alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/555c8a371ee5df313b8b456c/krisis-ekonomi-jokowi-gak-tahu-indonesia-butuh-bank-dunia-imf-amp-adb
KRISIS EKONOMI, Jokowi GAK TAHU, INDONESIA butuh BANK DUNIA, IMF & ADB
Jokowi TIDAK TAHU, Ternyata INDONESIA butuh bantuan BANK DUNIA, IMF & ADB untuk Keluar dari KRISIS EKONOMI Saat Ini
JOKOWI mengaku TIDAK SADAR saat bertemu adik BURONAN BANK BALI
20 - 21 Mei, MAHASISWA Seluruh Indonesia KEMBALI TURUN KE JALAN, DEMI RAKYAT, DEMI NKRI
BPKP : 85% Pejabat Pemerintahan Jokowi Korupsi
Pemerintahan Jokowi Sangat Rentan untuk Dijatuhkan
Mahasiswa se-Solo Raya Pastikan untuk Jemput Paksa Jokowi kembali ke Solo
Waria : Sampai Titik Darah Penghabisan Dukung Jokowi

Jokowi TIDAK TAHU, Ternyata INDONESIA butuh bantuan BANK DUNIA, IMF & ADB untuk Keluar dari KRISIS EKONOMI Saat Ini



JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Bank Dunia Jim Yong-kim mengaku telah membaca pernyataan Presiden Joko Widodo dalam pembukaan Konferensi Asia Afrika pada April lalu. Pidato Jokowi itu mendapat beragam respons lantaran berisi kritik pedas terhadap lembaga keuangan internasional, seperti Bank Dunia, International Monetary Fund, dan Asian Development Bank.

Dalam pidatonya itu, Jokowi menyatakan pandangan bahwa ketiga lembaga itu bisa mengatasi krisis keuangan global adalah sebuah pandangan usang yang harus dibuang. Jokowi menyerukan hadirnya kekuatan dunia baru yang lebih kolektif dan bukan didasarkan pada dominasi negara tertentu.

"Saya membaca pidato Jokowi itu. Nyatanya, saya berbicara langsung kepada dia. Tetapi, saya rasa, Presiden Jokowi tidak tahu bahwa saya adalah aktivis, seorang doktor, dan juga antropolog," ujar Kim dalam jumpa pers seusai bertemu Presiden Joko Widodo di Kantor Presiden, Rabu (20/5/2015).

Kim mengatakan bahwa dirinya pada 20 tahun lalu terlibat dalam gerakan protes terhadap Bank Dunia. Bahkan, Kim ikut menuntut lembaga itu dibubarkan.

"Alasan saya melawan Bank Dunia adalah, saya merasa Bank Dunia ini terlalu fokus pada pertumbuhan GDP dan tidak terlalu memperhatikan investasi pada pengembangan manusia melalui pendidikan dan kesehatan," ujar dia.

Karena itu, kepada Jokowi, Kim hanya bisa memberi tahu bahwa selama 20 tahun belakangan ini, sudah terjadi banyak perubahan di Bank Dunia. Dia juga menjabarkan perubahan apa saja yang dilakukannya di Bank Dunia selama masa kepemimpinan 2,5 tahun.

"Saat mendengarkan pandangannya, saya memahami. Pandangan Presiden Jokowi juga menjadi diskusi di jajaran Bank Dunia sehingga saya hanya menyatakan kepada Presiden bahwa kami paham, kami tahu bahwa dunia sudah berubah, dan kami tahu keharusan untuk berubah," ucap dia.

Jajaran petinggi Bank Dunia bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Rabu. Dari pertemuan itu, Kim menyatakan lembaganya menawarkan pinjaman kepada pemerntah Indonesia sebesar 12 miliar dollar AS. (Baca: Temui Jokowi, Bank Dunia Tawarkan Pinjaman 12 Miliar Dollar AS)

Kritik Jokowi

Dalam pembukaan KAA tanggal 22 April, Presiden Joko Widodo mengkritik sejumlah lembaga internasional. Selain PBB, Presiden juga mengkritik keberadaan dua lembaga keuangan dunia yang dianggap tidak membawa solusi bagi persoalan ekonomi global, yakni Bank Dunia, IMF, dan ADB. (Baca: Jokowi: IMF, Bank Dunia, dan ADB Tak Memberi Solusi)

"Pandangan yang mengatakan bahwa persoalan ekonomi dunia hanya dapat diselesaikan oleh World Bank, IMF, dan ADB adalah pandangan yang usang dan perlu dibuang," ujar Jokowi dalam pidatonya, Rabu (22/4/2015).

