alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
ccit ftui testimoni
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55646ad512e2571a0a8b456b/ccit-ftui-testimoni

ccit ftui testimoni

Gan mau nanya testimoni ccit ui dong, boleh share dimari
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
sebagai komparasi peniLaian na apa ya?
dibanding pami jaya, Lebi bagus ccit ui kLo diLiat dari siLabus na.
dibanding bakwan, Lebi mahaL harga na.
iki opo gan
apa-apa dijadiin trit hadaah emoticon-Cape d... (S)
calon maba ccit ya gan? udah masuk ccit aja, gue juga mau masuk sana nih emoticon-Ngakak (S)
Ospek nya gmna sih gan? Ane jg calon maba ni tgl 11 ospek
cendol gan
awak tak tau gan
Let me answer about this


Perkenalkan nama saya M Hudya Ramadhana, saya CCIT FTUI 2015 jurusan CCIT - PNJ. untuk sebelumnya dari komen komen di thread lain yang saya lihat sepertinya sangat menjatuhkan CCIT FTUI ya, apakah agan-agan ini orang-orang yang dulunya gagal? apakah agan-agan yang menjelek-jelekkan CCIT FTUI ini adalah orang-orang yang terlalu kuliah oriented? project oriented?

Saya bilang CCIT FTUI itu bagus loh, kenapa? faktor pertama saya bekerjasama dengan Politeknik Negeri Jakarta, kampus politeknik terbaik ke 2 se INDONESIA.

Faktor kedua saya katakan, di kampus ini belajar tentang teknik informatika, jaringan dan mobile secara cepat, hal ini jauh lebih baik ketimbang agan-agan masuk ke kampus S1 biasa.

Faktor ketiga, masalah kurikulum memang susah sekali di update gan, di telkom bandung saja pemrograman OOP masih menggunakan pascal. urbo pascal? iya loh bahasa jadul yang bahkan saya aja males mempelajarinya. sedangkan di CCIT - FTUI kita meggunakan teknologi microsoft yaitu bahasa C# dan bahasa modern Java. bukankah itu jauh lebih mudah? memang sering perkembangan zaman kedua bahasa tersebut mulai ditinggalkan, tapi tidak seluruhnya, di perkuliahan kita diajarkan basicnya kok. kalo agan-agan mau lebih jago ya agan harus ngulik sendiri, jangan mentah2 dilemparkan ke perkuliahan. Coba saya tanya, emang aljabar linear di fasilkom UI benar2 dipake di dunia IT? kan enggak, programmer mah ngurusin kodingan doang, mereka bahkan belajar struktur dasar algoritma hanya teori saja, sedangkan di CCIT langsung praktek to the point

Faktor keempat, agan-agan diatas ini yang mengatakan CCIT itu jelek adalah agan-agan yang mungkin gagal di Quarter Test CCIT sehingga memilih untuk DROP OUT atau RESIGN. bisa juga agan-agan ini terlalu kuliah oriented, kuliahnya hanya kuliah saja, ga fokus untuk melek sama dunia ini lagi trend apasih? saya masuk ke komunitas android CCIT - FTUI dan belajar tentang teknologi terbaru, oh ya? dan saya juga sudah mengikuti berbagai kompetisi hackathon yang membuat CCIT - FTUI dan UI dikenal oleh banyak pihak yang aktif mengikuti hackathon. membanggakan? belum! karena saya belum juara. namun setelah saya juara 2 di hackathon tempo - microsoft kemarin membuat direktur, wakil direktur dan teman2 saya kagum dengan tim kami. ini membuktikan CCIT - FTUI ini punya potensi, hanya mahasiswanya aja yang talk less do more dan NO ACTION TALK ONLY. Kalo agan-agan sekalian emang mahasiswa, jadilah mahasiswa yang baik dan berkarya, jangan NGOMONG aja gan.

Faktor kelima, disini dosen-dosennya keren dan baik2 + muda. saya bahkan udah membangun startup IT bareng mantan dosen pembimbing dan teman-teman komunitas android. dan startup IT kami ini disambut baik dari pihak mahasiswa dan sekretariat. ini membuktikan kita punya action, ngga cuma ngomong dibelakang terus jelek-jelekkin. biasanya mahasiswa CCIT yang bilang CCIT itu jelek, skillnya cetek bahkan ga ada, yang pinter biasa biasa aja tuh ga jelek-jelekin CCIT.


Mungkin tahun agan memang CCIT masih redup actionnya, tapi ditahun 2015 ini saya akan buktikan CCIT juga punya nama ke FT UI, ke UI langsung dan ke temen-temen MABA YANG KALIAN DOKTRIN BAHWA CCIT ITU JELEK.

M Hudya Ramadhana
CCIT - PNJ 2015
Jangan posting yg berbau kuliah dulu bray untuk sementara, soalnya lagi banyak ababil tolol yg gagal lulus SBMPTN kemaren, dan pilih Kaskus buat tempat pelarian. Takutnya kalo salah satu dari mereka ada yg gak sengaja baca, ntar malah makin depresi pulak
emoticon-Shakehand2
Diubah oleh bramantyonagas


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di