alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
yang pengalaman adek nya suka nyuri + suspek narkoba masuk....
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5565c2c712e2571a4e8b456b/yang-pengalaman-adek-nya-suka-nyuri--suspek-narkoba-masuk

yang pengalaman adek nya suka nyuri + suspek narkoba masuk....

gan, tolongin ane dong
jadi ane punya adek (angkat), dia waktu itu diambil dari bayi gan.
pas kecil menggemaskan, tapi semenjak masuk SD (ane di kampung gan), kelakuannya jadi suka mencuri, rata2 uang gan. sekarang dia habis lulus SMK, mulai kambuh lagi.. padahal terakhir nyuri (yang ketahuan 1 tahun lalu) dan suka jual2 barang di gudang tanpa izin ortu.

jadi, begini. di keluarga kita, walau termasuk salah satu (insya Allah berkecukupan di kampung kami), ortu ane mendidik anaknya agak keras gan, ane ajah dari SD udah berusaha cari uang jajang sendiri, sampai kuliah, makan pas2san, walau masih di subsidi ortu.
ane takutnya adek angkat ane tuh gak kuat, sama godaan teman2 sekitarnya.. kayak begini,
"mana nih, rumah besar, tapi gak punya duit?"
"kamu anaknya bukan sih? apa anak angkat y? koq selalu gak punya duit?"
dan ternyata adek angkat ane itu suka ntraktir kawan2 nya di sekolah (sekolah kampung, rata2 orang gak punya memang), kira2 duit dari mana coba?
mungkin itu perkiraan, ane pas SD dia mulai nyuri.
dari situ udah di omelin dan di gaplok bokap gw habis2san kalo nyuri.
SMP dan SMK, masih suka nyuri, sampe kabur dari rumah. walau balik lagi.
bokap ane udah ngelakuin segala macem, sampe masukin pesantren. ternyata dia kabur lagi, balik ke rumah, mau ke temu kawan2nya..
msalahnya kawan2nya sekarang tuh bukan temen sekelas di SMK, malah gabung sama kawan2 yang gak lulus SD, gak lulus SMP, malah kawan sekelasnya gak ada yang deket.

terakhir dia nyuri uang kakak ipar ane, sampe kakak ane malu, dan tertangkap basah namun dia tidak mau ngaku. kabur lagi dia?
ane curiga takutnya kena narkoba adek angkat ane gan


mohon bantuannya
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
ane cuma bisa bantu doa emoticon-Smilie
Quote:


waduh, y ud.. thankz sundulannyaemoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S)
sepi emoticon-Berduka (S)
emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S)
Cobaa ruqiyah gan, ntu akibat salah gaul
Quote:


waduh, memang di ruqyah mempan gan? emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S)
Awasin terus gan jangan nyampe salah jalan
Quote:


Sebagian diri dosky udah kemasukan gan, bukannya ane ngarang. Tapi pengobatan ruqyah memang ada dalam islam emoticon-Salaman
coba pendekatan lebih persuasif gan sering ajak ikut kegiatan positif, jangan cuma masukin pondok tanpa kontrol.
jangan dikasarin mas gan
kan masi remaja
maklum jiwanya labil
ditebengi aja biar nda nyuri2 & temanan sama yg nakal2
emoticon-Malu
kalo namanya watak ga akan gampang dirubah
kecuali itu anak emang mau berubah

saran gua mending ke bokap ente suruh tu anak keluar aja dari rumah toh orang tua agan udah berjasa ngangkat derajat itu anak dari bukan siapa siap sampe kek gitu, tuh anak udah akhil balig kan ?? tanggung jawab orang tua udah lepas kalo itu anak udah dewasa, apalagi "anak angkat yg ga tau diri"

ane ngalemin sendiri punya ade kelakuannya kek gitu, kasian orang tua kita gan
untung almarhum ade ane keburu mikir dan insaf hingga akhirnya meninggal tanpa nyusahin orang tua lagi emoticon-Berduka (S)


Quote:


susah ngawasin nya gan, bohong terus anaknya

Quote:


cara nya gan? nanti ane malah di ketwaim lagi emoticon-Mewek

Quote:


nolak mulu gan, diajak kegiatan2 suka gak mau, malah ikut kawan2nya yg berpengaruh buruk terus.