Jokowi berpendirian, pengelolaan ekonomi dunia tidak bisa diserahkan hanya pada tiga lembaga keuangan internasional itu. Menurut dia, negara-negara Asia dan Afrika wajib membangun tatanan ekonomi dunia baru yang terbuka bagi kekuatan-kekuatan dunia baru.

"Kita mendesak dilakukannya reformasi arsitektur keuangan global untuk menghilangkan dominasi kelompok negara atas negara-negara lain. Saat ini, dunia membutuhkan pimpinan global yang kolektif, yang dijalankan secara adil dan bertanggung jawab," ucap dia.
SOURCE

Bank Dunia Tawarkan Utang Rp 143 Triliun ke Jokowi

Jakarta -World Bank (Bank Dunia) menawarkan pinjaman hingga US$ 11 miliar atau sekitar Rp 143 triliun (kurs Rp 13.000) ke pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pinjaman ini bisa diambil selama tiga sampai empat tahun ke depan.

Sebanyak US$ 8 miliar berasal dari Bank Dunia, sedangkan US$ 3 miliar sisanya berasal dari International Finance Corporation (IFC) dan Multilateral Investment Guarantee Agency (MIGA).

"Kami benar-benar berkomitmen membangun dan memperluas kerjasama dengan Indonesia. Pertemuan dengan Presiden Jokowi tadi sangat inspiratif dan kami bergerak ke arah yang baik," ujar Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim konferensi pers di Kantor Presiden usai melakukan pertemuan selama satu jam dengan Presiden Jokowi, Rabu (20/5/2015).

Ia pun mengapresiasi rencana Jokowi menggenjot pembangunan infrastruktur di Indonesia. Dengan maraknya proyek infrastruktur tersebut, Kim yakin masa depan Indonesia akan cerah.

"Saya optimistis akan masa depan Indonesia," ujarnya.

Bank Dunia pertama kali membuka kantor di Jakarta pada tahun 1968. Kantor ini adalah perwakilan pertama di luar Washington, D.C yang hingga hari ini masih merupakan kantor perwakilan terbesar.

"Bank Dunia berkomitmen membangun kemitraan erat dengan Indonesia, kemitraan yang telah berlangsung selama enam dekade," kata Kim.

Kim juga memuji pertumbuhan ekonomi Indonesia yang secara rata-rata tumbuh 6% dalam 10 tahun terakhir. Indonesia juga telah berhasil memangkas separuh jumlah penduduk yang menderita kemiskinan ekstrim selama 15 tahun terakhir ke angka 11,3%.

"Membantu 25 juta orang keluar dari kemiskinan dalam kurun waktu kurang dari satu generasi adalah sebuah pencapaian besar," ujarnya.

Dari tawaran pinjaman tersebut, Indonesia sedang dalam pembicaraan untuk mengambil utang sebesar US$ 1 miliar (Rp 13 triliun).
SOURCE

Temui Jokowi, Bank Dunia Tawarkan Pinjaman 12 Miliar Dollar AS

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Kelompok Bank Dunia Jim Yong Kim bertemu Presiden Joko Widodo di istana kepresidenan, Rabu (20/5/2015). Dari pertemuan itu, Kim menyatakan lembaganya menawarkan pinjaman kepada pemerntah Indonesia sebesar 12 miliar dollar AS.

"Dalam pertemuan tadi, kami berdiskusi soal bagaimana menguatkan kerja sama World Bank dengan Indonesia dalam mewujudkan visi dan misi pemerintah. Tawaran kami sebesar 12 miliar dollar AS untuk jangka waktu 2-4 tahun adalah untuk membantu inevstasi dalam pelayanan kesehatan, perbaikan bisnis, dan turisme," ujar Kim dalam jumpa pers usai pertemuan.

Kim mengatakan Bank Dunia juga menaruh perhatian pada bidang energi, infrastruktur, jalan, dan pelabuhan. Menurut dia, pengalaman Bank Dunia yang membantu banyak negara di dunia, diharapkan bisa membantu Indonesia dalam mengembangkan negaranya.

"Indonesia adalah negara besar. Merekan tidak perlu World Bank untuk memberi tahu apa yang dibutuhkan. Tapi kami punya pengalaman di banyak negara yang mungkn saja relevan dengan Indonesia," ucap Kim.

Kim melihat upaya Indonesia dalam mengurangi kemiskinan cukup berhasil. Dia menyebut Indonesia telah memangkas tingkat kemiskinan dari yang sebelumnya 24 persen di tahuan 2012 menjadi 11,2 persen pada tahun 2014.

Menurut dia, upaya pemerintah Indonesia mengurangi kemiskinan sejalan dengan misi Bank Dunia untuk memberantas kemiskinan pada tahun 2030.

Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro menyambut tawaran yang disampaikan Bank Dunia. Dia menilai hal-hal yang disampaikan Presiden Bank Dunia sejalan dengan pemikiran Presien Jokowi dalam hal perbaikan iklim usaha, kesehatan, hingga pariwisata.

