alexa-tracking

Dua Tahun Lagi Ada MotoGP di Indonesia

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/555d3e589a09516c708b4568/dua-tahun-lagi-ada-motogp-di-indonesia
Dua Tahun Lagi Ada MotoGP di Indonesia
Dua Tahun Lagi Ada MotoGP di Indonesia

Publik Indonesia yang menggemari adu balap motor paling bergengsi di dunia, MotoGP, bisa berharap menyaksikan langsung gelaran tersebut di negara sendiri. Saat ini, pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pariwisata sedang melakukan penjajakan kerja sama dengan Dorna SL, selaku penyelenggara MotoGP.

Rencananya, MotoGP Indonesia akan diadakan di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat pada 2017. Dengan mengusung tajuk Wonderful Indonesia, Menteri Pariwisata, Arief Yahya, optimistis ajang ini akan memberi keuntungan bagi Indonesia.

"Ini adalah sport tourism. Kalau ini terjadi akan keren sekali bagi Indonesia. Ini adalah event yang diinginkan orang-orang. Nilai event ini sangat besar bagi Indonesia. Kesempatan ini adalah yang terakhir, karena kita akan sulit mendapatkannya lagi. Jadi tidak sulit bagi saya untuk memutuskannya," ujar Arief saat konferensi pers di Kantor Kementerian Pariwisata, Jakarta, Rabu 20 Mei 2015.

"Ini merupakan hal luar biasa. Saat ini, Pak Menteri mendukung penuh untuk dilaksanakan. Kita harus tampil maksimal karena menyangkut harkat dan martabat bangsa. Kalau event ini terlaksana, tentu saja sirkuit akan menjadi lebih bagus, sehingga bisa dijadikan sebagai tempat event internasional lainnya," kata Ketua Ikatan Motor Indonesia, Nanan Soekarna.

CEO Dorna SL, Carmelo Ezpelata menyambut baik inisiatif pemerintah kali ini. Dia mengakui, Indonesia merupakan salah satu pangsa terbesar penonton MotoGP, dan berharap pada 2017 nanti ajang ini bisa terlaksana dengan baik.

"Bagi kami, sangat terhormat tampil di sini. Indonesia merupakan salah satu pasar terbesar bagi MotoGP. Kami sangat bangga Indonesia bisa menjadi bagian dari MotoGP. Yang terpenting bagi kami ialah menjanjikan kepada Indonesia, untuk membantu terlaksana dengan baik," tutur Carmelo.

Sumber: http://sport.news.viva.co.id/news/re...p-di-indonesia


Semoga bisa terwujud ya gan, seperti masa tahun 1997 emoticon-Malu (S)
wah semoga terwujud yah, bakalan jadi sorotan klo sampe jadi.
kalo bisa sih jangan gan, masih banyak begal
emoticon-Takut (S)
semoga aja bisa terwujud emoticon-2 Jempol
semoga aja yaaa.
iya gan semoga aja, ajang bergengsi bgt nih. emoticon-I Love Indonesia
whoaaaaa semoga bener bisa terwujud deh...
perbaikin sirkuitnya dan akses menuju kesananya biar enak dan mudah buat para turis yang ingin langsung menonton
yang boneng gan? wah kece badai sih. Nanti ada syahr*ini sama raffi ah*ad, ujuhg2nya di undang ke d*hsyat
Quote:


hahaha bisa aja si agan, gpp kan biasa nya selesai balap siram-siraman sampanye, nanti bakar - bakaran begal aja emoticon-Ngakak
mantep ini, kok sentul sih? emg masih memadai?
klo masih aspal tambelan mah mending jangan lah, ini motor ampe 300km/h coy bukan balap bebek/sport lokal. bukannya mau bkin sirkuit internasional baru y? (dari sumber lain)

btw 2017 rossi masih ada apa udah pensiun y? gosipnya bntar lg mu pensiun
moga aja abis 2017 pensi nya
yeah.... mantap nih kalo benar-benar terlaksana....
Quote:


iya gan, butuh Renovasi besar-besaran, aksesnya juga klo bisa sedian macam kereta langsung kesana, biar ga macet2an naik mobil semua.

semoga terwujud gan
suatu kebanggan bisa menggelar moto gp di tanah air kita emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:


Semoga aja belum pensiun gan, biar bisa liat Rossi secara langsung balap di Sentul. emoticon-Malu (S)
Quote:


iya gan, kebanggaan bgt apalagi kalo sampe terwujud, dan berjalan lancar.

Kira2 Sentul bakal rame penonton gak ya?
Tapi sayang banget di kelas GP belum ada pembalap Indonesia, yg ada cuman helm merk Indonesia aja emoticon-Hammer (S)
tapi sentul msti berbenah total gan ...
dorna ngebet bgt mw bikin gp di indo, soalnya indo pasar motor tbesar sedunia, klo ada sirkuit yg standard internasional juga diadain lgi kayak dulu
Quote:


Semoga bukan ngebet aja gan, tapi bener2 terealisasikan, biar bukan sekedar ucapan. Berdoa aja gan semoga bisa terwujud. Pasti rame mampus klo sampe bener di adain.
klo ga salah dulu norick abe pas nikung pertama udah nge gelosor emoticon-Hammer
Quote:


Nanti sebelum balapan di cek dulu sama Polisi Helm nya SNI gak, klo gak SNI di tilang emoticon-Ngakak (S)