alexa-tracking

Permainan Logika (eg : Film Twilight)

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55662d0512e257f8598b4567/permainan-logika-eg--film-twilight
Permainan Logika (eg : Film Twilight)
Permainan Logika (eg : Film Twilight)
by : @fitrianto2001

Apa yang membedakan antara manusia dengan mahluk Tuhan lainnya?, Ya… manusia diberi akal dan nafsu. Akal adalah pikiran, dan didalam pikiran tersebut terdapat logika. Sebenernya asyik banget ya kalo ini sering dilatih, karena akan meningkatkan kreatifitas. emoticon-Smilie
Logika adalah pertimbangan akal dan pikiran yang dinyatakan dalam bahasa. kita memiliki pemikiran sendiri yang terbentuk dari belief dan akumulasi pengetahuan dimasa lalu, sehingga ketika terjadi sesuatu hal yang bertentangan dengan belief (kepercayaan) kita, maka kita akan menggunakan akal dan kreatifitas untuk menggalinya. Permainan logika adalah cara kita menggali hal tersebut dengan cara yang menyenangkan.

Penggunaan logika bukan hanya untuk memahami suatu materi belajar, namun juga bisa digunakan untuk bersenang-senang, seperti digunakan pada teknik Standup Comedy. Dalam komedi atau humor perlu objek, maka dalam tulisan ini objeknya adalah film Twilight. Kenapa? kan filmnya udah basi?. Iya biarin, iseng aja sih emoticon-Smilie

Ok, berapa banyak sih yang sudah nonton Twilight?. Saya anggap pernah semua ya, karena kalo belum pasti gak ngerti penggunaan logikanya. hehe emoticon-Smilie

Ya udah, lanjut ke pembahasan logika film Twilight

1. Vampire yang hidup abadi
Diceritakan Edward yang hidup di tahun 1900-an hampir mati karena penyakit, kemudian dia di ‘tolong’ oleh Carlisle sehingga menjadi vampire. Padahalkan bagi saya itulah bencana bagi hidupnya, Pertanyaannya : Emang enak hidup abadi?
Ketika dia menjadi vampire, praktis dia tidak butuh apa-apa lagi selain makan dan seks. Hidupnya se-simple hewan, kalo gak cari makan ya kimpoi, hihi ya kan?. Trus ngapain dia mesti sekolah?, biar bisa nyari duit untuk bisa makan?. Lah kan kalo mau makan tinggal cari dihutan.
Saya pernah lempar logika ini dikelas, trus ada yang jawab : Kan mau cari darah suci pak.
Ooo… sabar banget si Edward mau tunggu puluhan tahun, kenapa dia gak kerja di PMI aja?, secara probabilita lebih besar kemungkinan bertemu pemilik darah suci dibanding dia datengin setiap SMA sambil nyari cewek yang punya darah suci, hihi emoticon-Smilie
Tapi mbok ya, andai dikasih hidup abadi, mendingan umurnya Mas Edward dipake buat jadi scientist aja gimana?, trus nemuin vaksin buat ngobatin kanker dibanding dipake buat pacaran sama anak SMU. ya kan?.
Eh, masuk akal gak sih logika saya ini?.

2. Edward suka pindah-pindah sekolah
Diceritakan bahwa Edward harus pindah-pindah sekolah setiap kurun waktu tertentu biar gak dikenalin. Logika saya sih, kan Edward pindah-pindah sekolah terus tuh, mungkin gak ketika dia sekolah disebuah SMU ketemu temen lamanya eh yang ternyata sudah jadi kepala sekolah disana. Trus mereka ketemuan, kan gak enak kalo dialognya gini :

Quote:


Itu kan kayak cerita temen saya, pas wisuda S2 dia barengan sama temen satu angkatannya waktu S1. Kan dialognya bisa jadi gini

Quote:


3. Harta benda mewah (seperti rumah mewah ditengah hutan atau mobil sport yang mahal)
Diceritakan bahwa Edward sekeluarga punya rumah dan mobil mewah. Eh bukannya sirik ya, tapi aneh aja berdasarkan logika no.1. Mereka sebenernya sudah tidak butuh lagi kehidupan duniawi, jika tujuannya adalah hanya mencari darah suci, ya kan?.
Saya juga pernah lempar logika ini dikelas, jawaban mahasiswa : Kan biar biasa berbaur dengan manusia lainnya pak?.
Logika saya sih, untuk apa mereka berbaur. Maksudnya pencapaian apa dalam hal sosial yang perlu mereka raih?, mau jadi caleg atau gimana sih?. Terus kenapa kalo mereka berbaur dengan manusia?, apa bedanya kalo mereka tidak berbaur dengan manusia?. Konsekuensi logisnya kan adalah mereka harus bekerja supaya bisa memiliki harta benda tersebut.
Tapi katanya sih di novel, harta benda tersebut didapatkan dari kemampuan Alice (ceritanya adek si Edward) yang mampu memprediksi masa depan, trus digunakan untuk memprediksi keuntungan di bursa saham. Ya ampyun, egois gak ya?. Dapet duit dengan cara mudah, trus dipake buat foya-foya (beli barang mewah). Gimana kalo dipake buat memerangi kemiskinan?. hihi emoticon-Smilie

