alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Mancing /
Pecinta Mancing di Pulau Pramuka kepulauan seribu
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5565869f529a450a528b4569/pecinta-mancing-di-pulau-pramuka-kepulauan-seribu

Pecinta Mancing di Pulau Pramuka kepulauan seribu

Mancing
Mancing
Wisata Mancing
0%
Komunitas mancing pulau pramuka
0%
Paket Mancing di Pulau Pramuka sangat lah bisa menyenangkan bagi pecinta olaraga yang satu ini selain itu pemancing bisa menikmati liburan dengan obyek wisata yang di sediakan oleh agency travel yang pastinya melupakan sejenak rutinitas kepadatan jakarta.

Rumpon ikan di Pulau Pramuka Kondisi terumbu karang di perairan laut sangat lah mendukung dan bagus karna terjaga dan terawat oleh nelayan setempat di jamin banyak ikan yang mendiami lokasi rumpon.

Rumpon dalam bahasa kelautan adalah karang buatan yang dibuat oleh manusia dengan tujuan sebagai tempat tinggal ikan. Rumpon merupakan rumah buatan bagi ikan di dasar laut yang dibuat secara sengaja dengan menaruh berbagai jenis barang di dasar laut secara kontinyu.

Pembuatan rumpon ikan sebenarnya adalah salah satu cara untuk mengumpulkan ikan, dengan membentuk kondisi dasar laut menjadi mirip dengan kondisi karang – karang alami, rumpon membuat ikan merasa seperti mendapatkan rumah baru. Meski untuk mengetahui keberhasilanya dibutuhkan waktu yang tidak sedikit sekitar 3- 6 bulan namun usaha pembuatan rumpon ini merupakan solusi terbaik meningkatkan hasil perikanan di laut. Kalau anda ingat beberapa tahun yang lalu pemerintah DKI Jakarta mencemplungkan becak yang dirazia ke laut utara Jakarta, tujuan salah satunya adalah untuk membuat terumbu karang di dasar laut sebagai rumah tinggal ikan.

Rumpon ikan diberbagai lokasi dibuat dengan memasukkan barang – barang seperti ban, dahan dan ranting dengan pohonnya sekaligus kedalam laut. Barang – barang tersebut dimasukkan dengan diberikan pemberat berupa beton, batu – batuan dan lain – lain sehingga posisi dari rumpon tidak bergerak karena arus laut. Barang – barang yang dimasukkan kedalam laut dapat terus ditambah secara kontinyu untuk menambah massa rumpon.

Pembuatan rumpon selain untuk diambil hasil ikannya untuk keperluan sendiri, dapat juga disewakan kepada para pemancing laut yang memang mencari kesenangan mencari ikan di lokasi yang banyak ikannya. Para pemancing yang memang membutuhkan hot spot memancing yang bagus dapat menyewa pemilik rumpon ini sebagai alternatif memancing yang cukup gampang, ikan yang dapat dicari adalah jenis ikan kerapu, ikan kakap merah, talang – talang dan lain – lain. Meski bukan ikan monster namun lumayan sebagai pemuas dahaga mancing..salam strike.



Pecinta Mancing di Pulau Pramuka kepulauan seribu
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Thread sudah digembok
UUUPPPSSSS.... SALAH KAMAR GAN........
Ini infoh ya emoticon-Thinking
kalo misal ini copas dari suatu sumber..alangkah baiknya menuliskan dari mana artikel ini berasal emoticon-thumbsup
wkwkkwkkwkw...

ini baru lucu.

emoticon-Ngakak (S)
×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di