alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Hal-hal Norak Yang Mungkin Sering Agan Lakuin Karena Belum Mengerti
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5565a22260e24bfb718b456a/hal-hal-norak-yang-mungkin-sering-agan-lakuin-karena-belum-mengerti

Hal-hal Norak Yang Mungkin Sering Agan Lakuin Karena Belum Mengerti

Halo agan-agan..
Seperti biasa, gue nyinx2 a.k.a shitlicious bakal sharing artikel sesat karya sendiri.. emoticon-Cool

Meski tulisan-tulisan gue cenderung panjang, tapi sebagian besar sudah jadi Hot Thread loh.. (Cek thread list ane di bawah kalo gak percaya) emoticon-Ngakak

Jadi, hari ini gue bakal sharing tentang beberapa hal norak yang sering dilakuin oleh orang-orang pada saat menggunakan fasilitas umum. Apa aja contohnya? Here they are:

Norak di Lift
Lo sering nongkrong di mall? Mallnya ada 800 lantai? Lift adalah pilihan yang oke buat pindah dari lantai ke lantai. Soalnya kalo mau pakai tangga dari lantai dasar ke lantai 800, dijamin sampai ujung sana lo bakal kena hernia. Testis pindah ke mata kaki. Tapi, taukah bahwa penggunaan lift itu ada aturannya juga? Jadi gini, gue sering ngalamin, mencet tombol lift, terus nunggu liftnya tiba, begitu liftnya tiba, ternyata di dalam udah penuh manusia. Gue pun nggak ikut masuk karena udah nggak muat lagi. Hal itu gue ulang tiga kali, dan hasilnya selalu sama. Lift-penuh-gue-nggak-bisa-masuk. Gue bingung, kok lift sesak mulu kayak angkot ngejar setoran gini?

Nah, setelah gue coba perhatiin secara lebih detail, gue berada di lantai basement (lantai paling bawah dari gedung itu), dan lift yang dateng itu adalah lift dari lantai atas. Tapi begitu nyampe lantai basement, nggak ada pengguna lift yang turun. Nah.. Ketauan deh penyakitnya~ Dipastikan ada beberapa orang norak yang pengin pergi ke lantai atas pakai lift, tapi ikut turun dulu. Efeknya apa? Ya calon pemakai lift yang di lantai bawahnya, malah nggak kebagian tempat. Orang-orang ini ngira Lift itu semacam bus AKAP apa ya? Mereka harus ikut mampir di setiap terminal.

Spoiler for Lift:


Ya, etika naik lift itu simpel. Kalo tujuan lo mau ke lantai atas, jangan masuk lift dulu pas liftnya lagi jalan turun. Kalo lo ikut turun juga, lo bakal bikin orang yang pengin turun malah nggak kebagian tempat. So, perhatiin arah panah di display liftnya ya. Kalo lo mau turun, jangan masuk lift yang panahnya mengarah ke atas. Jangan norak~

Juga diingat etika lain dalam penggunaan Lift adalah, biarkan yang mau turun keluar dulu. Jangan buru-buru masuk, kasian kan yang mau turun kalo lo dorong masuk lagi gara-gara lo buru-buru. Jadinya dia gagal turun, terus ngikut liftnya jalan lagi deh. Mengenaskan.

Selain lift, eskalator sebenernya juga ada etika penggunaannya. Saat kita berdiri di eskalator, dan kita nggak sedang buru-buru, berdirilah di sisi kiri eskalator. Sisain sisi kanan lo. Jangan berdiri di tengah-tengah, atau tiduran di eskalator karena rasanya enak kayak naik gondola. Nanti kamu ditangkep satpam, terus digoreng loh. Kenapa kita sebaiknya berdiri di sisi kiri eskalator? Biar orang yang sedang buru-buru bisa jalan ngelewatin sisi kanan kita itu. Nah.. Sekarang udah paham kan? Nggak boleh norak lagi deh.

Norak di ATM
Gue juga pernah pengin ngambil duit gocap doang dari ATM karena itu sisa duit yang gue punya buat makan. Tapi begitu sampai di ATM, ternyata antreannya lumayan panjang, kurang lebih 4 orang berdiri di depan mesin ATM. Ternyata di situ ada 5 mesin ATM, 2 mesin tarik tunai, 1 mesin setoran tunai, dan 2 mesin non-tunai. Tapi mesin tarik tunainya rusak 1. Praktis tersisa 1 mesin tarik tunai yang bisa dipakai.

