alexa-tracking

sedikit cerita tentang Belitung "NEGRI LASKAR PELANGI"

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5565a167620881670c8b4568/sedikit-cerita-tentang-belitung-quotnegri-laskar-pelangiquot
sedikit cerita tentang Belitung "NEGRI LASKAR PELANGI"
ASSALAMUALAIKUM

sedikit cerita tentang Belitung "NEGRI LASKAR PELANGI"

Hallo gan selamat datang ditrit ane
sebelumnya ane mau ngucapin makasih banyak buat bang WIRA NURMANSYAH
beliau adalah seorang traveler & photography journal yg udah ngeshare pulau tampat
kelahiran ane,pulau "BELITONG".terimakasih banyak bang.ane mohon izin share dimari ya bang biar lebih banyak lagi orang yg tau tentang pulau Belitung.

sedikit cerita tentang Belitung "NEGRI LASKAR PELANGI"

ane tau kalo trit ane ini repost soalnya ane liat udah ada beberapa orang yg bikin trit tentang pulau belitung,tapi ane sengaja share lagi supaya agan2 teringat lagi tentang indahnya pulau ini sedikit cerita tentang Belitung "NEGRI LASKAR PELANGI"

okeh gan cukup basa-basinya,berikut ini adalah hasil jepretan sang maestro bang WIRA NURMANSYAH

sedikit cerita tentang Belitung "NEGRI LASKAR PELANGI"

Main-main di Pantai Kece Belitung seperti Tanjung Kelayang dan Tanjung Tinggi di sebelah utara Kota Tanjung Pandan. Pantai yang kamu lihat waktu nonton film Laskar Pelangi adalah Pantai Tanjung Tinggi.
Spoiler for pantainya gan:

sedikit cerita tentang Belitung "NEGRI LASKAR PELANGI"

Makan makanan khas belitung sepeti mie Belitung (Mie dicampur udang, bakwan, potongan tahu, toge, kentang, dan disiram kuah udang yang gurih dan kental). Ada juga Gangan (sup ikan yang dibumbui rempah-rempah segar) dan Hoklopan ( yang ternyata cuma nama lain dari martabak manis. Duh dikira apa karena banyak sekali yang ngantri waktu beli).
Spoiler for kulinernya nih gan:

sedikit cerita tentang Belitung "NEGRI LASKAR PELANGI"

Menikmati matahari terbit atau terbenam di kota Tanjung Pandan? Cobalah ke pantai Tanjung Pendam. Pantai ini adalah pantai tengah kota yang ramai.
Spoiler for terbit & terbenamnya sang surya:

sedikit cerita tentang Belitung "NEGRI LASKAR PELANGI"

Jangan lupa berkeliling pulau-pulau kecil sekitar Belitung. Dengan menyewa kapal dari Tanjung Kelayang, kamu bisa saksikan batu-batu granit raksasa yang berbentuk ajaib.
Spoiler for mampir ke pulau sekitaran gan:

sedikit cerita tentang Belitung "NEGRI LASKAR PELANGI"

Jalanan belitung mengasyikan. Sepi, mulus, dan cuma mengitari pulau. “Kalo ada maling motor atau mobil pasti gak akan bisa sembunyi lama-lama. Makanya aman disini,” kata seorang juru parkir kepada saya. Saking banyak yang ngebut, sampai ada papan peringatan dimana-mana yang kira-kira isinya : “JANGAN NGEBUT, KELUARGA MENUNGGU, RS JAUH!”
Spoiler for waktunya naik ke daratan gan :

“Mun lum ngupi lum sampai Manggar.” “You are not in manggar until you have a cup of (Manggar) cofee. Tradisi ngopi sambil berkumpul dan berkelakar di warung kopi sudah ada di belitung sejak zaman dahulu.
Spoiler for warung kupi nih gan:

sedikit cerita tentang Belitung "NEGRI LASKAR PELANGI"

Mengunjungi replika SD Muhammadiyah di Gantong dan mampir ke Museum kata Andrea Hirata. Bayangkan kamu dulu sekolah di tempat yang hampir rubuh itu.
Spoiler for sekulah bokap ane waktu SD dulu:

makasih udah mampir gan,barang kali ada agan2 yg punya pengalaman pernah ke belitung,share dimari ya gan sedikit cerita tentang Belitung "NEGRI LASKAR PELANGI"
sedikit cerita tentang Belitung "NEGRI LASKAR PELANGI"
sedikit cerita tentang Belitung "NEGRI LASKAR PELANGI"
sedikit cerita tentang Belitung "NEGRI LASKAR PELANGI"

http://www.wiranurmansyah.com/

Spoiler for ane ga nolak gan:
booked for koment
bagus gan
semenjak laskar pelangi booming, pariwisata ke belitung juga melonjak tinggi
KASKUS Ads
image-url-apps
batu nya gede gede ya bray
Quote:


bener ente gan,dulu waktu ane masih bocah belum terexpose sama media gan
Quote:


yoyoi bray
image-url-apps
makanannya enak2 tuh kayaknya bre
emoticon-Genit
Quote:


jgn lu congkel ya bray..
ntar batu indo abis kalo di congkelin mlu emoticon-Ngakak (S)
mentang2 lagi musim akiksedikit cerita tentang Belitung "NEGRI LASKAR PELANGI"
Quote:


enak2 gan sedap emoticon-Genit
Quote:


ebusettttt... emoticon-Ngakak (S)
Belitung emang keren gann...
Quote:


wkowkowkowkwo emoticon-Ngakak (S)
image-url-apps
wow pantai dan batunya keren gan emoticon-Matabelo
image-url-apps
Agan asli mana ? Ada forum kaskus belitong k ?
image-url-apps
Tahun depan ane mau honeymoon ke sana ah tjoi. emoticon-Cool
image-url-apps
Doa in ane bisa kesana ya gan ts
..
emoticon-Cool
inshaa allah bulan september ane mau kesana,, doain yaa gan emoticon-Angel
Wah,sungguh pemandangan yang bagus ya gan. pengalaman berharga nih... emoticon-Big Grin
Quote:


keren gan,apalagi kalo touring pake motor gede atau cbr
indah jga pemandangan pantai di babel gan

mesti perbanyak promosi nih dari pemerintah setempat biar makin meningkat kunjungan wisatawan

bagus gini deh gan trit tentang daerah2 dimunculkan jadi sarana promosi jga buat Provinsi di Indonesia
×