alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/555cd40012e257317c8b4569/ini-negara-baru-di-dunia-luasnya-seukuran-kebun-rumah
Cool 
Ini Negara Baru di Dunia, Luasnya Seukuran Kebun Rumah
Ini Negara Baru di Dunia, Luasnya Seukuran Kebun Rumah
Quote:SELAMAT DATANG DI TRIT ANE YG SEDERHANA
Quote: INSYAALLAH NO REPOST, SILAHKAN CEK REPOST
Spoiler for Cek Repost:

Ini Negara Baru di Dunia, Luasnya Seukuran Kebun Rumah
Quote:Prakata dari TS
Quote:Buat negara sendiri apakah sudah jadi semacam tren ya?emoticon-Bingung...belum lama ini ada negara baru juga yg namanya Liberland...sekarang muncul lagi negara baru lainnya...namanya Enclava yg luasnya ga sampai seratus meter persegiemoticon-Matabelo...mini sekali kan gansis, luas wilayahnya?...daripada bikin penasaran gansis?...langsung saja disimak
Quote:Quote:Ini Negara Baru di Dunia, Luasnya Seukuran Kebun Rumah
Quote:Ini Negara Baru di Dunia, Luasnya Seukuran Kebun Rumah
Sumber Gambar : Mirror.co.uk

Quote:Enclava, 'negara' terbaru yang juga terkecil di dunia, luasnya ditaksir seukuran rata-rata kebun belakang rumah.

Pendirinya berencana untuk menciptakan masyarakat yang memiliki kebebasan memilih salah satu dari lima bahasa yang tersedia untuk berkomunikasi. Bahasa-bahasa tersebut di antaranya adalah Inggris, Polandia, Slovenia, Kroasia dan Mandarin.

Meski sangat mini untuk ukuran sebuah negara, namun konon lebih dari 5.000 orang telah mengajukan permohonan untuk menjadi warga negara kehormatan.

Dikutip Dream dari laman Mirror.co.uk, Kamis 21 Mei 2015, negara berbentuk kerajaan tersebut luasnya hanya 93 meter persegi dan terletak di antara Slovenia dan Kroasia.

Pendiri Kerajaan Enclava adalah orang-orang Polandia, yang salah satunya bernama Piotr Wawrzynkiewicz.

Wawrzynkiewicz mengatakan meski belum diakui secara resmi sebagai negara oleh PBB, Kerajaan Enclava memiliki hak untuk berdaulat karena telah didirikan di atas tanah yang tidak diklaim oleh negara mana pun.

Menurut Wawrzynkiewicz, ide mendirikan negara ini adalah untuk menciptakan tempat, di mana semua orang, terlepas dari warna kulit, agama atau kebangsaan, akan dapat mengekspresikan pendapat mereka.

Selain itu, Enclava akan menjamin warga negaranya memperoleh pendidikan secara gratis dan bekerja tanpa khawatir tentang pajak.

Kerajaan yang hingga kini belum memiliki rakyat itu terletak di dekat kota Metlika di Slovenia dan 50 kilometer ke arah barat ibukota Kroasia, Zagreb.

Enclava adalah negara mini kedua, setelah Liberland, yang dibentuk dalam dua bulan terakhir dan diklaim oleh orang-orang Polandia sebagai terra nullius atau tanah tak bertuan. Sumber

Quote:Quote:Negara Baru Merdeka Enclava Wilayahnya tak Sampai 100 meter persegi
Quote:Ini Negara Baru di Dunia, Luasnya Seukuran Kebun Rumah
Sumber Gambar : Merdeka.com

Quote:Negara baru telah diproklamirkan di dunia. Nama resminya Kerajaan Enclava. Luas kerajaan ini kemungkinan besar akan menjadi yang terkecil di dunia, hanya 93 meter persegi.

Tabloid Mirror melaporkan, Senin (18/5), negara mungil ini terletak di perbatasan Slovenia dan Kroasia. Belum jelas apakah Kerajaan Enclava mendapat pengakuan internasional, khususnya dari negara-negara tetangganya.

Kendati begitu, Piotr Wawrzynkiewicz sebagai salah satu pendiri Enclava meyakini pengakuan internasional bisa mereka terima. Tanah yang kini mereka duduki tidak diklaim oleh Slovenia maupun Kroasia. Wilayah yang berjarak 50 kilometer dari Ibu Kota Zagreb, Kroasia ini sejak lama memang tidak pernah didiami siapapun. Wujudnya adalah padang ilalang mungil.

Piotr yakin, Enclava bisa menjadi negara yang menjunjung tinggi hak asasi manusia. "Warga Enclava, tak peduli apa warna kulitnya, agamanya, bahkan kebangsaannya, bisa mengungkapkan pendapat secara bebas, dijamin mendapat pendidikan, dan tak perlu khawatir dikenai pajak," ujarnya.

Piotr, bersama empat proklamator Enclava lainnya, sudah menetapkan lima bahasa resmi bagi warga kerajan ini. Yaitu Bahasa Inggris, Polandia, Slovenia, Kroasia, dan Mandarin.

