alexa-tracking

Sharing => Kenangan Indah Di Jogja

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/556582d5d89b091c2d8b4567/sharing-gt-kenangan-indah-di-jogja
: 
Sharing => Kenangan Indah Di Jogja
Memahami Keadaan Orang Tua. Awalnya terpaksa dan kemudian menjadi indah. emoticon-Mewek

Kejadian ini tahun 2002 ane baru lulus MTSN setingkat SMP. Tour perpisahan sekolah ke jogja, saat itu menjadi pengalaman yang luar biasa buat ane. Tour berlangsung selama 3 hari 2 malam. Semua teman – teman ane ketika mau berangkat pada bersuka cita, tertawa dan bercanda riang gembira. Beda dengan ane, ane hanya bisa meratapi duit pemberian orang tua sebesar 35rb. Ya 35rb. Untuk 3 hari, pergi ke daerah orang dengan event senang2. Waktu itu orang tua ane lagi mengalami krisis keuangan. Ane khawatir apakah duit ini cukup? ... tapi ane coba tabah dan berusaha mengikhlaskan. Oh iya sebelum berangkat ane beli baterai 2 pcs untuk walkman ane.... walkman abal-abal yang masih menggunakan kaset seharga 5rb, sisa duit tinggal 30rb. emoticon-Mewek

Singkat cerita nyampelah ane di Borobudur-Jogja. Temen – temen ane semua pada belanja, beli oleh2, dll. Hanya ane yang masih mempertahankan duit 30rb pemberian orang tua ane. Sampai ketika ada tukang jualan “Kaos” naik ke bus ane. Kemudian menawarkan dagangannya ke semua yang ada di bus. Ayo beli 1 kaos 35rb, buat oleh2, kaos dagadu. Ane kepengin banget beli tapi duit ga cukup. Saking penginnya beli tuh kaos akhirnya ane memberanikan diri untuk menawar...
bang kalo 20rb dapet ga?
Ga dapet de, 25 rb deh buat ade....
ok deal....
wah bangga nya punya oleh2 dari jogja dengan sisa duit 5 rb di tangan... tour masih hari pertama di jogja... ketika abangnya pergi ane buka deh tu kaosnya... ternyata kaosnya bahannya tipis... telihat tebal karna didalemnya dikasih kardus kotak nasi... Kaos yg tipis dan jelek emoticon-Hoax ...ya tapi ane bersyukur paling ga punya kenang2an dari jogja... lalu ane turun dari bus jalan2 keliling borobudur,,, betapa nyeseknya ketika ngeliat kaos yang sama dengan bahan yang sama design yang sama di jual di pedagang lain hanya 10rb.... ya ampun sedih banget... udah duit pas-pasan ditipu pedagang pula... sedih ga tau mau mengadu kemana emoticon-Turut Berduka ...waktu itu Handphone masih menjadi benda ajaib...
ane jalan meratapi nasib... nunduk kebawah,,, ga lama ane lihat temen lagi beli salak di seorang pedagang nenek2 tua... ane sempat dengar pada saat temen ane negosiasi harga...salak pondoh sekilo 15 rb dan 2 kilo 20rb, temen ane beli 2 kilo 20rb... dalem hati sambil liatin temen ane transaksi , ane ngucap dalam hati, “andai gw punya duit gw mau beli itu salak buat oleh-oleh ke orang tua”. Sedih banget.... lagi ngelamun tiba2 ane di panggil nenek2 pedagang itu..
nak sini...
iya nek kenapa?
Kamu ngapain dsana?
Ngak ngapa2in nek...
asalmu dari mana?
Bekasi-jakarta nek...
kamu orang jawa ya?
Iya nek ibuku dari brebes bapak indramayu...
kamu ga beli salak?
Emang brp nek harganya?
20 rb....
duit ku ga cukup nek...
bisa kurang kok, kamu mau nawar brp?
Ga ah nek aku malu....
gapapa beneran tawar aja....
jangan marah ya nek, aku Cuma pegang 5rb... ½ kilo dapet ga?....
nenek itu ketawa hahahahahaha....emang kamu ga di kasih duit?
Di kasih nek 35rb cma sisa 5rb...
ya udah sisni duitnya?....
Emang dapet nek?...
Dapet kok....
ane dikasih nenek tersebut 3 kantong plastik besar (ane timbang dirumah kira2 5KG), semua dagangannya abis tak tersisa...ane bengong...
lah nek kok bnyk amat...duit saya Cuma 5rb... emoticon-Matabelo
ya udah gapapa ini buat oleh2 ya... udah kamu ga usah sedih... salam buat keluarga ya...
beneran nih nek?... emoticon-Mewek
iya bener... nih duit 5rb kamu bawa buat jajan dijalan ya, hati2, nenek pulang dulu ya mau istirahat,...
iya nek terima kasih, wah bahagianya, mulianya nenek itu.
Selama perjalanan makan minum ane dikasih sama temen – temen ane...karena temen ane tau kalo ane ga punya duit...