Spoiler for ATM:


Nah, gue berdiri kurang lebih 10 menit di antrean mesin ATM tarik tunai, tapi nggak gerak-gerak. Gue penasaran, ibu-ibu yang paling depan itu sebenernya lagi ngapain? Apa dia lupa PIN ATMnya? Atau dia lagi main game Zuma? Atau dia lagi nonton Duo Pedang di layar ATMnya?

Selidik punya selidik, ternyata ibu-ibu itu make mesin ATM bukan buat narik duit, melainkan lagi bayar tagihan-tagihan rumah tangga dan transfer sana-sini. Ini adalah contoh orang punya duit, tapi kelakuannya norak. Bank menyediakan mesin ATM beberapa jenis itu tentu ada tujuannya. Yang pengin setor uang tunai tapi malas ketemu teller bank, pakai mesin setor tunai. Yang pengin narik uang tunai, pakai mesin yang tarikan tunai. Yang pengin beli pulsa, bayar listrik, bayar kartu kredit, transfer uang ke berondong, pake mesin ATM non-tunai.

Kalo penggunaannya salah, efeknya ngerugiin orang kayak ibu-ibu di depan gue itu. Ada 2 mesin non-tunai nganggur di sebelahnya, tapi dia make mesin tarik tunai buat transfer-transfer. Itu adalah hal norak. Jangan ditiru.

Nyerobot Antrean
Malem minggu kemarin gue dateng ke kondangan nikahan kakaknya Bena bareng temen gue namanya Tyo. Pas gue lagi ngantre nungguin giliran gue ngisi buku tamu, tiba-tiba ada ibu-ibu berdiri di samping gue. Gue selaw aja ngeliat ibu-ibu itu tiba-tiba nongol. Terus beberapa saat kemudian, disusul ibu-ibu lain berdiri di belakang ibu-ibu itu. Di belakang gue nggak ada orang. Nah, pas giliran gue mau ngisi buku tamu, tiba-tiba ibu-ibu yang berdiri di samping gue tadi ngambil pulpennya duluan. Gue diemin aja, sabar. Gue nyadar dia ngelakuin semua hal dengan buru-buru karena dia tau sisa waktunya di dunia tinggal dikit. Rasa toleransi gue mendadak membesar setelah mengingat fakta itu.

Kelar ibu-ibu itu ngisi buku tamu, eh... ibu-ibu yang di belakangnya gantian ngambil pulpen. Sedangkan gue? Gue dianggap apa dari tadi berdiri di situ? Dikira gue ini cetakan tumpeng apa gimana? Pas gue masih diem nahan bete ngeliat kelakuan ibu-ibu itu, Tyo yang udah dari tadi kelar ngisi buku tamu, manggil dari kejauhan.

"Yuk Litt.. Masuk!"

Gue pun ngejawab dengan lumayan kencang dan ketus, "Bentar ya Yo.. Gue ngantre dari tadi, tapi diserobotin mulu. Maklum, pada nggak diajarin ngantre di sekolah nih!"

Mendengar jawaban gue, Tyo menahan tawa dan ibu-ibu yang berdiri di sekitar gue cuma membuang muka seakan-akan gue itu adalah roh halus yang ucapannya tidak bisa mereka dengarkan.

So guys, antre adalah sebuah sistem yang diciptakan oleh makhluk beradab agar tercipta sebuah ketertiban dan keadilan dalam sebuah kegiatan. Tujuan dari mengantre adalah membuat orang yang datang duluan, mendapatkan haknya duluan, yang datang belakangan, mendapatkan haknya belakangan juga. Jadi, semua orang mendapatkan haknya secara adil juga. Nah, nyerobot antrean orang itu sama aja ngerebut hak orang lain. Itu adalah perbuatan jahat dan norak. Kalo hak sekecil itu aja lo tergiur buat ngerebut, gimana Tuhan mau mercayain lo buat nerima hak yang lebih besar?

Norak di Jalan
Lalu lintas di Indonesia menurut gue adalah lalu lintas yang paling kacau sedunia setelah India. Bedanya, di India, yang lewat nggak cuma kendaraan bermotor yang dinaikin cabe-cabean, tapi ada sapi yang sering lewat juga. Di India, sapi lewat harus dikasih jalan, lebih istimewa daripada ambulan. Makanya kalo ada sapi nyeberang, kendaraan langsung pada berhenti. Begitu ada sapi tidur di jalan, macet pun terjadi.

