alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Enam Pengurus FIFA Diciduk Polisi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55658a9f9a0951954c8b456b/enam-pengurus-fifa-diciduk-polisi

Enam Pengurus FIFA Diciduk Polisi

Belum diketahui identitas enam pengurus FIFA yang ditahan kepolisian Swiss, tetapi Sepp Blatter disinyalir bukan di antaranya.



Sejumlah pengurus FIFA diciduk pihak Kepolisian Swiss yang bekerja sama dengan FBI dan petugas pajak Amerika Serikat dari kamar penginapan hotel bintang lima Baur au Lac, Zurich, Rabu (27/5) pagi waktu setempat.



Hotel tersebut merupakan tempat penyelenggaraan kongres tahunan FIFA yang jatuh akhir pekan ini. Para pengurus yang ditangkap merupakan tersangka pelaku kejahatan korupsi. Mereka terancam diekstradisi ke AS dengan tuntutan hukum federal yang menanti.



Tuduhan kejahatan yang disangkutkan kepada para pengurus tersebut adalah tindakan korupsi, yang sudah marak terjadi di dalam tubuh FIFA sepanjang dua dasawarsa terakhir, termasuk pencalonan tuan rumah Piala Dunia, kerja sama pemasaran dan hak siar, kemudian juga penyalahgunaan kawat (wire fraud), pemerasan, dan pencucian uang.



Seperti dilansir New York Times, proses penahanan berjalan tenang. Dua orang keluar dari hotel tanpa diborgol. Salah satunya adalah Eduardo Li asal Kosta Rika, yang diseret petugas dari kamarnya dengan menenteng koper berlogo FIFA.



Belum ada keterangan tentang identitas para pengurus yang ditahan. Namun, disinyalir bahwa presiden FIFA Sepp Blatter bukan salah satu di antaranya. Pihak berwenang diduga kuat telah menargetkan sejumlah nama, antara lain seperti wakil presiden komisi eksekutif (Exco) asal Kepulauan Cayman, Jeffrey Webb; presiden Conmebol merangkap anggota Exco asal Uruguay, Eugenio Figueredo; dan mantan anggota Exco asal Trinidad dan Tobago, Jack Warner.



Jaksa Agung AS dan FBI dijadwalkan akan memberikan keterangan resmi terhadap penahanan ini di Brooklyn, New York, hari ini.




Sumur : FFT Indonesia




Ma'af kalau berantakan karena via hengpong gan


Diubah oleh kamoes27
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
pertamax
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Gile ternyata fifa beneran, gw kira ngaku ngaku fifa
Polisinya mantep, gak kaya disini :muntah
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Quote:


Tinggal tunggu Presiden FIFA nya di tangkep juga emoticon-Ngakak
hamsyooongg dahhh keciumm jgg


kacauu binggo
serem ya langsung diciduk gitu
wogh langsung diciduk
penegak hukum di sini harusnya mencontoh tuh
Biar mafia PSSI yang selalu berlindung di balik statuta FIFA itu tau bahwa dI tubuh FIFA sekalipun tetap tak kuasa menahan masuknya intervensi pemerintah swiss yang saat ini bekerja sama dengan FBI untuk membongkar kebusukan anggota FIFA
Nggak di sono nggak di sini. Badan olah raga sebak bola banyak korup-nya. emoticon-Hammer2
dari dulu orang bahas kebobrokan fifa tapi nggak pernah di tindak seolah Swiss gak punya penegak hukum
Quote:


Semoga terbuka semua kasus korupsi di tubuh fifa nya
Quote:



kecium nya dah lama gan cuma bukti nya blm kuat...
Quote:



Ntar bentar lagi og gan... kita tunggu aja
Quote:


mana sih orang yg g suka duit gan emoticon-Ngakak

wah parah banget itu emoticon-Cape d... (S)
semoga kasus nya kelar dan tuntas
Quote:



sama kyk pssi di sini ya emoticon-shakehand
Quote:


ntar skandal suap piala dunia Qatar bakal di usut juga kyk nya
Oo pantesan PSSI kelakuannya begitu .. Ternyata turun temurun dari FIFA toh emoticon-Hammer
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di