alexa-tracking

Surat Terbuka untuk Istana Furniture (Seller Facebook - Data tertera dibawah)

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5565707c94786827148b4567/surat-terbuka-untuk-istana-furniture-seller-facebook---data-tertera-dibawah
Surat Terbuka untuk Istana Furniture (Seller Facebook - Data tertera dibawah)
Permisi agan dan aganwati sekalian. Cuma mau berbagi cerita sedikit.

Sebelumnya ini Akun Facebook yang bersangkutan https://www.facebook.com/istanafurni...ref=ts&fref=ts dan saya tunggu klarifikasinya jika memang mau diselesaikan secara baik. Atau mungkin ada yang mengenal ataupun pernah bertransaksi dengan yang bersangkutan juga dapat menghubungi saya.

Kronologi :
Sehubungan dengan selesainya renovasi rumah saya, maka saya dan istri berniat membeli perabotan rumah tangga secara bertahap, dan karena isteri sangat mendambakan memiliki meja rias maka mulai searching untuk mencari yang sesuai. Dan ketemulah Penjual yang bersangkutan.

Berikut Meja Rias yang dipilih oleh istri saya beserta keterangan dan harga :
Spoiler for Barang yang diinginkan beserta penjelasannya:


Tgl 26 Mei 2015
1. Isteri menanyakan kembali perihal pemesanan meja rias dengan kode MR-14 , terkait harga dan pengiriman :
Spoiler for Bukti 1:


2. Isteri mentransfer hari itu juga dengan bukti berikut :
Spoiler for Bukti Transfer:


3. Dijanjikan untuk segera dilaksanakan dan akan segera dikirimkan :

Tgl 27 Mei 2015
1. Pagi ini isteri dihubungi oleh yang mengaku "pemilik" dari Istana Furniture yang menyatakan bahwa Barang tersebut ada kesalahan harga yang dimana harga seharusnya sebesar Rp 2.400.000,-. Terkait hal tersebut dikarenakan kesalahan dari Pihak mereka tidak akan dikenakan biaya tambahan hanya saja awalnya mereka meminta uang jaminan karena barang tersebut akan dikirimkan melalui Ekspedisi sebesar Rp 2.000.000,-.

Namun Isteri saya mengatakan bahwa kami tidak ada lagi uang sebesar itu dan "Pemilik" tersebut mengatakan bahwa ya sudah kalau gitu Rp 1.000.000 saja. Namun tetap isteri saya mengatakan bahwa kami memang sudah tidak memiliki uang lagi. Maka isteri saya mengusulkan untuk membatalkan saja transaksi yang bersangkutan serta melakukan pengembalian uang atas transaksi tersebut. Namun menurut "Pemilik" tersebut uang tidak dapat dikembalikan.

Spoiler for Jawaban 1:

Spoiler for Jawaban 2:

Spoiler for Jawaban 3:

Spoiler for Jawaban 4:


Dan isteri saya segera menghubungi saya untuk menjelaskan kronologis kejadiannya. Saya langsung meminta ID Facebook, Contact Person Marketing yang awalnya bertransaksi dengan isteri saya dan "Pemilik" yang menghubungi terkait dengan kesalahan harga tersebut.

Saya langsung ber-inisiatif untuk menanyakan kembali dengan berpura-pura sebagai buyer. dan tetap dikonfirmasi bahwa barang tersebut berharga Rp 1.100.000,-
Spoiler for Bertanya barang yang sama dengan nama yang lain:


Saya sekali lagi menanyakan apakah harga tersebut sudah benar , dan akhirnya saya mengatakan jika benar mengapa istri saya tiba-tiba diberikan harga Rp 2.400.000,- dan mengatakan ada kesalahan harga namun ketika saya berpura-pura sebagai orang lain kembali dikatakan harga Sebesar Rp 1.100.000,- dan ini jawaban yang tidak saya sangka-sangka

Spoiler for Jawaban 1:

Spoiler for Jawaban 2:


Masih bisa tertawa dan mengatakan tidak suka jika di tes lalu bagaimana pertanggung jawabannya. Setelah itu saya didelete contact BB, maka saya kembali mencoba untuk menyelesaikan dengan menghubungi nomor yang diberikan kepada saya , yang sebelumnya mengaku sebagai pemilik / Atasan dari Marketing yang bersangkutan dengan nomor 0823.119.117.47 ketika saya telepon mengatasnamakan Bpk.Rahmat (atau rachmat saya kurang tau penulisan yang tepat).

