alexa-tracking

Kelapa Kerdil gan, metik ga pake manjat nih

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/556769f09e740464138b456c/kelapa-kerdil-gan-metik-ga-pake-manjat-nih
Kelapa Kerdil gan, metik ga pake manjat nih
Quote:

Pohon kelapa bukanlah hal yang asing lagi bagi kita khususnya orang Indonesia lantaran dapat kita jumpai di mana saja. Pohon kelapa yang dijumpai biasanya menjulang tinggi hingga belasan meter. Namun berbeda dengan pohon kelapa yang dibudidayakan oleh Juri Setyanto (23).

Pohon kelapa yang dibudidayakan oleh Juri ini memang benar-benar beda dengan yang biasa kita lihat pada umumnya. Ukurannya tergolong kecil, tingginya hanya berkisar antara satu hingga dua meter saja. Akan tetapi justru di situlah keunggulannya, pertumbuhannya yang tidak tinggi hanya memerlukan waktu yang relatif singkat untuk berbuah. Itulah yang kemudian dijadikan ladang bisnis oleh Juri.

Dalam pertumbuhan normal, kelapa ini bisa berbuah hanya dalam kurun waktu empat hingga lima tahun, bahkan dalam keadaan tanah yang cocok dan tanah yang sangat subur, tiga hingga empat tahun sudah dapat berbuah untuk yang pertama kali. Buah yang lebat membuat kelapa ini digemari di daerah asalnya untuk ditanam.

"Pohon kelapa ini bukan hasil rekayasa genetika, tapi di daerah asalnya di Pati sini memang ada bibit kelapa kerdil, biasanya kelapa kopyor dan kelapa gading," ujar Juri kepada brilio.net Kamis (28/5).

Juri juga menuturkan pertumbuhan yang tidak terlalu besar, lebih menguntungkan dalam penghematan lahan. Waktu yang dibutuhkan relatif singkat untuk berbuah, membuat penghematan dalam waktu. Biaya perawatan yang relatif singkat, menghemat biaya perawatan dan modal. Harga bibit yang relatif murah, menjadikan hemat biaya dan modal awal.

"Jenis kelapa kopyor ini bisa tumbuh di segala jenis tanah dan medan tanah, dan paling cocok untuk tanah merah dan gambut. Buahnya juga manis dan jelas gampang dipetik karena nggak perlu susah manjat," lanjutnya.

Spoiler for Kopyor dan Gading:

Bibit kelapa ini dijual Juri dengan harga yang sangat terjangkau, berkisar antara Rp 23.000 hingga Rp 25.000 saja. Dari Semarang, Juri dapat mengirimkan bibit hingga beberapa kota. Juri mengaku peminatnya pun berasal dari berbagai kalangan, ada yang pecinta tanaman ada juga yang membeli untuk dijadikan budidaya.
Sumber

Spoiler for Bonus:


emoticon-Blue Guy Cendol (S) emoticon-Blue Guy Cendol (S) emoticon-Blue Guy Cendol (S) emoticon-Blue Guy Cendol (S) emoticon-Blue Guy Cendol (S)
image-url-apps
wah mantapp nih
gak usah ribet manjat lagi emoticon-Big Grin
image-url-apps
dari bibit ampe berbuah butuh berapa bulan ya?

Cocok buat usaha nih emoticon-Big Grin
KASKUS Ads
image-url-apps
keren banget gan, ane jadi minat emoticon-Recommended Seller
image-url-apps
manteb inih.
kLo ketiban buah kaga sakit.
image-url-apps
keren...
di tempat ane tinggi2 tuh bre kelapanya
image-url-apps
Rasanya sama ga tapi?
image-url-apps
emoticon-Ngakak itu mah keknya bonsai gan wkwkkwk
image-url-apps
jgn2 dipotong tuch klpa-nya emoticon-Ngakak (S)
bru ngrti ane ad klpa kerdil emoticon-Big Grin
wah kecil amat kalau segitu emoticon-thumbsup
btw, rasa air kelapanya enak kagak ??
image-url-apps
Sepertinya ini perkimpoian silang ama bonsai gan emoticon-Big Grin
wehh
dijawa barat bisa tumbuh gitu juga ga ya gan?
wih tinggal jingjit kalau mau kelapa gan emoticon-Belo
image-url-apps
kimpoi silang sama bonsai kali tuh kelapa bray emoticon-Recommended Seller
image-url-apps

Unyu Gays emoticon-Malu (S)
nice info gan
baru tau ane emoticon-Cendol (S)
image-url-apps
weh ada ternyata enak dong kepala yg punya pohon kagak ketibanan tu kelapa emoticon-Ngakak
image-url-apps
Cebol bener, kasian gan berpotensi si bully ama sekawannya, emoticon-Turut Berduka
image-url-apps
wah, enak donk kalo lg panas2 siank bolong pgn mnum air klapa tingal nyundul emoticon-Big Grin
dimn yah gan klo beli bibit kelapa mini berbuahemoticon-Bingung (S)