alexa-tracking

share cara mengelola SDM

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55615558dc06bd820f8b4581/share-cara-mengelola-sdm
usaha jasa_modal
comment
gile pertanyaanya...

kalau nanyanya gitu jawabannya kuliah manajemen ekonomi S1 gan
makanya ane nanya yg ude pnglmn gan, kli z ad yg shareemoticon-Ngakak (S)
nyimak ... ijin ya
ramein z gan...
nih ane kasih penjelasan kenapa pertanyaan ente gak bisa di jawab di sini.

http://ekonomisdmunpab.blogspot.com/...rahmadani.html
thanks gan..
ane mo share pengalaman (rezeki gak kemana) dan mohon masukan,,
bawha ngelola SDM gak prlu kuliah tnggi2..ane cma llusan SMA. alhamdulillah bsa buat TIM PEMASARAN (skrg trhnti krna mrencnkan prosedur yg tepat).dan itu ane lkukan tanpa modal. karyawan (SDM) ane dptin org brpndidikan biasa, bahkan SD/yg gk skolah (ini dia yg ane maksud SDM, yaitu orang yg susah bekerja krna ktrbtasan pndidikn n bsa ane jdikan peluang,, nah tentu dsni ane jdi pengaturnya) . tapi tentu tetap ada kualifikasi, syartnya pnya jiwa krja yg kuat,tnggung jwb,dll.

lalu gmn sistem yg ane terapin?
barangkali agan2 mo ngikutin cara ane disini. simak baik2.. dan kerja keras..
•cari distributor/pemilik utama produk. baik kesehatan,kecantikan,dsb
•lakukan negosiasi
untuk meyakinkan pemilik barang agar mau krjasama : ktakan bhwa anda memiliki tim pemasar yg terjun langsung ke masyarakat/door to door,shingg pnjualn hmpir mnemui titik 99% deal.
•tntukan harga jual utama dari pemilik barang.
penting!! ketahui dulu harga pasar barang tsb, akan lbih baik jika produk/brg tsb baru luncur,,bisa agan tntukan sndri hrga jualnya.
harga jual utama dri pemilik hrus lbh rendh dr hrga psar. negosiasikan sampai beres.
•jika sudah bres, agan bisa naikkan harga barng tsb.

Darimna keuntungan agan+pembayarn pegawai?
cont. harga barng alat terapi:
°pemilik brng Rp.55.000
°harga jual kembali Rp.125.000
Rp.125.000-Rp.55.000=Rp.77.000/brang (keuntungan).
°pembayaran pegawai adlh dri hsil penjualan brang. Rp.77.000-gaji pegawai Rp.45.000 (dari tiap barang yg terjual).
maka keuntungan adlh Rp.25.000/barang. Belum lagi jika diperjanjian mensyaratkan agar pemilik brang bersedia mendapt ptongan sekian % dri tiap brang yg trjual (tentukan sendiri n dg wajar).

Jadi pegawai mendapat bayaran hanya jika menjual barang.

Trik lainnya tentu harus memberi target penjualan pada pegawai. cont. tiap pegawai/pemasar ditargetkan mampu menjual sebanyak 3-5 barang/produk. dan berikan jg bonus pda pegawai jika berhasil mencapai slah satu target.
Trik jitu ane; jika dri pmlik brang tidak ada gransi, ane malah bikin kartu gransi sendiri (tntunya ud sepakat dg pmlik barang). dan kerjasama ama org yg ahli dibidangnya. jadi waktu itu ane bisa naikin harga barang hampir 2-3× lipat.

nah.. itulah yg ane lakukan.emoticon-Sorry kejam ya gaaaan..manfaatin tenaga orang..

sedikit cerita kasus ane:

penjualan alat terapi:
•harga pemilik:Rp.70.000 jumlah potongan sebesar 7%/barang=Rp.4.900
•harga jual:Rp.249.000(setelah ada kartu garansi)
•pendapatan pegawai (gaji) adlh dri hasil penjualan per brang Rp.50.000
•Rata2 penjualan pegawai perhari adlh 2 produk. 2 barang×5pegawai=10 barang perhari × 249.000=2.490.000 - gaji karyawan Rp.500.000=Rp.1.990.000 - uang transportasi+uang makan Rp.50.000/orang/6hari @250.000=Rp.1.740.000
•Rp.1.740.000+(7%Rp.4.900 ×10barang=Rp.49.000)=Rp.1.789.000
blm dkurangin biaya cdangan jika ada brang rusak,dll.

yang bikin ane repot adalah, memperthankn pegawai. maklum broo.. krja kyk gni pegawai jdi acuh/mnggap sbelah mata. padahal permintaan kerjasama lumayan. dan saat ini semntra ane brhnti n fokus mmbuat prencanaan yg matang.
Barangkali ada masukan dari suhu2..

siapa tau ada yang sepemikiran jg sama ane...
×