alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/555d3e03de2cf247578b4567/kesenjangan-sosial
Kesenjangan Sosial
Halo!

Sebenarnya kalo melihat lingkungan sekitar yang status perekonomian yang masih lemah, gue miris juga. Gue juga merasa kasihan sama orang orang yang buat makan aja susah. Seperti keluarga karyawan gue yang kebetulan tinggal gak jauh dari rumah gue. Jujur aja, gue kadang gak tega.

Tapi, gue gak bisa bantu mereka juga karena gue aja masih belum punya harta yang banyak. Kalo pun ada, gue juga gak mau ngasih bantuan ke mereka dengan "gratis". Karena untuk mendapatkan sesuatu itu harus ada upaya atau perjuangannya.

Yaa karena gue membiasakan diri gue untuk mendapatkan apa yang gue mau dengan usaha gue sendiri. Dengan uang gue sendiri simplenya. Karena itu, Alhamdulillah gue punya gadget bagus, ps, tv, dan kemewahan lain yang belum tentu lingkungan sekitar gue punya. Padahal umur gue juga masih kecil, masih 20 tahun.

Untuk kedepannya, gue lagi menjalankan planning gue untuk membuat brand perhiasan dan aksesoris mewah berskala internasional. Dan gue yakin di tahun ini Allah S.W.T menghendaki dan membantu gue untuk merealisasikan hal itu. Yaa tapi gue nya juga pastinya berusaha untuk merealisasikannya.

By the way, kembali ke judul, yang gue perhatikan akhir akhir ini kalau ada orang yang kaya itu lagi menikmati hidupnya dengan mobil mewah atau liburan mewah, gue heran kenapa banyak orang orang kelas menengah bawah pada komen iri ya? Atau ada yang sakit hati?

Kenapaaa??

Padahal, kalau mereka mikir, para orang kaya tersebut kan menikmati hasil usaha mereka sendiri yang emang memakan tenaga, waktu, pikiran, uang yang gak sedikit. Wajar dong kalau mereka menyenangkan diri sendiri dengan kemewahan yang mereka punya. Toh juga mereka gak menyusahkan orang orang yang iri dengan mereka.

Kenapa orang orang yang iri tersebut malah komen "Daripada beli gituan (mobil mewah, jam tangan mewah, liburan mewah, dsb) mending beli sembako buat orang miskin." Kurang lebih seperti itu lah.
Komentar itu emang ada benarnya juga. Tapi yaa, siapa mereka untuk mengomentari kesenangan seseorang dengan hal yang seperti itu? Padahal dalam kenyataannya belum tentu mereka mengenal siapa yang mereka komentari.

Yaa tapi emang sih yang dikomentari tersebut gak ambil pusing dan melanjutkan bersenang senang. Dan bakal ada yang kebakaran jenggot sendiri karena kesenangan dan kemewahan yang mereka punya.

Gimana negara ini mau maju kalau orang orangnya seperti itu? Padahal harusnya mereka mengetahui bagaimana jatuh bangun para orang kaya mendapatkan hartanya. Memang banyak orang kaya yang jahat dan busuk, tapi itu cuma sedikit persentasenya. Yang busuk cuma minoritas. Orang kaya yang baik itu yang paling banyak jumlahnya di bumi. Khususnya di Indonesia ini.

Mungkin pada awalnya mereka sama. Sama sama miskin dan susah. Bedanya, yang akhirnya akan menjadi kaya adalah orang orang yang bermimpi dan berusaha keras untuk mendapatkan impiannya. Yang satunya lagi sama sama punya mimpi untuk kaya tapi mentalnya lembek. Susah dikit ngeluh dan gak mau bangkit.

Dan akhirnya setelah beberapa tahun berlalu, saat kedua orang ini bertemu lagi nasib mereka berbeda. Yang satunya masih susah yang satunya lagi sudah kaya.
Orang yang pertama masih ngutang buat ngasih makan anak istri yang satunya lagi udah punya Lamborghini dan helikopter pribadi. Dan pada akhirnya mereka jadi canggung, karena orang yang pertama masih susah dan iri plus dengki dengan orang yang kedua. Hal seperti ini banyak yang terjadi di negara ini.

