimal ada Akta Notaris... nah dari situ ente bisa buat NPWP badan usaha..

ntar setelah berjalan ente kan bisa perhitungin nih pendapatan bersihnya berapa, kotornya berapa, dan pajak nya berapa.. setelah itu baru bikin SIUP... Jenis SIUP nya tergantung dari modal sama pendapatan bersihnya,,,

badan usaha yang gak ada SIUP akan susah nantinya dari segi pinjaman untuk modal usaha, pembayaran secara termin, dll ... dan lebih parahnya badan usaha yang terbukti tidak memiliki SIUP/terdaftar maka dinyatakan badan usaha itu fiktif meskipun bener tempat usahanya, sama usaha yang dijalankan ada.. dengan sanksi bakalan ditutup usahanya sama kepala daerah setempat..



itu gan sepengalaman ane bikin badan usaha..
iya bikin TDP dulu biar gampang buka rekening d bank..
Quote:


emoticon-Shakehand2 optimis itu penting gan dalam segala hal
Diubah oleh Biroe22
proyek pengembangnya sdh terakredetasi blm? emoticon-Cendol (S)
ciee yg pada nyari cendol
emoticon-Betty
Perlu lah,gan,biar nyaman juga nanti nya.. emoticon-Big Grin
kalo ane lebih meliat dari segi ide merek produk/jasa agan.

perlu gan,

kalo memang agan yakin, semakin unik dan langka merek atau usaha yang akan dijalanin semakin perlu didaftarkan. sebelum didaftarkan oleh orang lain kalo terkait dengan brand / merek dagang. apalagi ide usaha agan belum banyak yang jalanin,

kalo zaman dulu mungkin bisa, kita usaha dulu jalanin dulu baru daftar, karena mungkin merek dan nama usaha masih belum banyak kayak sekarang ini.

tapi kalo sekarang mungkin terbalik, karena untuk merek terdaftar nunggu 2 tahun baru keluar sertifikat resmi, syaratnya nama usaha dan merek tidak boleh mirip atau sama dengan orang lain, ngerinya baru usaha meledak eh udah keduluan orang didaftarin. udah banyak kasusnya kan di internet sengketa nama merek atau nama usaha.
emoticon-Takut

kecuali agan buka usaha jualin produk/jasa orang lain. itu lain cerita emoticon-Hammer2
Diubah oleh dedeen
keterangan agan kurang jelas...badan usaha ada yang berbadan hukum ada yang tidak...jadi agan mau yang mana? usaha yang dijalankan sendirian atau bagaimana? kurang jelas gan emoticon-Betty
kalo usahanya udah jalan,daftarin aja gan emoticon-Malu (S)
udah BAN - PTemoticon-Blue Guy Cendol (S) emoticon-Hammer (S)
Ente fokusin aja dulu sama badan usaha ente, kalo emang ente bisa merasakan prospek kedepannya baik baru ente urus legalitasnya emoticon-Toast
Tergantung perusahaan partner kerja persh agan.

Cendolnya ya.
Halaman 1 dari 2
×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di