Menurut keterangan para proklamator Enclava, lebih dari 5 ribu orang dari seluruh dunia sudah mendaftar menjadi warga kehormatan.

Walau berpotensi menjadi negara terkecil sedunia, tapi Enclava bukan satu-satunya negara baru yang terbentuk dua tahun terakhir. Sebelumnya, pria asal AS bernama Jeremy Heaton mendirikan negara di tanah seluas 800 meter persegi di gurun Afrika. Negara di perbatasan Mesir-Sudan itu diberi nama Terra Nullius. Sumber

Quote:Quote:Negara Mini Baru di Dunia, Siapa Tertarik Tinggal di Sini?
Quote:Ini Negara Baru di Dunia, Luasnya Seukuran Kebun Rumah
Bendera kerajaan Enclava. (CNN Indonesia internet/ Dok. www.enclava.org)

Quote:Sebuah negara mini, yang menyebut dirinya kerajaan Enclava, baru saja dibentuk. Negara itu mendeklarasikan diri di perbatasan antara Slovenia dan Kroasia.

Pendiri negara tersebut mengklaim tanah petak seluas 100 kaki persegi memiliki hak untuk berdiri menjadi negara karena tanah tersebut ditemukan tak bertuan.

Negara yang baru dinamai itu merupakan serangkaian negara-negara mini terbaru, negara independen yang tidak diakui secara resmi oleh pemerintah dunia.

Bagi yang frustrasi dengan kehidupan di negara mereka, peluang menjadi raja di negara sendiri sangatlah menggoda. Banyak negara-negara mini lahir dari ketidakpuasan, masing-masing dengan aturan mereka sendiri, bendera, dan bahkan mata uang sendiri.

Laman Japan Times melaporkan, penciptaan Enclava bermula ketika Piotr Wawrzynkiewicz dan teman-temannya mengunjungi Slovenia. Mereka mengetahui dari penduduk setempat bahwa ada sebidang tanah dekat kota Metlika, Slovenia, sekitar 50 kilometer di barat ibukota Kroasia, Zagreb, yang tidak bertuan.

Sang pendiri lantas memiliki ide untuk membuat sebuah komunitas orang-orang bebas pajak. Mereka dapat memilih lima bahasa resmi. Inggris, Polandia, Slovenia, Kroasia, bahkan Mandarin.

Negara baru ini mempunyai moto 'Warga Dunia'. Kerajaan Enclava mengklaim bisa menjadi tempat di mana semua orang, lepas dari warna kulit, agama, atau kebangsaan, dapat mengekspresikan pendapat mereka, mengenyam pendidikan gratis, dan mendapatkan uang tanpa khawatir tentang pajak.

Sejauh ini, lebih dari 5000 orang sudah mendaftar menjadi warga negara kehormatan, konstitusi juga sedang dibuat. Sumber

Quote:Hadeh...kecil banget wilayahnya....entar bangun gedung2 pemerintahannya sih gimana ya?emoticon-Bingung...apa mungkin jadi satu semuaemoticon-Big Grin...gimana gansis...apakah tertarik tinggal di negara baru tsb atau malah mau ikut-ikutan bikin negara juga?emoticon-Hammer2...share di mari
Quote:JIKA TRIT INI BAGUS DAN BERMUTU...BANTU REKOMENDASI HOT THREAD YA GAN...BIAR BANYAK KASKUSER YANG IKUT AMBIL MANFAAT DARI TRIT INI...
Quote:Mampir ke trit ane yg lain:
Spoiler for Trit ane yg lain:

Quote:TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA
NANTIKAN TRIT ANE BERIKUTNYA
pesan tempat dulu
waduh kecil banget
itu niatnya mau mengasingkan diri kali ya emoticon-Bingung (S)
Alesan nya sih cukup bagus.
Tapi menurut gua cara yang mereka lakukan terlihat seperti pencari sensasi.
mini sekali emoticon-Hammer2

itu warga negaranya berapa banyak? kalo banyak gimana yah?emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2
nanti kalo penduduknya udah banyak dan beranak pinak sebagian nanti disuruh merantau gara2 gak kuat nampung penduduk lagi emoticon-Ngakak (S)
negara micro emoticon-No Hope
gak bakal diakui di dunia emoticon-Hammer2
Yg mau tinggal disana paling uler sawah gan emoticon-Ngakak
Cukup dihuni buat berapa keluarga ya gan?
ogah tinggal disana
sumpek ntar karna kekecilan emoticon-Ngakak (S)
Ane lebih pilih tinggal di negeri tercinta INDONESIA gan
Ah sempit mending indonesia tercinta luasss emoticon-I Love Indonesia
nempatin kedutaan negara sahabat caranya gimana emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By ibnutiangfei
pesan tempat dulu


dikira hotel kali emoticon-Ngakak (S)
pict nya mana?
mininalist banget gan
..
ni negara kalo perang sekali bom langsung ilan dari peta dunialemoticon-Big Grin
Enclava negara yg mini banget ya gan...
ane malah baru tau nich ... nice info banget nih gan...
Suek kecil amat itu mah emoticon-Ngakak (S)
kira-kira ada berapa kecamatan tuh emoticon-Bingung (S)
×