Ngelihat kepadatan jalan dan kemacetan yang luar biasa adalah hal yang lumrah. Kepadatan jalan dan kemacetan itu bukanlah hal yang bisa dihindari apabila jumlah kendaraannya emang jauh lebih besar dibandingkan kapasitas jalan yang disediakan.

Tapi yang lebih menyebalkan dari kemacetan adalah orang-orang norak di jalan yang memperparah kemacetan itu sendiri. Contohnya yang kayak apa? Banyak!

Berenti di lajur kiri pas lampu merah adalah salah satu contoh kelakuan norak orang yang memperparah kemacetan. Harusnya saat berhenti di lampu merah, lajur kiri yang ada tandanya "Belok kiri jalan terus" nggak boleh diisi lagi. Biar apa? Biar orang yang mau belok kiri bisa melanjutkan perjalanan, bukan ikut ngantre lampu merah. Kalo orang-orang yang pengin belok kiri ketutup jalannya, ya akhirnya kemacetan semakin parah dong ya.

Berenti di lajur lawan saat menunggu di perlintasan kereta juga menjadi hal norak yang sering dilakukan orang Indonesia. Logikanya gini deh, kalo para pengendara di seberang kiri dan kanan sama-sama menuhin jalan dan saling ngisi juga jalur lawan, apa pas palang penyeberangan kereta dibuka, mau pada saling tubruk-tubrukan? Mbok ya kepala itu diisi nutrisi otak yang cukup, jangan diisi semen to.

Dan pengguna jalan norak yang paling gue sebelin adalah yang berikut ini, orang yang nggak mau ngeliat lampu sein orang lain. Sering banget gue lagi nyetir, terus mau belok kiri, gue nyalain lampu sein kiri. Pas mobil gue udah lumayan miring kiri, tau-tau ada motor ngeduluin gue dari kiri!! IYA!! DARI KIRI!!

SAPI BALET! BADAK NGONDEK! BERUANG PUBER! SINGA ALAY! Kan gue jadi kaget! APA ORANG ITU NGGAK DIAJARIN KALO KITA NGGAK BOLEH NGEDULUIN DARI KIRI? APALAGI NGEDULUIN DARI KIRI, ORANG YANG MAU BELOK KIRI?! Orang yang kayak gini, gue harap dihalalkan buat digiles lehernya pas di jalan raya. Amin.

Sayangnya, di Indonesia, siapa yang galak dialah yang benar. Atau, siapa yang ngerasa lebih miskin, dialah yang menang. Misal gue nabrak pemotor yang ngeduluin gue dari kiri, gue yang bakal disuruh bayar ganti rugi dan ngobatin karena gue pake mobil. Iya, yang dianggap kaya, disuruh tanggung jawab meskipun yang salah yang mengaku miskin. Hukum jalan yang aneh ini sering dimanfaatin orang-orang norak.

Nah, itu aja dulu SEBAGIAN dari hal-hal norak yang sering gue liat di sekitar. Gue harap elo nggak ngelakuin hal-hal itu. Kalopun elo lakuin itu karena nggak tau, sekarang kan elo udah tau, jadi semoga elo bisa jadi pribadi yang lebih baik saat menggunakan fasilitas umum. Kalo bersedia, boleh bagikan postingan ini di sosial media, biar orang-orang yang belum tau, bisa nyadar juga.

Sekian postingan gue hari ini. Kalo elo ada pengalaman lain tentang orang-orang norak saat menggunakan fasilitas umum, silakan share di kolom komentar ya! Jangan lupa share tulisan ini, demi mengurangi jumlah orang norak di negeri ini. emoticon-Big Grin

Source: Blog Shitlicious

Mampir ke trit-trit jadul ane di:

Melawan Mental Block Yuk Gan! [Thread Motivasi]
Ciri2 Pacaran yg tidak sehat (HOT Thread)
Ciri-ciri Orang Yang Belum Benar-benar Move on (HOT THREAD)
Tip Mengenali Akun Cewek Palsu (HOT THREAD)
Logika dan Trik Basi di Film-film Horror emoticon-Ngakak (HOT THREAD)
REG(spasi)ABABIL emoticon-Ngakak
Modus Basi Orang Ngajak Balikan Mantan (HOT THREAD) emoticon-Ngakak

Sisanya gak tau ke mana.. Trit ane banyak yang udah jadi 2 part, dan kehapus pas kaskus pindahan CMS. emoticon-Ngakak

