alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pilih mana : Lulus cepat tanpa pengalaman atau lulus terlambat tapi cukup pengalaman
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5566ca8a507410970f8b4572/pilih-mana--lulus-cepat-tanpa-pengalaman-atau-lulus-terlambat-tapi-cukup-pengalaman

Pilih mana : Lulus cepat tanpa pengalaman atau lulus terlambat tapi cukup pengalaman

Gan, ane lagi galau nih...

ane adalah mahasiswa tingkat akhir yang sbenernya udah melebihi batas akhir
sekarang ane cuma kerjain skripsi doang gan. Tapi ane selalu bosan klo cuma kerjain skripsi aja makanya ane selalu cari2 pekerjaan entah part time, volunteer, panitia ini itu dsb...
ortu ane suruh ane stop ikut kegiatan seperti itu supaya ane bisa fokus kerjain skripsi dan cepet lulus.
ane mikir ada benernya juga sih... cuma ane kok merasa sayang aja ya gan? sayang sama waktu yg kebuang sia2 cuma kerjain skripsi tanpa mengasah pengalaman.
menurut ane apapun kegiatan, apapun pekerjaan itu pasti ada manfaatnya. Mengasah keterampilan ane dalam hal berelasi dengan orang lain, komunikasi, kerjasama, dll dimana hal itu tidak diajarkan di bangku perkuliahan.

dan ane melihat temen2 ane yg lulus cepet / tepat waktu kebanyakan waktunya dihabiskan bener2 fokus kuliah. Dan sepengetahuan ane, mereka minim pengalaman seperti itu gan. paling pol ikutan UKM.

Makanya gan,,, sekarang ane bingung dan galau berat. sebenernya better yg mana? lulus cepet minim pengalaman atau lulus sedikit terlambat tapi cukup pengalaman?
Yaaa ane tahu yg paling bagus sih pasti lulus cepet dan cukup pengalaman... Tpi kalo dihadapkan pada 2 pernyataan di atas agan merasa lebih baik yang mana ??
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
Praktek labih baik ketimbang teori..
Kalo buat gue sih itu emoticon-Big Grin

Masalahnya gue juga belom lulus-lulus emoticon-Hammer
menurut aku lebih bagus cari pengalaman dulu baru lulus. ane juga mahasiswa gan kadang2 juga galau karena minim sekali pengalaman selain itubterlalu fokus kuliah jadi semua berantakan pengalaman minim tapi mata kuliah cepet. temen ane ada tuh yang terlalu fokus kerja tapi malah ga kuliah emoticon-Sundul
ane gk lulus tp pny segudang pengalaman, dan ane buktikan ijasah itu imajinasi

kwkwkwkwk


Serius gan, ane sekarang mengiyakan ucapan teman yg dulu blg ke ane "Universitas itu hanya menciptakan pengangguran"
Dulu ane berdebat sm dy tentang hal ini, tp memang bgni lah kenyataannya
lulus terlambat tapi IPK nasakom yah sama aja gan
lulus tepat waktu, dan juga punya pengalaman. kan bisa gan di sela2 kerja ngerjain skripsi.
era jokowi ini lo ptn juga kalo minim pengalaman kerja, bakal susah entar. tapi kalo lo banyak pengalaman kerja bisa jadi referensi link buat kerja di tempat yg lebih baik
Quote:


imajinasi....! sadis jawaban ente ganemoticon-Ngakak
Quote:


selamat datang di kehidupan emoticon-Hammer2
Lebih baik tepat waktu dan punya pengalaman walaupun sedikit, Perbanyak koneksi gan , banyakan punya temen jabatan basah 😄
Pengalaman diutamakan dan sebisa mungkin lulusnya ga terlambat
Quote:



emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) ijazah terkadang hanya sebuah alamat legitimasi doang, buktinya ada kasta-kasta antara kampus yang satu dg yang lain
mnrt q gpp sih gan, kelar in aja,,,
kn agan udh melebihi batas akhir kan?
pastinya sblm skripsi jg udah byk pglman,,,
yaa udh dpt pglmn kn gan? yaudah lsae in aja skripsi ny gan,,
Quote:


yap, bener banget.
Jadi keingat pas masih jd maba. Ane di kampus A, trs ane suka ikut kmpul2 komuniats2 dmn byk ank dr kmpus lain jg. Pas ane dtnya dr kmpus mana ane jawab dr kampus A, langsung pada minder smua blg gni, "wah pinter dan kaya donk dr kampus A, aku jd gak enk sama kamu,... maaf ya aku gatau tadi klo kmu dr kampus A"


Padahal mreka gatau dalemnya tu kampus kyk apa emoticon-No Hope
Gak masalah lulus telat,asal waktunya benar2 dipakai buat buka wawasan n peluang aja,ibarat pesawat terbang,kt udh siap dgn landasan sehingga pas lulus ntar kt sdh bs nikmatin perjalanan

Maaf,sbnrny kl gak pinter2 amat,yg kt butuhkan adlh skil++ n jg relasi.kl kt punya pengalaman,itu bakal jd nilai sempurna buat dunia kerja yg sebenarnya

Org gak akan mau byr kt krn nilai di kertas,tp atas apa yg sdh kt kerjakan.percayalah,banyak banget lulusan SMU yg gajinya jauh lbh tinggi drpd S2.temen ane di freexxxx buktinya.dia cm lulusan STM mesin,tp gara2 kerjanya canggih malah bs jd wakil kepala tehnisi yg anak buahnya ada S2 jg
Selain itu utk urusan kerja,nasib baik n garis tangan andilnya jg besar gan.sbb itu udh nyangkut rejeki



Quote:


idem gan, kalo menurut ane dengan Pengkotak-kotakan kampus dengan Nama "Akreditasi" secara tidak langsung mencederai undang-undang itu sendiri, bukan kah katanya setiap warga negara sejajar dan berhak mendapatkan pendidikan yg sama.

Quote:


ya itulah, yg mengkotak-kotakkan pun juga mahasiswanya dan pandangan orang juga....
Dan dr pandangan itu akhrnya jadi peluang utk univ tersebut
sundul ganemoticon-Betty (S)
Ane juga Mahasiswa Semester akhir gan emoticon-Malu
lebih baik lulus lama tapi udah punya cukup pengalaman + skill2 mendukung
walik dulu gan emoticon-Cool

Ikut nyimak gan 2 tahun lagi jadi maba nih emoticon-army
Diubah oleh mr.fax
Lulus cepat, biar cepat punya pengalaman
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di