R : Rahmat / Rachmat ; S : Saya
S : Siang pak saya dengan suami yang memesar meja Rias MR-14
R : Ya pak ada yang bisa dibantu?
S : Dengan siapa saya bicara pak?
R : Dengan Rahmat / Rachmat saya pak ada yang bisa dibantu?
S : Pak saya mau menanyakan perihal harga dari meja rias tersebut mengapa menjadi Rp 2,4jt dari sebelumnya dan sesuai dengan yang tertera di Facebook bapak sebesar Rp 1.375.000,-
R : Oh iya pak itu merupakan kesalahan anak buah saya dimana harusnya harga tersebut tidak tepat. Saya minta maaf pak. Tapi jika memang tetap mau diproses maka harap dikirimkan biaya jaminan pengiriman sebesar Rp 1.000.000,- untuk dapat dikirimkan sesuai dengan jadwal pada Besok hari. Dan akan dikembalikan begitu barang sampai.
S : Bagaimana ceritanya bapak namanya saya beli barang sama bapak dengan harga yang sudah disepakati sekarang bapak bilang itu kesalahan anak buah bapak dan sekarang bapak minta jaminan pengiriman Sebesar Rp 1.000.000,- dimana seharusnya itu merupakan tanggung jawab bapak sebagai penjual.
R : Iya pak saya minta maaf itu memang kesalahan anak buah saya , Tapi jika memang biaya jaminan itu tidak dikirimkan maka kami juga tidak dapat melakukan pengiriman barang Tersebut.

(Nada mulai meninggi)
S : Bapak jangan hanya bisa meminta maaf, Saya tidak mau tau bapak bilang itu kesalahan anak buah bapak seolah-olah bapak mau lepas tanggung jawab, anak buah bapak sebagai marketing dan bapak sebagai atasan kan seharusnya memiliki 1 kepentingan dan 1 tanggung jawab, kesalahan anak buah bapak adalah kesalahan bapak juga, dan jika memang itu kesalahan anak buah bapak yah saya batalkan saya pesanan saya , dan kembalikan uang saya
R : Oh tidak bisa pak itu kesalahan anak buah saya dan bukan kesalahan saya. Uang tidak bisa dikembalikan karena memang barang sudah dikerjakan.
S : Saya tidak mau tau pak siapapun yang salah tetap saja ada dipihak bapak, maka saya tidak akan mengirimkan Rp 1jt tersebut, saya mau membatalkan pesanan tersebut dan kembalikan uang saya.
R : Wah kalau bapak tidak mau tau gitu juga saya ga bisa bilang apa-apa pak.
S : Koq bapak ga bisa bilang apa-apa gimana. Itukan kesalahan dipihak bapak, jadi yah batalkan saja transaksi tersebut dan kembalikan uang saya.
R : Kalau memang bapak tidak mau bayar ya sudah bapak ambil saja barangnya disini (Jepara) atau bapak urus kesini deh selesaikan disini.

-----------------Telepon ditutup---------------------

Menakjubkan seorang atasan / "Pemilik" menutup telepon tersebut.
Saya masih tidak terima saya hubungi lagi

S : Bapak tidak diajari sopan santun pak? Sampai menutup telepon seperti itu?
R : Jadi bapak maunya gimana? Selama bapak tidak mau transfer yang Rp 1jt itu yah tidak akan ada penyelesaiannya pak.
S : Gimana saya mau transfer pak jika bapak saya tidak bisa bertanggung jawab terkait kesalahan Bapak dan anak buah bapak. Sekarang malah bapak suruh saya transfer lagi Rp 1jt, lagipula dimana logikanya pak, Salah harga dari bapak, bapak tidak mau batalkan dan kembalikan uang saya, malah saya disuruh transfer Rp 1jt lagi.
R : Ya udahlah pak kalau bapak tidak mau transfer lagi ditunggu saja barangnya. Nanti kami akan buatkan dan bapak silahkan tunggu
S : Bapak bisa bilang gitu saya disuruh tunggu sampai kapan pak, Kita kan sudah deal harga , pengiriman dan waktunya dengan angkat tersebut.
R : Ya tapi itu anak buah saya salah kasih harga
S : Yah saya ga mau tau pak, bapak dan anak buah bapak itu 1 kesatuan. Bapak kerja memang tidak terorganisir, bapak bisa bilang ada salah harga tapi bapak bilang barang sudah dibuat, masuk akal tidak pak, barang belum terbayar lunas tapi bapak bisa suruh orang bapak buat.
R : Iya yang salah kan marketingnya bukan produksinya. Jadi ya sudah dibuat sama produksi.
S : Haduh pak pake logika sedikit dong, masa iya barang belum dibayar lunas sudah dibuat.
R : Ya sudahlah pak percuma dibahas terus intinya bapak ga mau bayar yang Rp 1jt nya lagi , jadi bapak tunggu aja barangnya akan kami kirimkan.
----------Telepon ditutup lagi---------
Setelah itu saya hubungi tidak pernah diangkat lagi direject dan didiamkan

Saya masih tidak terima tapi tidak tau harus berbuat apa. Maka saya search kembali di Facebook kehalaman yang bersangkutan dan saya post ini dengan harapan tidak perlu post di kaskus seperti ini dan ada itikad baik untuk diselesaikan.

