alexa-tracking

6 Tips Mengelola Gaji dengan Ekektif

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/556684a6138b4694028b4568/6-tips-mengelola-gaji-dengan-ekektif
6 Tips Mengelola Gaji dengan Efektif
Quote:


Quote:

  • Punya anggaran
    Spoiler for Anggaran:

    Memiliki anggaran adalah keharusan.Mulailah membuat anggaran yang rapi agar pengeluaran dapat dikontrol. Bayarlah terlebih dahulu hal yang merupakan kewajiban, misalnya hutang atau tagihan kartu kredit. Selanjutnya, sisihkan sebagian uang guna ditabung dan sisanya untuk keperluan sehari-hari hingga gaji berikutnya. Dengan perencanaan keuangan yang baik, tak menutup kemungkinan Anda bisa berinvestasi untuk masa depan.

  • Kumpulkan bukti slip gaji
    Spoiler for Slip Gaji:

    Kumpulkan slip gaji pertama hingga bukti gaji saat ini. Hal ini guna membaca setiap kesalahan pada setiap pengeluaran serta pendapatan. Pastikan setiap pemotongan sesuai dengan bonus, kenaikan atau insentif serta pengeluaran. Jika mengalami kesusahan dalam mengolah gaji, tak ada salahnya Anda menghubungi teman anda yg ahli dalam bidang akuntasi.

  • Dahulukan membayar tagihan
    Spoiler for Tagihan:

    Mulailah hari penggajian Anda dengan membayar tagihan terlebih dahulu, seperti tagihan listrik, kontrakan, kredit motor dll. Hal itu lebih penting dibandingkan dengan memikirkan kebutuhan gaya hidup. Selanjutnya, membayarkan tagihan kartu kredit lalu sisanya dapat digunakan untuk menabung.

  • Pikirkan diri sendiri
    Spoiler for Kebutuhan Pribadi:

    Di samping bekerja, pikirkan pula untuk kebutuhan sehari-hari sehingga dapat menyisihkan pengeluaran pribadi. Hal itu bisa ditempuh dengan cara menyisihkan anggaran untuk berbelanja kebutuhan pribadi atau liburan. Tapi jangan berlebihan ya gan..

  • Dana untuk investasi dan asuransi
    Berpikirlah untuk mulai memiliki investasi dan mengikuti asuransi atau mendepositokan uang yang bisa ditarik sesuai persetujuan. Dengan cara ini, bisa dibilang Anda sama saja menabung disiplin

  • Segera bikin tabungan darurat
    Spoiler for celengan:

    Kadang dalam bulan ini ada kebutuhan yang mendadak. Mulailah untuk mempergunakan celengan, mungkin dalam bentuk mainan yang selalu ada di kamar agar ingat selalu untuk menabung. Setelah itu, dalam 3 bulan dapat diketahui berapa banyak uang yang ada sudah tabungkan. Hal ini salah satu alternatif sederhana selain melakukan investasi maupun asuransi.


Quote:

Spoiler for tukang sumur gan:

Alokasikan gaji buat jalan-jalan setiap bulannya ____ emoticon-Ngacir
image-url-apps
Tabung gan, di tempat yg gak bisa ngambil kembali emoticon-Ngakak (S)
KASKUS Ads
image-url-apps
gw tiap dapet duit disita polda emoticon-Frown
Quote:

iyan gan buat refreshing
Quote:

ditabungin beli baso, terus dimasukkan ke perut gan emoticon-Ngacir
Quote:

kenapa gan emoticon-Bingung
mantab nih gan..
ane blum punya catatan keuangan, kadang males nyatetnya.

kalau prioritas bayar tagihan kredit motor emoticon-Ngakak (S)
makasih sudah share tipsnya emoticon-Angkat Beer
Quote:


sama gan, kredit motor ama kontrakan emoticon-Ngakak (S)
image-url-apps
Quote:


Wah...itu namanya eksploitasi suami
Solusinya
Cari polda lain gan emoticon-Angkat Beer
image-url-apps
No excuse for unnecessary needs gan..
emoticon-2 Jempol
Quote:


sepakat gan.. emoticon-Salaman
alhamdulillah dah ga ngontrak emoticon-Embarrassment
Quote:

Iyan gan mantap gan
Ditabung atau diinvestasikan biar jadi duit lain gan. emoticon-thumbsup
dulu pas ane punya pacar, pas gajian uangnya langsung dititipin ke pacar... biar masih bisa kepake pas tanggal tua...
tpi sekarang ane jomblo, gajinya sering ludes duluan sebelum tgl tua emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S)
loh malah curcol emoticon-Hammer (S)
ini oke nih.. secara gaji tuh sekali dateng bisa langsung ilang macem gaib emoticon-Ngakak (S)
image-url-apps
thx yah gan ane sih biasanya sisihin dikit buat liburan nanti emoticon-Big Grin
Quote:

Nyari pacar lagi aja gan emoticon-Ngakak
Quote:

sip gan liburan emang perlu gan
image-url-apps
Quote:


cariin gan emoticon-Frown
image-url-apps
Quote:


gw boros gan emoticon-Frown
×