alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/555c86bb1ee5dfe33a8b456b/membujuk-anak-supaya-mau-makan-sayur
Thumbs up 
Membujuk Anak Supaya Mau Makan Sayur
Assalamu'alaikum wr. wb.
emoticon-I Love Indonesia (S) Selamat datang di trit ane emoticon-I Love Indonesia (S)
Membujuk Anak Supaya Mau Makan Sayur


Membujuk Anak Supaya Mau Makan Sayur
Quote:Setiap orang memang butuh makan. Bahkan dari bayi ampe yg udah aki-aki. Tapi, karena tiap orang punya kepribadian yang beda-beda, mereka juga punya kesukaan yang berbeda-beda. Kalo ada orang dikasih makanan yang bukan kesukaan mereka, sudah pasti mereka kagak mau. Tapi kadang beberapa orang membujuk mereka supaya mereka mau makan. Meskipun mereka tau kalo rayuannya gak bakalan berhasil.
Membujuk Anak Supaya Mau Makan Sayur
Quote:Nah, agan adan aganwati. Pernah dipaksa gak buat makan sayur-sayuran waktu kecil, dan kalian menolaknya. Ini bisa dipastikan. Kadang sampe bikin orang tua kalian marah-marah. Sekarang mungkin sudah nggak ya. Tapi, suatu saat kalian bakal ngerasain jadi orang tua yang punya anak, dan kamu bakal ngerasain gimana membujuk anak kalian yang gak begitu doyan sayur atau makanan lain. Nah, buat persiapan nanti, kita harus tau apa-apa saja cara buat bujuk anak ente gan (bukan anak orang emoticon-Ngakak (S) ). Langsung aja meluncur ke TKP...!
Membujuk Anak Supaya Mau Makan Sayur
Quote:Quote:Bujuk sambil nakut-nakutin
Membujuk Anak Supaya Mau Makan Sayur

Namanya anak kecil, gampang buat ditakut-takutin. Karena mereka juga belum punya keberanian yang padat. Jadi, kalian tinggal bujuk, kalo gak mau, takut-takutin aja kayak ceritain kalo ada mbak kunti yang bakal dateng kalo anak ente gak mau makan makanan yang agan suapin atau dihidangin. Kalo gak berhasil, pake foto setan atau videonya sekalian. Tapi jangan sampe manggil-manggil setannya beneran, apalagi main jelangkung. Bisa berabe tuh. Tapi, kalopun si anak masih teguh pada pendiriannya. Mending ngalah dulu, daripada ribut-ribut soal brokoli doang (misal emoticon-Ngakak (S) ).
*berlaku untuk anak dibawah 5 tahun

Quote:Manfaat makanan buat Superhero
Membujuk Anak Supaya Mau Makan Sayur

Anak-anak kecil emang masih belum banyak ilmu. Nah, kasih tau kalo makanan yang ente kasih itu bermanfaat. Jadi, si anak juga tau dampaknya buat mereka. Sekalian biar meyakinkan, bisa dikasih contoh seperti Superhero, misal dibilangin kayak gini:
Spoiler for Buka:

Contoh di atas bisa diganti dengan kata-kata yang lain tuh, meskipun rada-rada ngawur emoticon-Ngakak (S) Kalo si anak masih gak percaya. Ente bisa pake kostum superhero. Nah, bilangin ke si anak kalo mereka (baca: ente yang lagi pake kostum) bisa ngeluarin kekuatan mereka dengan makan makanan tadi gan. Tapi kadang kalo soal superhero, anak gak gampang percaya. Apalagi jaman sekarang, superhero udah seperti dongeng aja.

Quote:Campur dengan makanan kesukaannya
Membujuk Anak Supaya Mau Makan Sayur

Cukup mudah sekali. Tinggal selipin makanan yang ente mau kasih (sayur atau apalah) ke makanan yang si anak suka. Tergantung juga apa makanan kesukaannya. Misal kesukaan mereka itu tahu isi Sumedang (gede amat), terus ente mau kasih kecambah. Tinggal masukin aja kecambahnya ke tahu isi. Kalo bisa dikasih saus buat menyamarkan rasa kecambah. Tapi, kalo makanan kesukaannya nasi padang atau soto lamongan, pokoknya makanan yg agak ribet bikinnya, gak begitu bisa sih sebenernya. Tinggal kasih sayur lain yang cocok aja (dan itu pun kalo si anak mau). Tapi, makanan apapun buat anak kecil jangan kasih jengkol aja, kasian masih kecil tuh. Baunya kaga nahan emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S)

Quote:Kasih suplemen ke makanan
Membujuk Anak Supaya Mau Makan Sayur

Kalo si anak bener-bener gak mau makan sayur, gampang. Tinggal pake suplemen makanan (yang mengandung sayur-sayuran) dan di taburin ke makanan anak. Kalo bisa diaduk-aduk, biar gak nongol serbuk tadi. Tapi, ini juga butuh biaya yang gak sedikit tuh. Keseringan suplemen juga ada efek sampingnya. Jadi, biasain anak dengan makan sayur beneran (bukan yang sintetis emoticon-Hammer (S) ).

Membujuk Anak Supaya Mau Makan Sayur
Quote:Nah, gimana tuh anak-anaknya. Udah pada mau makan sayur belon? Biasain anak makan sayur sejak dini, supaya bermanfaat nantinya. Tips ini berlaku untuk anak-anak aja kayaknya. Karena kalo yang udah gede-gede dibohongin sampe gajah bisa kurus pun gak bakal mau emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) Ini bukan cuma yang punya anak doang, buat yang suka jaga anak orang, atau yang punya adek kecil, bahkan yang masih anak-anak juga bisa ngelakuin tips-tips tadi.
Quote:Itu tadi secuil inspirasi yang keluar dari pikiran ane. Karena ane juga gak punya anak, mohon dimaklumi kalo ada salah kata. Ts pamit, dan sampai jumpa di trit ane berikutnya!!!
Quote:Sumber tulisan dari ane sendiri emoticon-Blue Guy Smile (S)
Sumber gambar dari Google Image

Membujuk Anak Supaya Mau Makan Sayur

Wassalamu'alaikum wr. wb.
emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir
kalo ane biasanya ngebujuk sambil pake parang
Quote:Original Posted By suburisdead
kalo ane biasanya ngebujuk sambil pake parang
Wah, ati-ati gan emoticon-Big Grin
P.S. Sekalian confirm ane jadi friend ya gan

"dimakan sayurnya kalo enggak mama jedotin palamu"
gitu ya gan nakutinnyaemoticon-Embarrassment
ha ha agak susah emang anak2 gw gan di apain aja ga mau juga
dihipnotis gan emoticon-Ngakak (S)
bujuk bakal di belikan iphone aja emoticon-Big Grin
biasanya ane kibulin ane bilangin itu permen emoticon-Malu
ane juga jarang makan sayur, jadi no bujuk no mempan
kasih duit aja gan emoticon-Big Grin
btw ane ngakak bgt baca komen pertamax wkwkwk emoticon-Ngakak
dijadiin es krim aja gan

emoticon-Ngakak (S)




makasih
dicampur sama makanan kesukaannya gan,misalnya ais kerim gituemoticon-Malu (S) pasti suka deh
Untungnya anak ane doyan banget ma sayur2an, apalagi sama yang namanya brokoli...tapi anak ane malah gak terlalu doyan daging2an, jadi terpaksa kalo mo ngasih daging harus disuwir2 dan diselipin di antara sayur.
adik ane jajan mulu gan
makan nasi mesti kenyang
Susah emang tuh
×