alexa-tracking

Surat terbuka untuk warga yang di ACEH

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55644be160e24b4c738b4567/surat-terbuka--untuk-warga-yang-di-aceh
Surat terbuka untuk warga yang di ACEH
Dear Warga Aceh

Sehubungan dengan adanya etnis rohingya yang sudah kalian bantu,apakah kalian sudah membantu warga,tetangga,saudara kalian yang lagi kesusahan dalam kehidupan sehari harinya??? entah itu gembel,pengemis,yatim piatu disekitar ACEH

Hadits Riwayat : sebaik-baiknya muslim yang ingin membantu adalah membantu tetangga ataupun sanak keluarganya

Menolong di sini kita harus ingat, bahwa sebelum menolong orang lain tentunya kita harus memikirkan diri kita dahulu agar leluasa kita mencurahkan pikiran dan perbuatan untuk membantu orang lain. Tentang hal ini yang paling utama adalah menolong dari perbuatan-perbuatan yang dapat menghindari diri kita sendiri dari siksa neraka, sebagaimana yang tersebut dalam

Surat Tt-tahrim ayat 6 :Ya ayyuhal laziina aamanuu quu anfusakum wa ahliikum naaraw, waquuduhan naasu wal hijaaratu ‘alaihaa malaa ‘ikatun ghilaazun syidadul laa ya’suunallaaha maa amarahum wa yaf’aluuna ma yu’maruun,

artinya : Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu, penjaganya Malaikat-malaikat yang kasar, yang keras, yang tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkannya kepada mereka yang selalu mengerjakan apa yang diperintahkan.

sedangkan negeri ARAB SAUDI pun tidak ada campur tangan padahal negeri tersebut dengan kekayaan yang berlimpah dan notabenenya adalah pusatnya ISLAM dan MEKKAH pun ada disana pasti ada sesuatu...

apakah ACEH merasa bagian dari indonesia ????

apakah ACEH tidak melihat lebih jauh kedalam para anak bangsa di negeri ini ???

apakah ACEH tidak peduli lagi terhadap masalah bangsa ini???

Bukan maksud untuk melarang untuk menolong tapi sebelum menolong ada baiknya melihat kedalam diri kita masing2 dan kedalam negeri ini apa yang sedang terjadi


lihat dalam peta DUNIA kenapa harus berkunjung ke ACEH kenapa tidak kenegera yang lebih dekat dari sana
Surat terbuka untuk warga yang di ACEH


ada apa dengan ACEH ???? sehingga rohingya ingin menjadi warga disana ?????


org2 yg ingin berbuat baik emoticon-Malu
no komen soal ini broemoticon-Bingung (S)
KASKUS Ads
image-url-apps
wah lagi musim bikin surat terbuka..
ane pahami dulu deh kasus rohingya ini..
membantu tidak ada salahnya gan.
sapa pun org nya, jika bisa membantu. maka bantu lah org tsb.
di mata Tuhan kita itu sederajat, tanpa pandang agama, kekayaan, suku, asal, usia dan jenis kelamin
Hmm..
Ane juga sebenernya kurang begitu tau gan..
Segala kebaikan pasti ada balasannya
Ada apa ya kira kira? emoticon-cystg
image-url-apps
Jangan anggap agan ini nyeramahin ya, ini adalah pesan yang baik emoticon-Malu (S)

tapi

image-url-apps
Quote:

Ia gan..(di mata tuhan kita sedrajat, tanpa pandang agama)..tapi ente kan tau tiap agama tuhan nya beda2 trus gmn tu gan..ane bingung
image-url-apps
emang ente udah bantu tetangga ente yg kelaperan?
banyak bacot TS
Surat terbuka untuk warga yang di ACEH
image-url-apps
Ane salah satu warga Aceh, kami tergerak membantu mereka atas dasar kemanusiaan dan atas dasar Seiman dan Sepenanggungan.. masalah kita membantu tetangga ataupun sanak saudara itu masalah keseharian kami disini yg tidak perlu jauh kami memberitakan kesana kemari.
Selain itu juga ini merupakan masalah emergency dimana mereka memang sangat membutuhkan pertolongan jika bukan kita yang menolong siapa lagi?
Jika semua orang berpikiran seperti agan TS menolak membantu mereka pasti sampai detik ini mereka masih terombang-ambing dilaut lepas dan mati hanya tinggal menunggu hari. Bayangkang jika salah satu dari keluarga anda, apa yang anda rasakan?
Bayangkan jika salah satu dari mereka orang tua anda apa yang anda rasakan?
Jika anda pribadi tidak bersedia membantu mereka ijinkan kami warga Aceh membantu mereka semampu kami. Cukup mendoakan yang terbaik bagi kami disini untuk dapat memulikan Tamu seperIMANan kami disini yaitu MUSLIM ROHINGYA.
Sesusah2nya kami disini kami masih memiliki hati nurani atas dasar kemanusiaan.
"Buta, walau bisa melihat..
Tuli, walau bisa mendengar..
Bisu, walau bisa berbicara."



Ente kesusahan jg TS? sampe segitu ga terimanya sama pengungsi disana??
TS udah bantu saudara2 or tetangga deket disekitar?

emoticon-Malu (S)
Rohingya : "help me, please"
Aceh : "bentar dulu gua nolongin tetangga gua dulu, ntar kalo tetangga gua udah pada makmur lu nganyut lagi aja, ntar gua tolongin dah"

udah ah gitu aja, ngeri. bawa-bawa ayat soalnya.
image-url-apps
aceh ngerasa pas mereka kena tsunami banyak yg nolong boy!!!dr seluruh dunia bantu rakyat aceh pas kena tsunami..ini bentuk peduli mereka karena mungkin pernah sama2 pernah ngerasain cobaan!!! guoblok ente
image-url-apps
malas balas, isinya sih sedikit rohani sudah bagus, tp DP nya aja porno begitu, benerin dulu akhlak lu ts bru lu boleh bicara tentang akhlak orng lain..payah lu
ente udah ngebantu apa gan buat orang2 sekitar ente?
image-url-apps
Opini agan ts ada benernya,,tapi satu sisi kita juga harus jeli melihat situasi
Karna mereka sudah lama terombang ambing d laut,akan sangat tidak manusiawi klo kita menolak untuk membantu mereka,padahal kita melihat/tau penderitaan mereka selama d laut
Apa lg alasannya "tetangga gw aja blom gw bantu" emoticon-Hammer2
Kan ga mungkin jga pas agan lg d jalan lalu ada org lain sekarat d pinggir jalan agan cuekin,lalu bilang "sori men,tetangga gw blm makan ni,gw kasi tetangga gw lauk pauk dulu y baru gw tolong ente"
Artinya kita tetap harus memahami situasi dalam bertindak,termasuk menolong seseorang,,ada skala prioritasnya gan,mana yg urgent banget mana yg biasa saja
Lagian pemerintah/rakyat aceh membantu rohingya bukan utk selamanya dan sampe menampung mereka d rumah
Semoga agan ts berkenan y
image-url-apps
Apakah yang bisa nolong indonesia cuma aceh aja gan?
Trus lu darimana gan?
Warga di pulau lu pada ngapain?
Dari pada sok ngajarin yang jauh, mending lu ajarin sanak keluarga tetangga elu dulu.
image-url-apps
Quote:


Setuju dgn pendapat agan
×