Spoiler for Post di Facebook dengan penuh kekesalan:


Semua itu berlangsung Hari rabu 27 Mei 2015 antara Pukul 10.00 sampai dengan pukul 11.00
Dah apa yang saya terima pukul 12.00 Halaman Facebook yang bersangkutan sudah tidak bisa diakses dari Facebook saya (Sebelumnya memang saya tidak add friend), tidak pula bisa diakses dari Facebook Isteri saya (Sebelumnya sudah add friend karena memang mau transaksi) dan isteri saya sudah dihapus dari daftar teman Facebook. Begitu pula dengan BBM yang sebelumnya berkomunikasi juga sudah di delete contact, dimana untungnya kami sudah ber - inisiatif untuk menyimpan semua percakapan tersebut.

Sekali lagi mohon maaf jika menganggu agan dan aganwati dikaskus, saya memang mengetahui jika transaksi ini tidak terkait dengan Kaskus maupun Kaskus Seller, saya hanya ingin berbagi agar dikemudian hari tidak ada lagi yang "tertipu"? ataupun mengalami hal yang sama. Saya juga masih menunggu niat baik dari Pemilik yang bersangkutan untuk selesaikan, jikapun tidak saya sudah rela karena yang akan saya terima kembali atas kejadian ini pasti melebihi apa yang saya rasakan kerugiannya. Dan apa yang anda dapatkan pasti akan diambil kembali lebih dari itu.

Isteri saya cukup percaya karena review yang bagus dan teman yang cukup banyak, dan ada beberapa komentar atas pesanan terdahulu. Entah mengapa untuk kejadian saya ybs tidak mau selesaikan secara baik-baik, bahkan terkesan melarikan diri. Jika memang tidak bersalah jelaskan dan bantah tuduhan saya.

Salam Online Shop dan Online Seller semua.

-davlia04-
------- Reserved --------
Bukti percakapan lainnya ada di HP Isteri dan akan segera saya upload

Omong Kosong yang dituliskan saat saya berpura-pura untuk membeli, jangankan kerusakan dijalan, pembatalan karena kesalahan ybs aja tidak ada penyelesaian

Spoiler for Omong Kosong:
segera ke pulisi gan emoticon-Cool
KASKUS Ads
blokir blokir blokir~
jangan dikasih tenang, mulai dari polisi mungkin bisa keusut ke data si penjual..
Wah kabur. Masalah belum selesai kabur wkakakaka. Yang salah siapa yang tanggung jawab siapa. Tadi ane liat FBnya kayanya koment nt udah dihapus jg gan wkakaka emoticon-Ngakak (S)
Spoiler for jgn dibuka:
bantu suldul gan,


semoga cepet beres
image-url-apps
jangan2 itu modus penipuan bre emoticon-Bingung (S)
semoga duitnya dikembalikan ya bre
lapor polisilah gan. itu udah jelas penipuan. kalo emang dia perusahaan yang bener, pasti masalahnya selesai dengan bener juga
image-url-apps
penipuan itu gan
datengin aja langsung tempatnya
dmn ini gan dy lokasinya?
mungkin harga awal memang 2.4 jt tapi supaya cepet laku di tulislah 1.2 setelah ada yg pesen dan tarnsfer baru di bilang salah nulis harga dan barang sudah di buat jadi mau gak mau harus nambahin 1 jt LAGI dengan alasan uang tidak bisa di kembalikan dan barang sudah di buat. LICIK SEKALI.
image-url-apps
Kayanya seh emang niatnya nipu..kalo gw pasti gw datengin tuh tempatnya
image-url-apps
Ini mah penipuan Nama Nya gan.... Laporin Aja..
Di tunggu update,an nya
langsung bikin surat ke polis gan...
tau alamat tokonya kan?
Quote:


Ga Niat ke Pulisi gan cuma sekedar berbagi aja sama agan ganteng dan aganwati cantik yang ada dikaskus. Ada pengalaman buruk jg sama pulisi walau dah lama.

Quote:


Ane cuma berniat mencurahkan uneg2 aja gan...Ane pernah ngalamin ilang motor, dan ga ada hasil. Apalagi ini cuma sepele gan. Walau secara nominal sih lumayan tapi daripada tambah panjang gan. Niatnya cuma mau klarifikasi aja kalo emang orangnya ada disini, dan lebih ati2 buat pembeli online shop, istri ane dah ane ksh tau jgn lagi beli barang seperti itu di online. Selama ini kita dapet Seller yang Mangcab kaya agan-agan kaskus disini soalnya jadi ke enakan gan main percaya aja.

