alexa-tracking

Alasan Utama mengapa kita harus SEKOLAH dan KULIAH yang benar!!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5567df020f8b46d16a8b4568/alasan-utama-mengapa-kita-harus-sekolah-dan-kuliah-yang-benar
Alasan Utama mengapa kita harus SEKOLAH dan KULIAH yang benar!!
Selamat Pagi Agan-agan sekalian

Pagi ini saya buka Facebook dan tiba2 liat postingan teman trus saya baca2 dan ternyata isinya sangat bagus dan menginspirasi trus ane langsung tergerak untuk share artikel (yang menurut isi postingannya adalah Kisah Nyata) meskipun ada penyebutan kata "BATAK" di artikel ini bukan berarti artikel ini bersifat SARA yah agan2 sekalian, kerena kebetulan aja kisahnya memang di daerah Batak Toba yaitu Samosir - Sumatera Utara.

Oke langsung aja saya share ya mohon dibaca, ada pesan yang sangat bagus dari kisah ini, Akun facebook pemilik artikel tidak saya sebutkan untuk menjaga privacy orang yang bersangkutan.

Quote:


Sekian gan Artikel, Mohon di komen gan agar thread ini bisa tetap mejeng di page 1 karena kisah ini menurutku sangat bagus, banyak sekali anak2 sekolah sekarang (biasanya anak laki2 tapi perempuan juga ada) yang kuliahnya ga bener, habisin waktu kuliah buat pacaran, bolos trus tawuran sampai terancam DO padahal orang tua mereka bersusah payah mencari uang untuk menyekolahkan mereka, mohon bantuan rate dan komen gan biar anak2 yang mungkin slama ini malas2an kuliah dan sering bohongin orang tua tersadarkan dan kembali ke jalan yang benar emoticon-Ngakak (S)

Ayo smuanya sekolah dan kuliah lah yang benar, hargai, hormati dan sayangi orang tua mu, BUATLAH MEREKA BANGGA DAN BAHAGIA!!!
emoticon-Cendol (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-Kiss (S)
susah susah orang tua nyekolahin anak malah pada tawuran emoticon-Bata (S)

semoga anak indonesia rajin sekolah gan emoticon-I Love Indonesia (S)
karna allah akan mengangkat derajat orang yang beriman dan berilmu emoticon-Cool
KASKUS Ads
gunakan ilmu sebagai jembatan menuju kesuksesan dunia dan akhirat emoticon-2 Jempol
emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul
image-url-apps
hmmm sudah kuduga
sekolah sebagai bekal untuk masa depan
walau tdk semua teori juga kepake di pekerjaan


emoticon-Traveller
image-url-apps
Ane terharu banget waktu baca threadnya agan diatas. Ane jadi ingat juga sama ibu ane yang capek banting tulang buat nyekolahin 4 anaknya seorang diri.
Tapi ini dari yang ane liat disekitar ane aja gan, sori kalau sotoy, ibu ane cuma membiayai sekolah anaknya sampe SMA doang gan. Kami ini cuma orang susah gan. Dan ibu ane selalu mengingatkan ane tentang kekurangan kami. Jangankan buat beli hape bagus. Jajan kami aja cuma 5000 sehari udah termasuk ongkos.
Karena ingat kalau kami tidak boleh dan tidak bisa menggantungkan hidup sama ibu, jadilah untuk memenuhi kehidupan kami jadilah semenjak duduk di sma kami udah mulai kerja sambilan gan. Ngerjain apa aja yang penting dapat duit dan halal. Dan sekarang? Abang ane sekarang dapat kerjaan yang alhamdulillah baik. Malah bulan depan udah berangkat ke hongkong. Tahun lalu aja bisa ke bali. Ane kuliah sambil kerja gan buat bayar spp, sementara adek ane juga lagi kerja di bandung.
Bukannya ngejelekin orang gan, tapi kalau dibandingkan dengan anak yang dimanja dan dipenuhi apapun keinginannya gak peduli orang tuanya sanggup atau tidak yah begitulah jadinya gan.
Kadang anak perlu disadarkan akan kesulitan orang tua. Sori kalau sotoy... Peace gan....
×