alexa-tracking

Belajar jadi penulis "MSAMSC CHAPTER 1"

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5567b0ea1cbfaa277b8b4567/belajar-jadi-penulis-quotmsamsc-chapter-1quot
MSAMSC CHAPTER 1
Menyerah saat aku merasa sudah cukup"MSAMSC"

CHAPTER 1


Berawal dari keluarga yang sudah pincang, "ere" anak bontot dari 2 bersaudara, dan dia mempunyai seorang kakak lelaki "endi" . dia tinggal bersama Neneknya dari kecil, Orang tua ere memang sudah berpisah saat dia masih bayi, karena tidak kecocokan dan perbedaan keyakinan . dan itu kenapa saya sebut "Keluarga yang sudah pincang" .
"Ere" anak yang sedikit tertutup, penakut dan tidak terlalu suka bersosial dengan teman sebayanya . di mulai saat di pindah kerumah Ayahnya Hanglekir Jakarta Selatan .
Disaat itu ere berumur 5 tahun lebih dan sudah mau memasuki sekolah dasar, Dan kakak nya sudah duduk di bangku kelas 5 Sd dan melanjutkan kelas terakhir di pendidikan dasar .
Setelah ere mulai masuk tahun pertama nya di SD di mulai bisa bersosial dan berkomunikasi dengan teman-teman sebayanya ..
dan dia mulai mempunyai teman banyak saat itu dan berubah jadi anak kecil yang periang, dan suka bercanda dan tersenyum .
Karena saat ere kecil sebelum pindah kerumah Ayahnya dia berpindah - pindah tempat tinggal dengan Ibu Kandungnya dan itu memnyebabkan "ere" tidak biasa besosial dengan cepat di lingkungan barunya dan lebih memilih bermain sendiri dirumah atau menciptakan teman - teman hayalan sendiri dengan gulih atau gambar yang di buat .
Tapi semua itu berubah saat ere sudah masuk ke bangku sekolah, dia mulai menjali hidup yang nyata dan orang - orang baru di sekitarnya .

Setelah 4 tahun kemudian..

Ayah ere mulai mengenalkan calon Ibu dan adik perempuan baru ere dan endi, seiring berjalan nya waktu Ayah ere mulai melihat kecocokan ere dan endi kepada calon Ibu baru nya .
Akhir memutuskan untuk menikahi wanita janda anak 1 tersebut, dan akhirnya keluarga ere kembali untuh kembali dan hadir sesesosok 2 adik baru untuk ere dan endi (ayi dan uti)
Akhirnya keluarga memtuskan untuk pindah rumah dari Hanglekir "JAKSEL" ke daerah jakarta bagian timur .

2 tahun setelah mempunyai Keluarga barunya "ere" lulus di bangku sekolah dasar dan melanjutkat ke menengah pertama, saat ere beranjak remajanya Ayah ere mulai jatuh sakit, mengidap penyakit Gagal Ginjal .
Hampir 1 tahun Ayah "ere" rutin cuci darah di rumah sakit sampai akhirnya keuangan keluarga ere mulai menipis , dan akhirnya keluarga ere memutuskan untuk pindah ke daerah jawa ke tempat perobatan alternative .
Sudah 2 bulan lamanya Ayah ere di rawat di perobatan alternative, tapi tetap tidak ada perkembangan yang baik, dan tidak lama dari itu, akhirnya Ayah ere menghembuskan nafas terakhir dan di saat bersamaan ere sedang ada perekemahan dari sekolah nya tiba-tiba di panggil wali guru ke aula dan disuruh membereskan perelengkapanya untuk di antar pulang karena ada urusan keluarga, ucap dari Wali guru tersebut karena segan ere akan kenapa-kenapa apabila di ceritakan aslinya kenapa dia harus pulang .
Dan setelah hampir sampai di depan komplek keluarga ere tinggal, ere melihat benda kuning baru di pasang daat saat bersamaan ere melihat di berfikir "siapa yah yang meninggal lagi, rasanya baru 1 minggu kemarin ada yang meninggal" (ucap ere dalam hati) .. tiba-tiba teringat Ayahnya dan berfikir kenapa tiba-tiba dia harus pulang, lalu tidak lama dari itu dia melihat di depan rumahnya ramai orang-orang dan ada tenda biru, ere langsung menangis dari lari ke dalam rumah sambil berteriak, "Ayah kenapa? Ibu, Kakak ayah kenapa.......?!!!!" langsung Ibu tiri ere berbicara kepadanya, "kamu harus rela ya nak, Ayah sudah tidak ada lagi" . saat mendengar kata Ibu tiri ere dia langsung menangis meratapi Ayah kandung nya telah pergi untuk selama-lamanya .
Ere terus menangis sampai ambulan datang membawa jenazah ayah nya, lalu setelah beberapa lama, ambulan akhirnya datang kerumah keluarga ere dan dia berlari ke arah jenazah ayahnya yang sedang di turunkan dari ambulan sambil menangis menanggil ayah nya . Pah pah pah, papah jangan tinggalin adek pah, pah bangun pah, lalu endi menarik tangan ere "sudah dek jangan begitu, kasian papah, kamu harus kuat dek, jangan begitu dek" dan ere hanya duduk di samping jenazah ayahnya sambil melihat wajah ayah nya dengan tatapan kosong ..