4. Punya kemampuan super, tapi masih naik mobil
Diceritakan bahwa Edward mampu berlari dengan cepat dan dapat melompat-lompat dari pohon-kepohon seperti terbang. Pertanyaan berdasarkan logika no.3 : Trus untuk apa dia beli mobil?
Logika ini mungkin akan dijawab dengan logika ke 3 juga : biar bisa berbaur dengan manusia pak
Tapi masuk akal gak sih : Kalian bisa lari cepet, lebih cepet dari kecepata mobil sport, tapi masih mau naik mobil? emoticon-Smilie
Analogi saya sih mereka sedang memberikan contoh hidup yang sederhana dan tidak sombong, yaitu : walaupun mampu berlari cepat, lebih cepat dari mobil sport, mereka masih mau naik mobil.
Itu kayak analogi : Ada anak orang kaya, punya banyak mobil mewah, tapi masih mau jalan kaki kesekolah. Owhh, luar binasa sekali yah contoh analogi hidup sederhana mereka. Patut ditiru itu. emoticon-Smilie

Ya udah segitu aja, tulisan ini dibuat sebagai contoh bahwa penggunan logika dapat digunakan untuk bersenang-senang emoticon-Smilie. Ok, kalo ada yang mau ditambahin dipersilahkan.

Regards
-Eko-
image-url-apps
Mungkin juga Pelem ini Laku karena ceritanya susah dicerna Logika bray emoticon-Big Grin
gak doyan twilight
KASKUS Ads
image-url-apps
Perempuan suka cerita yang begitu makannya laku, mau logikanya aneh sekalipun asal pemeran ganteng dan cantik plus kisah cintanya ada yang romantis semua laku :-)
image-url-apps
Vampire ga punya darah tapi bisa nge seks, gimana caranya secara kalo ngaceng harus ada darah yang ke arah baik dulu baru bisa -_-
image-url-apps
Logikanya, suka" penulis lah mau diisi apa, namanya aja karangan. Kalo stephenie meyer mau kasih doraemon disitu juga boleh emoticon-Ngakak

kalo menurut ane sih,,di film ini vampire bukan kayak mayat hidup coy
yang jalannya kaku kepala tengleng kiri kanan emoticon-Takut (S)

mereka masih ada sifat manusia coy soalnya belom mati beneran,,masih mau eksis.
kan ada acara kimpoi segala.malah punya keturunan lagi. emoticon-Hammer (S)
image-url-apps
makanya gausah liat gituan tong emoticon-Cape d... (S)
image-url-apps
mejeng dlu emoticon-Cool
image-url-apps
Si jekeb manusia serigala mana gan
Berlaku juga untuk Wolverine gan. Dia immortal, seorang highlander emoticon-Ngakak
image-url-apps
mereka punya pertimbangan sendiri kenapa ngelakuin hal2 tersebut bre
saling menghormati aja dah
1. Menurut keluarga Carlisle tidak enak hidup Abadi. Rosalie cemburu pada Pacarnya Edward karena masih menjadi manusia (sebelum jadi vampir), dan Edward juga menyatakan terpaksa jadi Vampir. Bahkan mereka tidak mau di anggap sebagai monster makanya hanya memburu darah hewan. . .
Alasan dia sekolah kan udah dijelaskan di Film twilightnya, jadi tidak saya jawab anda tonton saja lagi. . .
Edward umurnya 17 Tahun, dan udah berkelana kemanapun. Kalau tiba-tiba dia nemuin Vaksin kangker, otomatis akan di pakai dan akan jadi terkenal.
Kalau terkenal otomatis teman-teman SMAnya curiga karena dia ga pernah menjadi tua alias Usianya Stop di 17 tahun

2. Simple aja, Edward bisa baca pikiran. . .
kalau udah bisa baca pikiran itu bakal gampang mengecoh cara berpikir lawan. Bisa aja dia bilang cuma mirip doang, atau kalau tau ada temen lamanya ya tinggal pindah sekolah lagi. . .

3. Darah suci ? ini bahas Twilight apa GGS? Twilight ga ada darah suci emoticon-Betty (S)
untuk apa mereka berbaur, lagi-lagi di FIlmnya sudah di Jelaskan alasan mereka berbaur emoticon-Ngakak (S)
Egois? Egois apa situ yang iri? emoticon-Ngakak
Memberantas Kemiskinan? kemiskinan yang mana? dalam Serial Twilight ga ada kemiskinan emoticon-Ngakak (S)


4. Lagi-lagi ini sudah di jelaskan di Serialnya, terutama di Filmnya emoticon-Ngakak (S)
Situ ngelempar permainan Logika tapi nonton film dan baca novelnya ga sih? emoticon-Ngakak
ini kan film fiksi gan
engga usah seserius itu lah emoticon-Blue Guy Cendol (S)
image-url-apps
emang nya di twilight ada darah suci juga ya emoticon-Bingung
image-url-apps
Yg penting jacob nya ganteng emoticon-Genit
image-url-apps
Quote:


mantabbb gan logika ente emoticon-Salaman
image-url-apps
Quote:


nggak ada yg cantik sist..
standar n bukan type ane
image-url-apps
Quote:


Dakota faning cukup imut kok emoticon-Kiss
image-url-apps
Quote:


Bahahahhaha ... TS nya kebanyakan nonton GGS .
×