Lokasi selanjutnya jalan malioboro,
Ane duduk sendiri di bus sementara teman2 ane berkeliling belanja, jajan dll... jalan-jalan mengunakan becak keliling 10 rb bisa berdua 1 becak... temen ane bnyk yg gunain jasa itu....
Tiba – tiba ada yang manggil ane dari arah bawah jendela...
dek becak dek..
jalan2 dek....
ga bang terima kasih...
ra duwe duit bang....
ah masa jalan2 ga bawa duit...
duit si ada bang Cuma kan untuk makan dan minum....
emang kamu ada duit brpa?...
ga bang makasi.... ntr saya ga bisa jajan...
yaudah kalo 2rb mau kamu? Saya bawa keliling malioboro sama keraton...tapi jangan bilang teman mu harganya segitu ya...
Ah serius bang?
Iya serius...
Wah bagianya hati ini masih ada orang yang baik....pas baru mau jalan naik becak ada temen manggil... oi mau kmn lu?....
mau jalan2...
ikut donk...
bayarlah, bayarnya perorang (berusaha mengasih rejeki lain ke tukang becak).....
berapa emang bayarnya?....
10rb ya bang? (harga pasaran)...
Ok deh gw ikut....
gw kliling2 dengan teman gw.....wah bahagia banget deh pokoknya... diakhir perjalanan si tukang becak ga mau ane bayar...
tadi kn kamu udah carikan aku pelanggan...itu udah lebih dari cukup...duitnya kamu simpan ya buat sangu...

Diatas adalah cerita kenangan kelulusan MTSN/SMP ane... buat pedagang salak dan tukang becak ane ucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya karna udah bahagiain ane di jogja... ane bersyukur banget....dengan duit 35rb ane bisa bahagia....
Saat nulis cerita ini ane bersyukur karna waktu itu ane ga nuntut orang tua harus bawa uang yang banyak buat ke jogja....padahal temen-temen ane banwa sangunya diatas 100rb semua...dan alhamdulillah ane merasakan ke indahannya sampai sekarang.... emoticon-Hammer2
Pertamax dithread sendiri
image-url-apps
bener kan cerita trip ke Yogya gan emoticon-flower
KASKUS Ads
image-url-apps
sekarang udah naek harga2nya bre

emoticon-Ngakak (S)
salah kamar broo di H2H saja ini threadnya
image-url-apps
hahahaha rejeki anak soleeh gaan.. emoticon-Smilie emoticon-Smilie emoticon-Smilie
Jogja ya? Ane ga pernah bisa ngungkapin gimana rasanya sama kota itu.. Kota favorit ane dan semoga jadi persinggahan terakhir ane nanti emoticon-Smilie
image-url-apps
Jogja oh jogja.. kota sejuta kenangan emoticon-Smilie


Rejeki itu namanya gan..
image-url-apps
belum ada seminggu ane dr jogja jalan2. walaupun sekarang jd rada mahal. tapi tetep aja ane kalo ke arah timur pasti mampir ke jogja! kadang berpikiran mahal eh ternyata murah.
image-url-apps
ente jujur sih gan, jadi ada aja rejekinya.. emoticon-Big Grin
aduhh anu gan..
ituan..
ah ga jadi deh emoticon-Malu (S)
image-url-apps
Alhamdulillah gan emoticon-Sorry
hidup jogja emoticon-Cool

soalnya ane orang jogja gan emoticon-Ngakak
beruntung banget ente gan,,,
rejeki anak sholeh gan.. emoticon-Smilie
jogja emang orangnya ramah2 gan emoticon-Big Grin

btw ente cerita ini pas taun kapan gan? kok kayaknya masi pada murah2 emoticon-Hammer
image-url-apps
kota ane tu gan emoticon-Cool
image-url-apps
Wah rejeki gan emang sabar lebih banyak berkahnya ya top dah
image-url-apps
Cerita aslii nih ??
image-url-apps
skrng jogja makin kek jakarta
image-url-apps
Pengalaman ane kw jogja.. Di malioboro... Dulu taun 2007...
Mw beliin ibu ane tas... Pas tanya dikasih harga 90rebu... Ane tawar... Kata penjualnya ya udah 75 deh...
Tapi masih raguragu.. Tpi mw nawar lg ga brani gan... Terus senior ane lewat.. dy orang asli jogja.. Kalo ane jambi gan..
Dia nanya, mw beli ap??
Ane blNg mw beli tas..
Brapaan?
75 bang it juga udh di tawar...
Tas apaan?
Trus ane tunjukin deh.. Tas tangan cewe dari bambu gitu..

Terus d tawarin lagi sama senior ane pake bahasa jawa...
Kebeli harga 15rebu gan...

Waduh..
×