Setelah beberapa minggu kepergian Ayah nya perubahan karakter ere menjadi remaja yang nakal, suka berkelahi, tidak mau sekolah, pendiam dan membangkang Ibu tiri nya .
Berjalan sudah 1 tahun dengan kondisi seperti itu, akhirnmya Ibu tiri ere pulang kerumah Kakaknya dan membawa uti dan ayi ikut bersamanya karena tidak mau mengurus endi dan ere lagi .
Hanya tinggal endi dan ere yang masih menempati rumah peninggalan ayah nya .
Melihat kondisi adik dan dirinya yang kekurangan uang untuk kebutuhan sehari-hari akhirnya endi mencari pekerjaan untuk menghidupi dirinya dan adiknya .
Mereka terus meratapi nasib bertahan hidup tanpa orang tua, sampai ere pun rela memakan cacing atau puntung rokok demi bercandaan dari teman - temanya yg berjanji memberi upah 20rb rupiah asal dia berani memakan cacing itu .
Tapi semua tidak berjalan mulus, dan akhirnya endi memutuskan untuk menjual rumah peninggalan ayahnya untuk mencari rumah yang lebih sederhana dan sisanya bisa untuk membuka usaha sendiri atau semacamnya ..
Endi akhirnya meminta pertolongan keluarga dari Ayahnya untuk menjual dan mengurus semuanya .. tapi menjual rumah tidak semudah menjual rokok, endi pun terus mencari pekerjaan dan akhirnya dia di ajak Pamanya untuk bekerja di Gerai Tiki Pamanya di daerah Rawamangun jakarta timur .
Setidaknya setelah endi bekerja endi dan ere masih bisa makan dan memenuhi kebutuhan seharinya secara sederhana .
2 tahun sudah terlewat akhirnya rumah peninggal Ayahnya terjual dengan harga yang pas, setelah semuanya beres, ternyata uang hasil penjualan rumah Ayahnya di bawa kabur oleh keluarga dari Ayahnya dan hanya di tinggalkan 100jt dari 650jt .
Endi dan ere pun menangis melihat apa yang terjadi, yang di rencakanya semuanya hancur, dan akhirnya endi dan ere mengontrak rumah petakan tidak jauh dari rumah Ayahnya dulu .
Dan mereka sudah melupakan semua yang kelam, akhirnya endi dan ere menjalani hidupnya kembali setelah beberapa tahun itu akhirnya Ere dan Endi sudah memasukin usia dewasa .
Ere pun bekerja di restoran tapi tidak bertahan lama karena tidak nyaman dengan Manager restoranya seorang GAY, yang selalu menganggu, dan melecehkan ere dan Kakak masih berkeja di tempat Pamanya .
Mulai dari situ endi mengacuhkan ere, dari hasil 100jt itu endi malah memakan hampir semuanya untuk dia menikah dan hanya beberapa di pakai ere untuk membeli kendaraan roda dua .
karena ere tau endi adalah kaka satu-satunya, ere pun mengalah demi melihat kebahagian kakanya, dan kakanya pun menikah dan mempunyai keluarga barunya, dan ere tetap menumpang di tempat endi .

