alexa-tracking

Benahi Arah Kiblat Anda Mulai Hari Ini Pukul 16.18 WIB

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5566a68d54c07aa3548b4568/benahi-arah-kiblat-anda-mulai-hari-ini-pukul-1618-wib
Benahi Arah Kiblat Anda Mulai Hari Ini Pukul 16.18 WIB
Spoiler for Top Thread:


Benahi Arah Kiblat Anda Mulai Hari Ini Pukul 16.18 WIB


Seperti tahun-tahun sebelumnya, tanggal 28 di bulan Mei setiap tahunnya adalah hari yang paling cocok untuk mengatur ulang arah kiblat kamu. Kenapa? alasannya karena matahari akan melintas tepat di atas Ka'bah pada pukul 16.18 WIB.

Menurut Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah, Mukhtar Ali mengatakan bahwa :
"Seluruh bayangan benda yang berdiri tegak, pada tanggal dan jam tersebut akan mengarah tepat ke arah Ka'bah".


Hanya 1 Menit dalam 1 Hari dalam 1 Tahun
Peristiwa ini dikenal sebagai Rashdul Qiblah, yang dimana ketentuan arah Kiblat bisa ditentukan berdasarkan bayangan benda yang terkena sinar matahari pada jam tertentu. Hal ini tentu berguna bagi umat muslim di Indonesia yang ingin membenahi arah sholat-nya.

Cara Mengetahui Arah Kiblat Dengan Bayangan
Benahi Arah Kiblat Anda Mulai Hari Ini Pukul 16.18 WIB

Cobalah untuk mencari lokasi yang mendapat pancaran sinar matahari yang cukup. Ingat, bayangan yang sebenar-benarnya adalah pukul 16.18 WIB, jadi kamu hanya memiliki waktu 1 menit untuk mengkalibrasi arah kiblat.

Setelah itu, coba untuk menegakan sebuah tongkat panjang ke atas permukaan tanah, perhatikan arah bayangan yang dihasilkan, arah itulah yang menjadi arah kiblat baru kamu, karena pada jam dan waktu itu matahari benar-benar sedang berada di atas Ka'bah.


Semoga dengan memperhatikan hal sekecil ini dalam sholat, sholat kita bisa jadi lebih diterima.. Aminnn




Update dari Kemenag


Quote:





Update dari Berita


Quote:


Quote:


Komen Kaskuser


Quote:
image-url-apps
wah thx infonya gan emoticon-Big Grin coba nanti ane cobain pake kayu deh gan
image-url-apps
Info yg bermanfaat, ane nunggu tanggapan kaskuser nyang laen
KASKUS Ads
Quote:


sama sama gan emoticon-Big Grin

Quote:


simak aja nanti gan emoticon-Big Grin
thanks gan infonya
thanks infonya gan
geser lagi dah masjid deket rumah ane emoticon-Ngakak
image-url-apps
Sip, mantap gan, biar arah kiblat kita tambah bener, engga lucu kan kalo arah kiblatnya malah ke turki atau engga ke mesir
Quote:


ngak apa, ente sama aja beramal jariah emoticon-Big Grin

Quote:


sama sama gan

Quote:


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak bener juga ente gan emoticon-Ngakak

cara nya gimana gan emoticon-Bingung (S)
aneh lw gan

dmn mana bayangan itu menjauh dari cahaya
karena bayangan tercipta karena ada benda konkret yang terkena cahaya

jadi kalau matahari = sumber cahaya ada di atas ka'bah
semua benda yang mendapatkan sudut miring cahaya bayangannya akan menjauh
dan benda yang tepat ada d bawahnya akan terlihat samar bayangannya

kesimpulan ane :
kalau itu ga terjelaskan dalam alquran
sebisa mungkin jangan d ikutin

image-url-apps
ciyus ini gan?
ane baca2 dolo deh
image-url-apps
Quote:


udah di jelasin tu
oh gitu ya, thx infonya
kalo blm ada instruksi dari MUI atau klo ane NU, jgn mudah dipercaya yaa gan emoticon-I Love Indonesia (S)
bukannye ada 4 ye?

2 buat orang orang pada jam tersebut

2 lagi buat antipode
image-url-apps
masjid deket rumah udah kiblat bre

emoticon-I Love Indonesia (S)
image-url-apps

Thanks bro infonya Benahi Arah Kiblat Anda Mulai Hari Ini Pukul 16.18 WIB


Quote:
image-url-apps
Quote:


Mungkin iti arah berlawanan dari hasil bayangan,
image-url-apps
Quote:


masak ada 4 gan ? emoticon-Bingung (S)

Quote:


sama sama bro

Quote:


silahkan baca di webnya kemenag saja emoticon-Smilie
Ini berlaku cuma semenit apa setahun penuh?