Tapi sih hal seperti ini wajar aja terjadi, dan biasanya hal ini terjadi di daerah yang kurang mampu. Yaa gimana enggak? Nyaris tiap hari banyak doktrin di tempat seperti itu kalau orang kaya itu pasti jahat. Dan kalau mau kaya harus melakukan hal-hal jahat. Oke, yang terakhir itu lebay. Tapi untuk doktrin kalau orang kaya itu jahat dan uang adalah sumber semua masalah banyak di dakwahkan oleh orang orang di tempat yang seperti itu.

Mirisnya, pemuka agama dan tokoh masyarakat sekitar situ yang mendoktrinasi orang orang sekitar. Dan kalau ada orang yang tinggal di daerah seperti itu yang mau berubah menjadi kaya, biasanya semangat mereka dipatahkan kalau mimpi gausah tinggi tinggi, kalau ketinggian nanti kalau jatuh bakalan sakit. Yaa wajar aja kalo gak maju maju orang seperti itu.

Oh iya, jika ada orang kaya yang tinggal di tempat seperti itu, biasanya para tetangga si kaya tersebut akan membuat gosip murahan yang enggak enggak. Misal dibilang kaya karena punya dan bersekutu dengan makhluk gaib atau kaya karena korupsi, dsb. Apalagi yang kaya itu adalah orang tionghoa. Beuh!! Kayanya itu bakalan lebih parah karena selain di gosipin, bisa jadi tuh orang bakal di teror dan diusir dari lingkungan tersebut.

Padahal yaa, faktanya bisa jadi kalau si kaya tersebut usahanya sukses dengan cara yang halal. Bisa jadi si orang tersebut dapat warisan dari orang tuanya, dsb.

Tapi ya, biasanya sih orang kaya itu gak mau juga tinggal di tempat yang seperti itu. Dan jujur aja, kalau gue nanti kaya, gue mau pindah ke lingkungan orang menengah atas. Karena di lingkungan yang seperti itu, at least mereka hanya memikirkan diri mereka sendiri. Kalau mereka bergaul juga mereka bergaul dengan positif dan produktif. Beda dengan kalangan menengah bawah. Kalau mereka ngumpul atau nongkrong hal hal yang dibahas hanya keluhan. Udah stres malah tambah stres.

Jadi, kesimpulannya jadilah kaya dan bersenang senanglah dengan kekayaan. Tapi jangan lupa ajak mereka yang masih dibawah untuk naik standar hidupnya, dengan catatan kalau mereka mau. Kalau merekanya sendiri tidak mau yaa jangan dipaksa juga. Karena mereka nyaman hidup hanya untuk menjatuhkan harga diri mereka sendiri, mengeluh dan iri terhadap orang kaya.

Sumber
baca dolo ya gan emoticon-Blue Guy Peace
Quote:Original Posted By riboed07
baca dolo ya gan emoticon-Blue Guy Peace


monggo
tapi menurut ane gan membantu orang lain di saat kita juga tidak mampu lebih baik.
kalau membantu di saat kita lagi kelebihan akan sangat berbeda emoticon-Blue Guy Peace
Intinya jadikan semangat aja ngeliat orang kaya, jgn sirik dengki dsb. Orang lain bisa kaya sukses dsb kenapa kita ga. Gt ya gan emoticon-thumbsup
Intinya sih bersyukur aja gan. emoticon-Smilie
panjang bray emoticon-Belo
ane ikut nyimak dulu aja gan.
nyimak doloe bray...
ikut nyimak gan....emoticon-Ngakak
amin dah (main amin, baca juga kaga)
Quote:Original Posted By wolfgang13
Intinya jadikan semangat aja ngeliat orang kaya, jgn sirik dengki dsb. Orang lain bisa kaya sukses dsb kenapa kita ga. Gt ya gan emoticon-thumbsup


iyaa gan
Quote:Original Posted By autobia
tapi menurut ane gan membantu orang lain di saat kita juga tidak mampu lebih baik.
kalau membantu di saat kita lagi kelebihan akan sangat berbeda emoticon-Blue Guy Peace


bantu kasih duit langsung? yang ada malah nanti orang yg dibantu bakalan jadi pengemis. soalnya bokap gue dan gue sendiri udah ngebuktiin. yang ada orang malah jadi ngandelin kita mereka usaha aja kaga. giliran gak dikasih sekali bakalan ngedumel. malah bikin orang jadi gak bersyukur gitu gan, dan itu realitanya.