alexa-tracking

Lima Terminal Bus Terbaik Dunia

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5566930a1a9975ce3e8b456b/lima-terminal-bus-terbaik-dunia
Lima Terminal Bus Terbaik Dunia
TEMPO.CO , Jakarta : Terminal Rawamangun, Jakarta Timur tiba-tiba ramai jadi bahan pergunjingan masyarakat. Sebabnya, desain bangunan terminal dan jalur bus dinilai keliru serta terlalu sempit. Padahal, biaya revitalisasi Terminal Rawamangun menelan biaya Rp 47 miliar.

Pantas saja Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama, geram ketika mengetahui proyek tersebut dikerjakan dengan asal-asalan. Padahal, bila pemerintah DKI mau menengok keberhasilan negara lain membangun fasilitas terminal bus, banyak contoh yang bisa dilirik.

Sebab, negara lain tak hanya mempertimbangkan unsur kegunaan saja, tapi juga sisi estetikanya. Berikut daftar terminal terbaik di dunia versi laman arsitek Design Curial:

1. Terminal Spaarne Hospital, Belanda
Quote:


2. Terminal Poole, Inggris
Quote:


3. Arriva Headquarters Guimarães, Portugal
Quote:


4. Terminal Slough, Inggris
Quote:


5. Terminal Aarau, Swiss
Quote:


Spoiler for "sumur::":
emoticon-Sorryemoticon-Sorryemoticon-Sorry sedih kapan punya indonesia..
coba di indo kek gitu semua yah gan emoticon-Matabelo
terminal arjosari mangkrak :sedih
korup semua mana mau maju.. emoticon-Nohope
keren-keren ya designnya.. indonesia kayanya susah deh melihat tata kotanya yang amburadul, rumah dempet-dempet, kawasan drainase air dijadiin tempat tinggal. bandingin sama tempat tinggal di amerika/eropa/jepang lebih rapih dan tertata
keren bgt ini terminal nya bikin pd mau naik bus jadinya
yg diinggris bagus banget tuh emoticon-Matabelo
pic yg terminal rawamangunnya sendiri ga ada gan?
Lima Terminal Bus Terbaik Dunia

nie kereeenn gan..!! terminal terinspirasi pemandangan sebuah danau...!!!
Wah indonesia gak Ada tuh emoticon-Frown
Wahhh... terminal di indonesia gak ada yg masuk ya gan... emoticon-Berduka (S)
Tapi keren2 juga sih terminas yg ada diluar negrinya ya gan...
hayo pada di berantas aja tuh yang gak bener bikin terminalnyaemoticon-Shakehand2
Terminal di Belanda di pic 1 memang bagus gan...doi juga punya banyak gedung gedung bagus lainnya
kapan terminal sini bisa kayak gitu ya bre
yang terminal rawamangun sih parah gan.. desain bangunannya ga ok trus memang finishing jalan juga terkesan ga rapih.. bis2 besar juga susah masuknya.. jd beberapa parkir diluaran gan..

kesan semrawutnya masih ada.. terlebih banyak warung2 kecil disebelah kanan terminal emoticon-Frown
terminal uda kaya bandara aja ...
indonesia kapan masuk ya gan emoticon-Ngakak (S)
kalo terminal senen bau kandang anjing bro emoticon-Busa

sopir banyak yang kencing sembarangan emoticon-DP

Quote:


kwkwkwk emoticon-Ngakak terinspirasi danau emoticon-Ngakak (S)