alexa-tracking

Budidaya Sengon Laut Banyak Keuntungan yang Diraup

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55656de3529a45e9588b4569/budidaya-sengon-laut-banyak-keuntungan-yang-diraup
Budidaya Sengon Laut Banyak Keuntungan yang Diraup
Budidaya Sengon Laut Banyak Keuntungan yang Diraup

Budidaya Sengon Laut Banyak Keuntungan yang Diraup

Sengon laut merupakan salah satu jenis tanaman penghasil kayu. Sengon laut ini juga merupakan salah satu jenis tanaman yang sering digunakan oleh masyarakat untuk memenuhi berbagai kebutuhannya. Sengon laut ini dikenal dengan pertumbuhannya yang sangat cepat. Dalam satu tahun, pertumbuhan sengon laut ini bisa mencapai ketinggian tujuh meter. Untuk itulah, mengapa sengon laut ini banyak diminati sebagai tanaman pilihan untuk dibudidayakan. Sebab dari budidaya sengon laut banyak keuntungan yang diraup.

Memelihara sengon itu gampang. Masyarakat desa yang sudah turun-temurun menanam sengon secara tradisional, biasanya hanya memelihara sampai setinggi dua meter saja. Hal tersebut hanya untuk menghidari jangkauan kambing. Karena dalam usaha budidaya sengon laut ini, hanya kambinglah musuh utamanya. Setelah itu bisa benar-benar ditinggal. Dan selama lima tahun, usaha ini sudah bisa panen. Kenapa bisa seperti itu? Karena Sengon pada hakekatnya mudah untuk dipelihara. Tidak hanya itu saja, tanaman sengon ini bisa juga menambah kesuburan tanah, menjaga sumber-sumber air, dan tentu menghijaukan bumi.

Menanam sengon ini tidak perlu di lahan yang strategis, tidak harus di pinggir jalan atau air harus melimpah. Karena karakteristik sengon memang tidak perlu banyak air. Semakin curam lokasinya, maka akan semakin baik hasilnya. Bisnis kayu sengon ini tidak seperti bisnis kayu keras lainnya. Bisnis kayu keras lainnya memerlukan waktu yang cukup panjang, sementara bisnis sengon ini tidak memerlukan waktu lama dan cepat panen. Artinya, sengon laut ini lebih berpeluang untuk menjadi pilihan bisnis yang cepat menghasilkan keuntungan.

Bisnis sengon ini bisa mulai dinikmati hasilnya pada tahun ketiga yaitu penjarangan tahap pertama. Hasil dari penjarangan tahap pertama ini mencapai 20% dari pohon yang tertanam. Di tahun keempat juga sama, ini merupakan penjarangan tahap kedua. Hasil tahap kedua ini juga mencapai 20%. Dan biasanya di tahun kelima inilah yang selalu ditunggu-tunggu, karena tahun kelima ini merupakan panen utama dari budidaya sengon laut tersebut. Untuk itu, jika Anda ingin memulai membuka usaha, ada baiknya mempertimbangkan peluang bisnis yang satu ini.


ni gan sumurnya : Wartawirausaha.com
sengon itu sejenis kayu kan gan? emoticon-Bingung
Quote:


sengon baunya kayak pete, ane suka emoticon-Peluk
KASKUS Ads
harga jualnya berapa gan per pohon kalau panen?
Quote:


wah ente penikmat pete gan busetttt
Quote:


gizinya banyak itu gan emoticon-Malu

cuma klo udh selesai makan, berhari2 gak betah nyium aroma pipis emoticon-Turut Berduka
image-url-apps
lima taun udah bisa panen?
beneran nih bre

nanem ah
Quote:


emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
Quote:


agan coba dah tu makan pete emoticon-Frown
image-url-apps
Bru dger ranaman sengon , budidaya akar wangi jga mantep
image-url-apps
trit nye nanggung,cara budidaya n dapetin bibit nye bijimane gan..
image-url-apps
Quote:


Sengon emng pertumbhanya cpet bre soalnya bokap gue jga nanem sengon bre
image-url-apps
Quote:


bibitnya kisaran berapaan tuh bre?
beda sengon, sengon laut, albasia, apa ya gan
×