"Kebetulan World bank sejalan dengan presiden untuk mendatangkan wisatawan lebih besar ke Indonesia, sehingga bisa bantu ekonomi makro kita," ucap Bambang.
SOURCE

GAK TAHU yah kalo INDONESIA ternyata masih butuh BANK DUNIA, IMF & ADB,, emoticon-Kiss

Jokowi TIDAK TAHU, Ternyata INDONESIA butuh bantuan BANK DUNIA, IMF & ADB untuk Keluar dari KRISIS EKONOMI Saat Ini
JOKOWI mengaku TIDAK SADAR saat bertemu adik BURONAN BANK BALI
20 - 21 Mei, MAHASISWA Seluruh Indonesia KEMBALI TURUN KE JALAN, DEMI RAKYAT, DEMI NKRI
BPKP : 85% Pejabat Pemerintahan Jokowi Korupsi
Pemerintahan Jokowi Sangat Rentan untuk Dijatuhkan
Mahasiswa se-Solo Raya Pastikan untuk Jemput Paksa Jokowi kembali ke Solo
Waria : Sampai Titik Darah Penghabisan Dukung Jokowi

Quote:Original Posted By mindhack
SOON I WILL ARISE 'AWAIT the HIGHEST THORN of all'


TWO LIVES, ONE FATE
I HAVE to LEAVE
SO YOU will FOLLOW me
That's HOW it's MEANT to BE

I REIGNED as GOD
I'm MONUMENTAL
SOON I WILL ARISE
WITH YOU by MY SIDE

And WE will RADIATE the SKIES
HE who WILL GAZE our LIGHT
WILL KILL HIS MIND, HIS VISION BLIND

TONIGHT WE are STARS
Stars that SHINE on BRIGHT
TONIGHT WE are STARS
Stars IMMORTAL LIGHT
TONIGHT WE are STARS

ALL TREASURES, ALL GOODS
WE BURY WHERE
WE LAY down TO DIE
And PAY for PARADISE

AWAIT the HIGHEST THORN of all
HE who WILL GAZE our LIGHT
WILL KILL HIS MIND, is GOING BLIND

TONIGHT WE are STARS
Stars that SHINE on BRIGHT
TONIGHT WE are STARS
Stars INSIDE the NIGHTS of ACHE
LOVE and HATE, HOPE and SHADE
TAKE you AWAY

I will TAKE you AWAY
I'm gonna TAKE you AWAY
I'm gonna TAKE you AWAY
TONIGHT WE are STARS
Stars that SHINE on BRIGHT
TONIGHT WE are STARS
Stars IMMORTAL LIGHT of ACHE
LOVE and HATE, HOPE and SHADE
PART OF THE FATE
TONIGNT WE ARE STARS

DIES IRAE! DIES ILLA
Solvet SAECLUM in FAVILLA
per sepulchra REGIONUM,
COGET OMNES ante THRONUM.
UNDE MUNDUS JUDICETUR.

LACRIMOSA DIES ILLA,
Confutatis MALEDICTIS,
flammis ACRIBUS ADDICTIS:
voca me CUM BENEDICTIS.
QUOD SUM causa TUAE VIAE:

NIL INULTUM REMANEBIT.
QUID SUM MISER TUNC DICTURUS?
QUEM PATRONUM ROGATURUS,
CUM VIX JUSTUS SIT SECURUS?
DONA EIS REQUIEM.

DERIS, ANDREAS - mind.hack@yahoo.com
namanya jg jkw, ga tw apa2, mungkin diboongin orng dskitarnya
ane juga ga tau
nastak pd SR emoticon-Betty doang klo ada trit ky gini
Agenda NWO neh... Rothschild makin kaya dah... emoticon-Ngakak (S)
Entahlah
Quote:Original Posted By cocacola
Agenda NWO neh... Rothschild makin kaya dah... emoticon-Ngakak (S)


'tul, jadi inget thread ttg konspirasi yang ntu ganemoticon-Cape d... (S) NWO,NWO...emoticon-Cape d... (S)
utang pasti membawa kepentingan negara/lembaga donatur di dalamnya, inget adagium "tidak ada makan siang gratis"
bukan cuma soal bunganya gan, tapi juga soal intervensi dan doktrin ideologi yg dibawa, coba inget2 LOI Soeharto dan IMF deh

emoticon-I Love Indonesia (S)
Negara Kita jadi begini gara2 pemimpin yang bertahan selama 32 tahun itu doyan bgt di suapin sama IMF.
Jadi kesimpulannya emoticon-fuck IMF
emang perlu asal penggunaannya maksimal dan tepat sasaran