Quote:


Yes gan dah diapus dan dah dibuat tertutup itu Facebook gan. Jadi kita ga bisa lagi komen. Malah Facebook ane sama Facebook isteri dah ga bisa searching dia lg gan. Dah ga ketemu.

Quote:


Ga akan beres gan. Cuma pengen berbagi aja, mudah-mudahan yang lagi mau transaksi keburu baca, mudah-mudahan yang emang kenal bisa kasih tau kalo niat jualan jangan kaya gitu, mudah-mudahan yang lagi nyari juga ga usah ke ybs lagi kalo emg ga bisa diselesaiin gan.

Quote:


Sepertinya sih gan, tapi masih menghargai asas praduga tak bersalah jadi ane mau klarifikasi, terpaksa numpang dikaskus secara FB nya dah ga bs ane akses lg gan, dan percuma mau bikin id kloneng buat belaga berteman nantinya bakal didelete juga, kalo emg ybs niat jualan yah harusnya berniat juga selesaiin.

Quote:


Hahaha...sepertinya sih susah gan. Masalahnya ga madu diselesaiin dengan bener gan. Ngeles...ngeles...ngeles...TUTUP selesai perkara

Quote:


Quote:


Jepara gan. Ane jakarta. Sekilas sempet mikir aneh juga Rp 200rb buat ongkir dari Jepara ke Jakarta. Tapi ane menghargai para Online Shopper dan Online Seller yah mungkin aja sekalian rame2 barangnya dikirim gan.

Quote:


Kalo iya ane kirim 1 jt lg dikirim gan? kalo 1jt ditelen lg juga? yang aneh awal minta 2jt trus minta 1jt....alesannya buat jaminan pengiriman nanti dibalikin. Hellow....untung istri nanya dulu tadi, kalo ga ditransfer juga sama istri...

Quote:


Titip samperin gan ybs dijepara gan. Ane samperin lom tentu masalah kelar juga...mengutip kata-katanya "Kalo ga mau transfer 1 jtnya yah barang ambil sendiri aja di Jepara" --- 1 jt tuh apaan yah? Ongkir? Koq ane yang disuruh ngambil sendiri jadinya.

Quote:


Ga niat laporin gan. Update kalo ybs hubungin saya saya layanin gan, tapi sepertinya sulit...ane cuma mau sekedar mengingatkan agan dan aganwati aja, modus penipuan baru? ane juga kurang paham gan secara kaskus kebanyakan baca thread bermutu, sama kalo ada barang yang mau dijual aja. Selebihnya ane buta Jual menjual online.

Quote:


Namanya juga Online Shop gan....Adanya cuma nomor telepon, Pin bb dsb.Apalagi kalo agan searching ternyata banyak nama istana furniture di Facebook, makanya ane lampirin linknya supaya ga dibilang fitness...eh fitnah maksudnya, takutnya ybs emang cuma niruin facebook orang lain.

Makasih buat respon agan sekalian, ane merasa terharu ada yang perhatian juga, tapi ane sekali lagi cuma mau berbagi, ga ada niat lapor melapor karena biasanya masalahnya tambah panjang dan ane ga ada waktu buat ngurus ke jepara gan. Tujuan ane cuma biar kawan-kawan sekalian ga ada yang kena lagi modus seperti itu. Makasih buat agan kaskus yang tadi nelepon ane, ane menghargai banget tawarannya tapi ane ga bisa gan harus bolak balik ngurusin gituan. Lain Cerita kalo kasus 10jt keatas pasti ane jabanin deh. Ini kesana ngurusnya lebih mahal daripada duit yang balik gan.

gan coba di tanya disini https://www.facebook.com/info.penipu...jepara?fref=nf
image-url-apps
wah ngeselin amat itu org, minta dibacok!
udh lapor polisi aj gan,
sxn kordinasi am kaskuser reg jepara/sekitarny biar dibantuin gan,. (klu emg tuh org d jepara)
Quote:


Thanks a lot gan, nice link, ane dah share kesana juga. Makin banyak yang tau makin bagus gan, kalo pon ybs bs klarifikasi akan saya infokan disini.

Quote:


Hehehe...sabar gan jangan pake emosi. Ini ga menyangkut kaskus karena ybs ga jualan lewat kaskus, masalahnya ybs cuma cantumin no hp sama Pinb BB dimana saya ga tau bener apa nga dijeparanya. But thanks perhatian agan dan aganwati semua. Keep Calm dan Hidup Kaskus...
image-url-apps
kesel jg bacanya. enaknya ktmu digaplokin dl tuh makhluk
image-url-apps
Saya copas dari link yg di fb itu.
kl si penipu pake bank BCA..tinggal telp aja k CS trus tar rek bank sipenipu diblokir..n mbak hrus lapor k polisi..tar pasti balik lg duitnya..rek sipenipu bakal diblokir trus sblom kita cabut laporan
×