Endi mulai sering meremehkan ere, memarahi ere yang hanya dirumah dan tidak mencari kerja lagi, ere pun bergerak karena tidak tahan di anggap sampah, dia pun mencari pekerjaan ke teman-temanya .
melihat perubah endi pada dirinya ere mulai merasa dia benar-benar sendiri sekarang .
Ere terus mencari pekerjaan agar bisa menghidupi dirinya sendiri, tapi mencari pekerjaan di Ibu kota itu tidak mudah apalagi untuk seorang yang tidak lulus SMP .
dia pun mulai tidak punya biaya untuk pergi kesana kemari untuk mencari kerja, sedangkan motor miliknya di pakai untuk Endi bekerja .. tapi walau begitu ere tetap mengalah karena endi adalah kakaknya .
Ere pun mulai depresi saat semuanya benar - benar sulit hidup menyendiri di acuhkan kakaknya, di tipu oleh keluarga Ayahnya sendiri dan selalu menangis membayangkan masa depanya sudah tidak ada harpan dan hancur. di suatu malam ere pun tidak tahan dengan apa yang di jalaninya, dan dia memotong nadi nya di saat endi dan istrinya hendak tidur . Tapi tidak lama dari itu Endi terbangun karena mendengar suara tangisan pelan adiknya, dan dia milhat ere terbaring lemas, dan berlumuran darah, dan Endi langsung berlalu mengambil kain untuk mengikat pergelangan ere untuk menghambat darah yang keluar dari pergelangan tangan ere . Endi pun menangis melihat ere melalukan perbuatan putus asa nya .
setelah 1bulan itu akhirnya ere bertemu dengan teman main nya saat SMP dulu "prasetya" dan mengajak ere bekerja di tempat usaha yang prasetya buka .
Dan akhirnya ere bekerja di tempat itu dan tinggal disana dan hanya seminggu sekali pulang ketempat kakaknya .
berjalan beberapa bulan ere bekerja saat dia hendak pulang ke tempat kakaknya, ternyata endi sudah pindah dan tidak ada komunikasi lagi dengan ere .
Depresi ere pun datang kembali, dia berfikir untuk apa dia melanjutkan hidup dan mencari uang tapi tidak bisa membahagiakan keluarga karena semuanya telah meninggalkan nya .
Ere bertekad akhirnya benar - benar mengakhiri hidupnya dengan meminum racun, disaat setelah dia bekerja, ere sudah membeli racun yang ingin dia minum di saat bersamaan dia melihat foto bersama
Ayahnya dan Kakaknya, sambil menangis mengucap, "Maafin adek yah, adek tidak bisa menjadi orang yang Ayah mau, adek sudah tidak kuat sendirian dan takut memikirkan masa depan adek yah, adek pengen nyusul Ayah disana biar kita bisa kaya dulu lagi yah, tunggu adek disana yah" dan ere langsung menenggak racun itu, beberapa menit kemudian ere melemas dan jatuh ke lantai, dan terus sambil menangis bahagia dan memanggil karena berfikir akan bertemu ayah nya dan sudah tidak akan pernah berfikir masa depanya akan kelam dan suram .
Tidak sangka ternyata teman 1 kerjaan ere mendengar suara orang terjatuh, dan langsung membuka pintu dan melihat ere sudah tidak sadarkan diri mengeluarkan banyak carian dari mulutnya
Lalu dia berteriak di sekitarnya dan di saat itu ada prasetya di tempat, akhirnya semua orang yang ada disitu membopong ere masuk kedalam mobil untuk di larikan kerumah sakit terdekat, setelah sampai rumah sakit terdekat akhirnya ere dengan wajah pucat dan berlumuran cairan dari mulutnya di masukan ke UGD ..

Bersambung ...

1 of 4
Sambil di play lagu ini ..
image-url-apps
wah coba di rapihin dikit gan pasti enak di baca dan bisa jd HT
Quote:


iya gan, maaf yah gan perdana soalnya bikin beginian
KASKUS Ads
image-url-apps
SFTH dua belokan lagi gan, post disana aja kalau ceritanya panjang.
Quote:


msaih newbie gan maaf, sfth itu apa gan, salah kamar yah saya .
image-url-apps
Quote:


stories from the hearts ada di sf heart to heart.
×