Udah ah.. Mau tidur.. Met baca, gan.. Kalo mo follow twitter ane, boleh.. Klik ini-> @shitlicious emoticon-Big Grin
Diubah oleh nyinx2
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Reserved for Komentar berkualitas dari kaskuser yang berbagi pengalaman tentang orang norak. emoticon-Ngakak
gw ga brani ke mesin atm..
ngeri di ketawain orang..
mending kalo transfer pake atm temen biar temen ane yg transferin heheemoticon-Ngakak (S)
Iye juga ye gan emoticon-Ngakak
ane dulu suka heran kenapa pintu di mall-mall bisa buka-nutup sendiri malah emoticon-Ngakak

^ Aku Keren ga pernah ngelakuin hal2 Norak emoticon-Cool
mantap nih trid..

emoticon-Rate 5 Star

hampir semua terjadi di Kota2 besar gan,, haha,,
orang kota bermental udik..

kalo abis punya SIM baru, terus bolak balik lewat razia polisi, norak ga tuh bre?
emoticon-Big Grin
ane sebagai pemotor aja sebel kalo udah pasang lampu sen kiri terus minggir pelan2.. tiba2 ada motor lain yang nyalip dari sebelah kiri dengan kecepatan hampir 1/2 kali kecepatan cahaya emoticon-Mad (S)
tapi ambil positifnya aja gan.. siapa tau doi lagi kebelet beol emoticon-Ngakak (S)
Ane pernah Norak di lift gann .. Ame temen ane .. Gegara temen ane boker jadi kami nunggu tuhh .. Eh kebetulan liat lift masuk diem aja di lift jadi naek turun tuh slama teman ane bokerrr... Lumayan kadang ada Igo juga naikk..
naek lipt gan
Pertama kali dan satu2nya pengalaman pernah naik lipt

Di balubur bandung, kan disana sepi tuh ane pencet sana sini, naik turun ada 6x tuh emoticon-Malu

Pengalaman norak ane selanjutnya (belum pernah soalnya emoticon-Malu kalo jalan2 ane suka sendiri)
-nonton di bioskop
-pesen makanan di fast food
Quote:


Selaw amat idup lo gan.. emoticon-Ngakak
ane pernah norak di atm gan emoticon-Ngakak
Rapi emoticon-Cool
Diubah oleh kidmin.007
ane sih gak norak2 amat cuman ndeso aje.. emoticon-Big Grin
Hahahaha... Bener juga gan
Quote:


hahaha senasib
Di bioskop gan, langsung nyrobot antrean emoticon-Ngakak (S)
kwkwkw jadi inget pas temen pertama kali naik lift di langsung pegangan ma ane emoticon-Ngakak (S)
Kalo pengalaman gue waktu di GTO ( Gerbang Tol Otomatis ) gan emoticon-Ngakak

Bapak ane sih yang nyetir, waktu itu kan mau nyoba kartu GTO, eh saldo nya abis gan. Ya otomatis kartunya udah di ke arahin ke mesin sensornya pun, palang nya kagak mau kebuka emoticon-Ngakak

Eh tiba2 mas2 petugas datang, katanya saldonya abis, akhirnya minjem kartu punya mobil belakang & bayar ke dia lalu pergi deh.

Malunya, antriannya udah rame dan karena masalahnya gak ngerti kalo saldonya abis emoticon-Ngakak
masalah nyerobot n lalin ntu emang paling bikin naek darah, ane pernah hampir brantem sama supir angkot gara2 belok tiba2 n seenakya
Ane juga gedeg gara gara kejadian yang ane alamin kemaren gan emoticon-Cape d... (S)
waktu mau ambil rapot (abis lulusan SMA), ane udah nungguin lama lama dan sendirian (karena ane dateng agak siang, temen kelas ane udah pulang dari tadi), eh ada sekumpulan cewek cewek yang langsung nyerobot minta rapotnya diambil duluan, dan parahnya TU yang ngurusin juga ngeiya-in tu cewek cewek duluan (padahal TU nya juga udah tau kalo ane berdiri disitu daritadi), trus ane bilang sama TUnya pelan pelan dan sopan, eh malah ga digubris dan ane disuruh antri ulang, dan tu cewek bilang gini, mas ladies first aja (ladies first pala lo peyang, datengnya aja ngga barengan, kalo barengan ane sih bisa memaklumi, tapi datengnya setengah jam setelah ane dateng di ruang TU) asli sampek gedegnya ane keluar ruangan buat nenangin diri sambil update status emoticon-Mad (S) emoticon-Ngakak (S)
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di