Quote:


ane kerja kan, jadi gak setiap saat bisa bareng adek ane.. suka bohong lagi adek ane.

Quote:


waduh, agan juga punya cerita yg sejenis, itu adik angkat juga y emoticon-Mewek
Quote:

itu almarhum ade kandung ane
Quote:


maap ini saya tanya
selama hidup dirumah sampeyan
adeknya diperhatiken ndak?
soalnya banyak anak jadi begitu karena kurang diperhatiken
emoticon-Malu emoticon-Malu
Quote:


innalillahi wa innalillahi rojiun
kira2 alasan adek kandung ente (maaf) nakal knapa yah?
mungkin alasannya sama kayak adek ane
Quote:


diperhatikan gan, namun yaa kadang kita agak malas juga, soalnya dia berbicara berbohong terus, kalo bohongnya ketahuan, marah2..
ane rasa klo masalah perhatian, kita udah berusaha lebih, tapi kelihatannya doi (entah knapa) lebih dekat dengan kawan2nya
kalo ane sih bakal ngajak ade lu. Terjun payung.. Paralayang.. Ama latihan menembak gann...kenapa ane ngajakin gtu?? Karna menurut ane adek lu udah bosen perlu sesuatu yg memacu adrenalin ..makanya mungkin dia larinya ke drugs .. Olahraga extrime juga kadang b ikin candu sama kaya drugs jadi pilih mana Drugs apa olahraga extrime ??
Quote:


pisahin saja mas gan
kalo perlu bawa keluar kota
suruh tinggal sama sodara atau siapa
menurut saya sih
emoticon-Malu emoticon-Malu
Ciri2nya sih mirip dgn pemakai gan.. Knpa ane berani bilang mirip? Soalnya ni kejadian di keluarga kakak ane.. Yup, ponakan ane sendiri gan emoticon-Berduka (S) awalnya sdh psti krna pergaulan, ponakan ane trmsk sosok yg mudah bergaul tp sayangnya g bs menyaring n mlwn arus pergaulan itu sndiri.. Paling parah saat ponakan ane mulai ngelem, iya gan ngelem!! emoticon-Hammer2 naudzubillah..

Sedih ane liat kk perempuan ane, kliatan bgt raut kecewa, marah, sedih pkknya cmpur aduk gan.. Ane cm bs ngelus dada gan, masalahnya tu anak dh prnh ane gantung kaki diatas kepala dibawah kagak kapok juga emoticon-Hammer2 ( pas ketahuan nyolong tabung gas 12kg pnya kk ane yg tua )

Akhirnya ane pk pndekatan agama gan, ane nasehatin pelan-pelan.. Ane bw ke masjid bwt sholat, ane kasih tontonan agama.. Lama2 insaf juga gan alhamdulillah, skrng ponakan ane dh lulus sklh, kebiasaan buruknya yg blm bs ilang ya suka pulang mlm doank gan, g bs trlalu nyalahin sih, namanya juga bujang..

Saran ane sih, lakukan pendekatan agama gan. Jgn pake kekerasan gan, banyakan g manjur

Quote:


salah gaul sama temen yang salah
awalnya dari situ, lama2 udah jadi kebiasaan yg susah dirobah.
ane juga gaul sama temen2 yg salah tapi kalo kita bisa milah2 ga akan ada masalah sebenernya

intinya kalo udah jadi watak bakalan susah ngerubah kecuali orang itu mau berubah
kebanyakan orang2 yg udah jadi budak narkoba yg susah berubah, kecuali ada kejadian yg bisa dia mikir untuk berubah


Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di