alexa-tracking

[ASK] tentang kuliah

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5565c2ead675d499368b456f/ask-tentang-kuliah
[ASK] tentang kuliah
sebelumnya ane minta maaf kalo salah kamar . ane mau tanya tentang kehidupan kuliah itu seperti apa ? prospek sukses dimasa depan bagaimana ? ane baru lulus sma tahun ini, ortu ane kurang dukung kuliah di perguruan tinggi umum . ortu nyaranin buat kuliah di sekolah kedinasan aja karna lulus langsung kerja . nah ane galau kalo gagal di sekolah kedinasan berarti ane nganggur, dan jika nganggur mau ngapa"in itu susah emoticon-Frown
jadi apakah dengan kuliah di pt umum kita bisa sekalian nyambi kerja gitu gan, biar gak terlalu nyusahin ortu . sekian gan mohon pencerahannya emoticon-Smilie
terlalu rumit pemikiranmu dik... gak usah sosoan kerja sambil kuliah... nanti nyesal emoticon-Ngakak (S)
fokus aja kuliah...
kalo mau masuk sekolah kedinasan ya harus belajar emoticon-Ngakak (S)
Kuliah aja gan .... bisa kok kuliah sambil kerja asala agan kuat aja emoticon-Cendol (S)

sekarang ini S1 itu ude wajib jamannya .... mirip tahun 90-an SMA itu wajib hukumnya... emoticon-Malu (S) --> klo buat kerja
KASKUS Ads
image-url-apps
sekolah kedinasan yg ikatan dinas bagus. cuma nt harus rajin. tantangan lansung DO kalo ambang nilai gak terpenuhi. kalo kuliah di PT biasa bagus juga, asalkan PTN min jurusan akreditasi B.
image-url-apps
sekolah kedinasan kalo duit ga kuat ya susah, mending kuliah aja, kalo kuliah smbil krja gw sih ga nyaranin, tmen gw byk yg keteteran, alhasil kuliah terbengkalai krn byk makul ya ngulang gegara jarang msuk kls
image-url-apps
emoticon-flower ane kerja dulu 4 th baru bs kuliah sambil kerja.
image-url-apps
Mending fokus kuliah gan, susah kuliah sambil kerja. Soalnya nanti kalo lagi banyak tugas atau banyak kegiatan kampus susah ngatur waktunya. Kecuali agan ambil PTnya di swasta yg kelas karyawan. Tapi menurut ane kampus yg biasanya ngadain kelas karyawan itu ngga terlalu bagus mutunya gan emoticon-Smilie
image-url-apps
kalau ane dr semester 1-6 kuliah yg rajin gan tp enjoy2 jg emoticon-Big Grin jgn memeng lah.
terus pas semester 6 ambil beasiswa dr perusahaan swasta (ad yg lulus terus ikatan kerja diperusahaan itu 2th, ad yg free kayak beswan dj*r*m)
pas garap skripsi ane kerja pgwas ujian ama jd asisten dosen, kebetulan dosen ane sering dpt proyek dr pemda nah join deh emoticon-Big Grin gaji lumayan proyek 6bln dpt gaji 3jt belom tmsuk bensin plus uang makan emoticon-Big Grin total bs 3.6an lah...dpt sertifikat dari pemda (lumayan bt nambah2 cv kerja)
tp bhubung ane ud ambil beasiswa yg ikat kontrak yudh ane jalanin dlu aja.
jd pas akhir2 mw kelar ane dpt 2 income dr beasiswa ama proyek itu..
klo mw kayak gtu aja gan
ane skrg lgi kuliah gan, reguler shift malem . masuk jam 19.00 - 21.00 (senin-jumat), siang kerja .
yaa gitu, bner kaskuser yg lain . buat bagi waktu susah, tpi mau gmna lgi kan ? pngen mandiri kan tujuan ente ? emoticon-Malu (S)
image-url-apps
Kalo mau kuliah sambil kerja ato kerja sambil kuliah walayakudu siap fisiknya gan emoticon-Cendol (S)
sukse buat kita semua emoticon-Angkat Beer
×